5 Gambaran Pasangan Ideal di Drakor, Mana yang Jadi Idamanmu?

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 20:52 WIB
Be Melodramatic
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Kalau kamu pecinta drama Korea dengan genre romantis pasti sudah sangat paham dengan perjalanan kisah para pasangan drama yang penuh liku. Biasanya permasalahan muncul karena kepribadian yang bertolak belakang, kesalah pahaman yang sulit dihindari, atau kemauan orang tua yang bikin frustasi.

Akan tetapi, ada berbagai pasangan drakor yang justru menampilkan kisah cinta dengan hubungan yang sehat dan solid. Berikut sederet pasangan drama Korea yang memiliki hubungan sehat yang menjadi idaman banyak orang. Yuk, simak!

1. Ki Sun Kyum dan Oh Mi Joo di Run On

Run OnRun On Foto: (dok. ist)

Di drama Run On, Ki Sun Kyum (Im Si Wan) merupakan mantan pelari trek yang memutuskan untuk pension karena tidak lagi menemukan kebahagian dalam olahraga. Dia bertemu Oh Mi Joo (Shin Se Kyung), penerjemah film asing yang berjiwa bebas.

Pasangan ini memang tidak jatuh cinta pada pandangan pertama, tapi hubungan keduanya sangat realistis. Pengenalan karakter satu sama lain dan memahami perjuangan dan mimpi yang membuat keduannya saling jatuh cinta.

Perbincangan antara keduanya pun sangat dalam dan bermakna yang membuat pasangan ini memiliki hubungan yang sehat.

2. Cha Eun Ho dan Kang Dan Yi di Romance Is A Bonus Book

Romance Is A Bonus BookRomance Is A Bonus Book Foto: (dok. ist)

Biasanya, drakor romantis yang mengangkat kisah pasangan yang berteman sejak kecil, akan berpisah dan lupa satu sama lain ketika beranjak dewasa. Akan tetapi pasangan Cha Eun Ho dan Kang Dan Yi tetap berteman sepanjang hidup mereka dan saling mengenal luar dalam jauh sebelum adanya benih asmara.

Mereka akan melakukan apa saja untuk satu sama lain dan saling mendukung baik secara profesional, emosional, dan pekerjaan rumah tangga. Pasangan seperti mereka tentu menjadi idaman bagi banyak orang, ya.

3. Do Kyung Suk dan Kang Mi Rae di My ID Is Gangnam Beauty

My ID Is Gangnam BeautyMy ID Is Gangnam Beauty Foto: (dok. ist)

Mencintai seseorang atas dasar karakternya menjadi dasar Kyung Suk sangat menyukai Kang Mi Rae. Walaupun, Mi Rae memutuskan operasi plastik untuk mengubah penampilannya sebelum masuk Universitas, tapi itu tidak menjadi penghalang rasa cinta Kyung Suk.

Pada akhirnya Mi Rae menemukan kepercayaan diri dan jati dirinya sekaligus orang yang sebenarnya ia cintai. Kisah cinta atas dasar saling mencintai apa adanya ini menjadi suatu hubungan yang mengagumkan.

4. Jung Joon Hyung dan Kim Bok Joo di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok JooWeightlifting Fairy Kim Bok Joo Foto: (dok. ist)

Di saat banyak pria di luar sana yang memandang wanita dari fisiknya, justru hal ini berbanding terbalik dengan Jung Joon Hyung. Pria tersebut malah tergila-gila dengan Kim Bok Joo yang memiliki tubuh gemuk.

Baginya, 'gemuk' bukanlah sebuah kata berkonotasi negatif, tapi menjadi bagian yang membuatnya begitu mencintai Bok Joo. Wanita tersebut pun selalu mendapatkan semangat dari Joon Hyung yang sangat diperlukannya. Walaupun, awalnya Bok Joo tidak menyadari perasaannya kepada Joon Hyung, tapi akhirnya pasangan ini pun memiliki kisah cinta yang bahagia.

5. Son Beom Soo dan Im Jin Joo di Be Melodramatic

Be MelodramaticBe Melodramatic Foto: (dok. ist)

Dalam drama Be Melodramatic, Im Jin Joo adalah calon penulis K-drama yang naskahnya diambil oleh Son Beom Soo, seorang sutradara hot-shot. Keduanya bekerja sama untuk mencoba dan menghidupkan proyek drama tersebut.

Kepribadian mereka unik dan sama-sama pernah memiliki luka di masa lalu, tapi tidak menjadi penghalang keduanya untuk saling jatuh cinta. Komunikasi yang saling terbuka dan jujur tentang perasaan dan pikiran membuat hubungan mereka berkembang. Mereka juga suka menertawakan satu sama lain dan punya selera humor yang bagus dalam menghadapi permasalahan hidup.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)