Selain Extraordinary You, Rekomendasi 5 Drakor Romantis Adaptasi Webtoon

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 13:08 WIB
Extraordinary You
Foto: Extraordinary You (dok. ist)
Jakarta -

Drama Korea Extraordinary You kembali tayang di NET TV pada 25 Juli 2021 pukul 16.45 WIB. Drama romantis berlatar sekolah ini berkisah tentang Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon), siswi SMA berusia 17 tahun dari keluarga kaya yang memiliki penyakit jantung seumur hidup yang artinya dia bisa saja tidak bisa melewati masa remajanya.

Suatu hari, Dan Oh merasa seperti sedang melewati dunia paralel yang ternyata dia adalah karakter webtoon Korea dan semua tindakannya ditentukan oleh si pembuat cerita tersebut. Sayangnya, dia hanya menjadi pemeran pendukung dan Dan Oh memutuskan untuk mencari cinta sejatinya berdasarkan alur ceritanya sendiri.

Buat kamu yang ingin menonton drama romantis adaptasi webtoon selain Extraordinary You, berikut sederet drakor lain yang bisa kamu tonton. Yuk, simak!

1. What's Wrong With Secretary Kim

What's Wrong with Secretary KimWhat's Wrong with Secretary Kim Foto: Asian Wiki

Salah satu drama Korea adaptasi webtoon populer ini berkisah tentang Lee Young Joon (Park Seo Joon), Wakil Presiden sebuah perusahaan yang dijalankan orang tua yang dikenal narsis. Dia lebih mementingkan diri sendiri dan sangat memikirkan dirinya sendiri sehingga dia tidak memgakui orang-orang disekitarnya.

Young Joon memiliki sekretaris bernama Kim Mi So (Park Min Young), wanita cakap dan sabar yang telah bekerja selama 9 tahun tanpa melibatkan perasaan romantis. Mi So pun mengundurkan diri dan kesalahpahaman yang lucu pun terjadi.

2. My ID is Gangnam Beauty

My ID Is Gangnam BeautyMy ID Is Gangnam Beauty Foto: (dok. ist)

Drama ini menceritakan tentang Kang Mi Rae (Im Soo Hyang), gadis yang pernah dibully karena penampilannya. Dia pun memutuskan ingin memulai awal baru dengan menjalani operasi plastik.

Ketika memasuki universitas, Mi Rae bertemu dengan Do Kyung Suk (Cha Eun Woo), teman satu SMA yang meilhat orang apa adanya dan bukan melihat dari fisik. Saat Mi Rae digoda dan diberi sebutan 'Gangnam Beauty', Kyung Suk membelanya. Lambat laun, Mi Rae mulai mendapat kepercayaan dirinya dan sadar kecantikan sejati bukan dari fisik.

3. Love Alarm

Love Alarm Season 2Love Alarm Season 2 Foto: dok. Netflix

Love Alarm berkisah tentang aplikasi Love Alarm yang bisa mengetahui jika ada seseorang yang menyukai kamu dalam jarak 10 meter, maka aplikasi tersebut berdering. Kim Jo Jo (Kim So Hyun), siswi SMA yang cantik dan pintar, tapi menjadi pemurung semenjak orang tuanya meninggal dan tinggal bersama bibinya.

Dia mengunduh aplikasi tersebut karena ponselnya tidak cukup baru. Sementara itu, Hwang Sun Oh (Song Kang), siswa SMA yang populer, tapi tidak dicintai oleh orang tuanya. Sun Oh menyadari bahwa sahabatnya Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram) menyukai Kim Jo Jo. Dia pun mencium Jo Jo agar tahu apakah temanya benar-benar menyukai wanita tersebut.

4. True Beauty

True BeautyTrue Beauty Foto: (dok. ist)

Drama rom-com ini bercerita tentang Lim Ju Gyeong (Moon Ga Young), gadis cantik yanh terkenal setelah mengubah penampilannya dengan menggunakan make up. Akan tetapi, dia tidak berani menunjukkan wajah naturalnya kepada siapa pun.

Lee Su Ho (Cha Eun Woo), cowok tampan yang memiliki masa lalu kelam yang tampak dingin, tapi sebenarnya perhatian. Mereka tumbuh satu sama lain dengan berbagi tahadia dan saling jatuh cinta.

5. My Roommate Is A Gumiho

Geng Drakor My Roommate Is A GumihoGeng Drakor My Roommate Is A Gumiho Foto: dok. Instagram

My Roommate Is A Gumiho menceritakan tentang Shin Woo Yeo (Jang Ki Young), seorang penulis tampan dan cerdas yang sebenarnya adalah gumiho. Untuk menjadi manusia, dia mengumpulkan energi manusia dalam bentuk manik-manik.

Suatu hari, teman mabuk Lee Dam (Lee Hye Ri), mahasiswa tertidur di atas mobil milik Woo Yeo. Sang gumiho tersebut membantu Lee Dam, tapi perempuan tersebut tidak sengaja menepuk dada Woo Yeo dan salah satu manik tersebut masuk ke dalam mulut Lee Dam dan tertelan.

Woo Yeo pun menjelaskan kepada Lee Dam dan menyarankan mereka untuk tinggal bersama sampai menemukan solusi untuk mengeluarkan manik tersebut.



Simak Video "Kata Para Pemain Mengenai Drama 'My Roommate is a Gumiho'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)