5 Aktor Korea yang Mendadak Populer Gegara Bintangi Karakter Ikonik

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 07 Jul 2021 15:21 WIB
Song Kang
Foto: Instagram: @songkang_b
Jakarta -

Butuh waktu panjang bagi para aktor untuk bisa berada di posisi puncak kariernya. Untuk membangun kariernya, biasanya para aktor akan memulainya dengan mengampil peran sebagai cameo ataupun karakter pendukung di sederet judul drama populer.

Namun berbeda dengan beberapa aktor di bawah ini. Hanya dengan memerankan satu karakter saja, para aktor ini namanya langsung menanjak naik hingga sering diincar sebagai karakter utama drama Korea. Berikut ini adalah 5 aktor Kdrama yang makin populer berkat satu peran yang dimainkannya:

1. Song Kang

Song Kang dan Han So HeeSong Kang dan Han So Hee Foto: dok. JTBC

Tidak butuh waktu lama bagi Song Kang untuk bisa dikenal sebagai aktor populer seperti sekarang. Perannya yang begitu ikonik sebagai Hwang Sun Oh di Love Alarm yang pertama kali tayang 2019 lalu, nama Song Kang pun langsung mencuri perhatian.

Walaupun saat itu dirinya baru pertama kali didapuk sebagai pemeran utama, namun kemampun aktingnya sebanding dengan Jung Ga Ram dan Kim So Hyun yang lebih dulu terjun ke dunia akting. Berkat perannya di Love Alarm, dirinya kini dinobatkan sebagai aktor tersibuk dalam setahun belakangan karena didapuk sebagai pemeran utama sejumlah judul drama Korea seperti Sweet Home, Navillera, hingga Nevertheless.

2. Lee Do Hyun

Lee Do HyunLee Do Hyun Foto: Instagram: @ldh_sky

Lee Do Hyun debut sebagai aktor pada tahun 2017. Namun kariernya semakin sukses berkat peran yang dimainkannya sebagai Ko Cheon Myeong, cinta pertama Jang Man Wol di Hotel Del Luna.

Sejak saat itu, Lee Do Hyun pun meraih popularitas luar biasa hingga akhirnya dia banyak digandeng sebagai pemeran utama di beberapa drama Korea populer. Di antaranya seperti Sweet Home, 18 Again, dan yang terbaru Youth of May.

3. Kim Young Dae

Kim Young DaeKim Young Dae Foto: dok. SBS

Masih ingat dengan perannya di Extraordinary You? Perannya sebagai Oh Nam Joo yang jatuh hati dengan Yeo Joo Da mengubah kehidupannya sebagai seorang aktor.

Kim Young Dae pun dibanjiri tawaran untuk bermain di banyak drama Korea. Selama setahun belakangan ini saja, Young Dae sudah membintangi 6 judul drama diantaranya When The Weather is Fine, Cheat On Me If You Can, hingga yang paling populer perannya di The Penthouse series sebagai Joo Seok Hoon.

4. Lee Jae Wook

Pemain Drama Korea Korban GhostingPemain Drama Korea Korban Ghosting Foto: dok. MBC

Selain Kim Young Dae, Extraordinary You juga membuat nama Lee Jae Wook makin populer sehingga dirinya kini kerap digaet main di beberapa judul drama Korea. Kariernya makin menanjak setelah dia dipasangkan dengan Go Ara sebagai pemeran utama di Do Do Sol Sol La La Sol tahun lalu.

Kini kabarnya Lee Jae Wook tengah mempertimbangkan tawaran untuk bermain di drama garapan Hong Sisters bertajuk Return bersama Park Hae Eun, Minhyun NU'EST dan Arin Oh My Girl.

5. Ahn Bo Hyun

Ahn Bo HyunAhn Bo Hyun Foto: JTBC

Siapa yang tidak lupa dengan peran Ahn Bo Hyun sebagai musuh bebuyutan Park Sae Roy I di Itaewon Class. Sebelum Itaewon Class, sebenarnya Ahn Bo Hyun pernah menjadi pemeran pendukung di Descendant of The Sun dan Her Private, lo.

Namun saat itu namanya kurang mendapat perhatian. Sampai akhirnya tahun lalu dia kembali dengan aktingnya yang memukau sebagai Jang Geun Won.

Sejak saat itu, kemampuan aktingnya pun mulai diakui dan mencuri perhatian penonton Itaewon Class. Tahun ini Bo Hyun akan kembali lewat perannya di serial original Netflix, Undercover bersama Han So Hee.



Simak Video "Hani 'EXID' Positif COVID-19, Syuting Drama Terbaru JTBC Dihentikan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)