Aktris Senior Bintang Drakor Mouse, Kim Min Kyung Meninggal Dunia

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 18 Agu 2021 08:04 WIB
Kim Min Kyung
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Kabar duka kini kembali datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Salah satu aktris senior, Kim Min Kyung, dikabarkan meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan oleh DaHong Entertainment, yang menjadi manajemen sang aktris. Kim Min Kyung mengembuskan napas terakhir di usia 61 tahun.

"Kim Min Kyung meninggal dunia kemarin (16 Agustus)," ujar pihak manajemen singkat.

Proses pemakaman telah dilakukan pada hari ini, 18 Agustus 2021, pukul 07.00 waktu Korea Selatan. Pihak manajemen sama sekali tak mengungkap penyebab kematian dari sang aktris.

Kim Min Kyung terjun ke dunia akting pada 1979. Selama lebih dari 40 tahun, sang mendiang ikut berpartisipasi dalam produksi film dan serial TV besar.

Ia beberapa kali memerankan sosok ibu di sejumlah drama seperti The Moon Embracing the Sun, The Flower in Prison, When the Camellia Blooms, VIP, hingga Nobody Knows.

Pada 2021, Kim Min Kyung bahkan masih sangat aktif membintangi sejumlah drama. Ia membintangi A Good Supper dan Mouse, juga menjadi cameo di So I married an Anti-Fan.

Selain itu, Kim Min Kyung juga membintangi sejumlah film produksi besar. Ia memerankan sosok seorang ibu di Tazza: The High Rollers, The Evil Twin, hingga Someone Behind You.

Ia juga ikut dalam produksi film Hello, Stranger, God's Eve View, hingga yang terakhir pada 2018 saat membintangi Microhabitat.

Tahun ini, seharusnya ada 2 film Kim Min Kyung yang dirilis yaitu Spiritwalker dan 1947 Boston. Namun hingga kini, masih belum ada tanggal tayang yang pasti.



Simak Video "Giliran Wajah Maudy Ayunda Mejeng di Times Square New York"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)