5 Hal Unik tentang Drama Korea The Witch's Diner, Diperankan Song Ji Hyo!

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 16:20 WIB
The Witchs Diner
(Foto: dok. TVING) The Witch's Diner jadi salah satu drama Korea yang akan tayang Juli ini. Simak 5 hal yang bikin drama Korea Song Ji Hyo ini menarik!
Jakarta -

Kamu suka dengan drama berbalut kisah mistis misterius yang bikin penasaran? Kalau iya, mungkin drama Korea The Witch's Dinner bisa masuk dalam daftar tontonan kamu di bulan Juli ini.

Sejak pertama merilis teaser, The Witch's Diner disambut banyak respons positif dari para pecinta drama Korea. Tema yang diangkat disebut tidak biasa dan ada nuansa nostalgia juga pada tema drama Korea Hotel Del Luna.

Biar nggak penasaran, yuk intip sederet fakta menarik The Witch's Diner:

1. Diadaptasi dari novel populer

Thw Witch's Diner adalah salah satu drama Korea lain yang diadaptasi dari novel. Novel berjudul The Witch's Diner ditulis oleh Goo Sang Hee yang terbit perdana tahun 2016 oleh Dasan Books.

2. Sinopsis drama Korea The Witch's Diner

Kisah The Witch's Diner berawal dari Jung Jin yang dicampakkan sang kekasih yang mengakibatkan dirinya kehilangan pekerjaan. Jung Jin memutuskan untuk membuka restoran bersama sang ibu. Sayangnya, restoran tersebut bangkrut hingga membuat ibu Jung Jin meninggalkan anaknya sendirian di restoran.

Saat itu, Zo Hee Ra yang seorang penyihir muncul dihadapan Jung Jin dan ingin meminjam restoran Jung Jin buat dikelola. Di restoran tersebut, Hee Ra akan membuat makanan untuk memenuhi keinginan pelanggan.

Sebagai imbalan untuk mengabulkan permintaannya, pelanggan akan memberi Hee Ra sesuatu yang diinginkannya. Jung Jin yang awalnya skeptis dengan Hee Ra, ikut mencoba keajaiban itu dan memutuskan untuk bekerjasama dengan Hee Ra mengelola restoran.

The Witch's DinerThe Witch's Diner Foto: dok. TVING

3. Menyatukan Song Ji Hyo hingga Chae Jong Hyeop

The Witch's Dinner menggandeng Song Ji Hyo, Nam Ji Hyun dan Chae Jong Hyeop sebagai tiga karakter utama. Ji Hyo didapuk sebagai Joo He Ra, seorang penyihir yang akan mewujudkan keinginan para pelanggan di restorannya dengan harga yang setimpal. Nam Ji Hyun berperan sebagai Jung Jin, yang akan menjadi pelayan di restoran Hee Ra.

Lalu Chae Jong Hyeop akan menghidupkan karakter Lee Gil Young. Dia akan menjadi rekan Jung Jin sebagai pelayan restoran, seseorang dengan rasa ingin tahu yang besar soal rahasia antara dua wanita yang bekerja dengannya. Ha Do Kwon, Yoon Da Young dan Ahn Eun Jin juga turut meramaikan kisah The Witch's Diner.

4. Drama original TVING

The Witch's Diner merupakan drama Korea original yang diproduksi oleh TVING. TVING sendiri merupakan salah satu platform streaming dari Korea Selatan yang berada di bawah naungan CJ Group dan JTBC.

The Witch's Diner menjadi drama original ketiga TVING yang tayang tahun ini, setelah di awal tahun TVING menayangkan Scripting Your Destiny dan Mouse: The Predator.

5. Terdiri dari 8 Episode

[Gambas:Youtube]


Kursi sutradara diisi oleh So Jae Hyun, yang pernah menggarap drama Memorist yang juga bergenre fantasi misteri. Sementara naskahnya ditulis oleh Lee Young Sook dan penulis novel The Witch's Diner, Go Song Hee.

Episode perdana The Witch's Diner bisa kamu tonton pada 16 Juli 2021 di platform streaming TVING dengan total 8 episode.

(aay/aay)