Tak Cuma BLACKPINK, 10 Boyband K-Pop Ini Juga Gabung dengan Weverse

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 13:38 WIB
BTS
Foto: (dok. Twitter/BTS)
Jakarta -

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya BLACKPINK resmi bergabung dengan Weverse pada Senin (2/8/2021). Para member pun membagikan foto dan pesan pertama mereka kepada penggemar di platform tersebut.

Sempat terjadi kesalahan teknis, di mana para penggemar yang tidak mengikuti Weverse BLACKPINK justru malah mendapat notifikasi dari mereka. Pihak Weverse pun meminta maaf atas kesalahan sistem notifikasi dan sudah memperbaikinya.

Weverse sendiri adalah platform untuk penggemar dan idola agar mereka lebih mudah berkomunikasi satu sama lain. Platform komunitas untuk penggemar ini milik Big Hit yang awalnya diperuntukan hanya untuk BTS dan TXT.

Namun, sejak Maret 2020 platform ini mulai dipakai oleh artis K-Pop lainnya. Yuk, simak sederet idol K-Pop yang bergabung dengan Weverse berikut ini:

1. BTS

BTSBTS Foto: (dok. HYBE)

BTS menjadi grup idol K-pop pertama yang mulai bergabung di platform Weverse pada Juli 2019. Hal ini ditandai dengan dirilisnya sebuah video di Weverse yang mengatakan bahwa platform komunitas ini akan menjadi ruang untuk berkomunikasi dan berbagi kesenangan dengan para ARMY.

Beberapa hari lalu, V memberikan dukungannya untuk atlet olimpiade Korea, Shin Yu Bin melalui akun Weverse. V sendiri menggunakan nama akun dan foto profil anjingnya bernama Yeontan.

Alhasil, para media Korea pun harus mengklarifikasi bahwa yang mengirimkan pesan untuk Yu Bin memang V BTS bukan Yeontan.

2. TXT

TXTTXT Foto: (dok. ist)

Tidak lama kemudian, TXT ikut menyusul para seniornya dengan bergabung di Weverse. Kelima member menandai bergabung di Weverse dengan mengunggah gambar tulisan abjad yang jika disatukan akan membentuk kata "HELLO".

3. SEVENTEEN

SEVENTEENSEVENTEEN Foto: Dok. Twitter @pledis_17

SEVENTEEN menjadi artis Pledis Entertainment yang remi bergabung dengan Weverse pada Maret 2020. Bukan SEVENTEEN namanya jika tidak ada kerusuhan di dalamnya.

Baru sehari bergabung di platform tersebut, para member mulai ribut dengan mengganti nama akun mereka dengan istilah drama Korea yang sedang populer saat itu, seperti Hi Bye, Mama, dan Itaewon Class.

4. ENHYPEN

ENHYPENENHYPEN Foto: (dok. Twitter)

Boyband dari jebolan ajang survival I-Land ini juga bergabung di Weverse sejak September 2020. Para member pun memposting foto berupa tulisan tangan mereka untuk para penggemar di platform komunitas tersebut.

5. TREASURE

TREASURETREASURE Foto: Dok. YG Entertainment

Grup rookie asuhan YG Entertainment ini resmi bergabung dengan Weverse pada Maret 2021. Para member TREASURE pun membagikan berbagai foto selfie mereka untuk menyapa penggemar di platform komunitas tersebut.

6. NUE'EST

NU'ESTNU'EST Foto: (dok. ist)

Menyusul SEVENTEEN, NU'EST juga bergabung di Weverse pada 8 September 2020. Baru-baru ini, Baekho mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang telah mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya melalui komunitas penggemar tersebut.

7. P1Harmony

P1HarmonyP1Harmony Foto: (dok. ist)

P1Harmony telah bergabung di komunitas Weverse semenjak 5 Oktober 2020. Mereka menjadi artis di luar Big Hit Entertainment yang bergabung di platform tersebut.

Para member pun mengunggah foto selfie masing-masing dengan menuliskan caption untuk meminta dukungan selalu dari para penggemar.

8. MIRAE

MIRAEMIRAE Foto: (dok. ist)

MIRAE bergabung dengan Weverse pada 15 Maret 2021, dua hari sebelum mereka resmi debut pada 17 Maret. Para member pun menyapa para penggemar dengan mengunggah foto selfie mereka dan direspon antusias oleh para penggemar.

9. iKON

iKONiKON Foto: (dok. YG Entertainment)

Sebelum BLACKPINK, iKON lebih dulu bergabung dengan Weverse pada 21 Juni 20021. Mereka menjadi grup kedua YG Entertainment yang bergabung di platform tersebut.

Para member pun sering membalas berbagai postingan penggemar di Weverse.

10. JUST B

JUST BJUST B Foto: (dok. ist)

Baru-baru ini, boyband rookie asuhan Bluedot Entertainment, JUST B bergabung di Weverse pada 30 Juni 2021. Grup ini beranggotakan enam member yang sebelumnya dikenal dengan nama Fave Boys, Play M Boys, dan Bluedot Boys. Mereka debut dengan merilis mini album JUST BURN.

Simak juga 'BLACKPINK Bakal Rilis Merchandise Ramah Lingkungan':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/dal)