9 Drakor dengan Rating Tertinggi di Paruh Pertama 2021

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 06 Jul 2021 10:38 WIB
Lee Soo Kyung, pemain drama Korea Law School
Foto: Dok. Instagram JTBC
Jakarta -

Sederet drama Korea telah ditayangkan sepanjang paruh pertama 2021. Kisahnya yang menarik membuat drama Korea yang tayang di awal 2021 sukses mencuri perhatian penonton dan membuat beberapa judul tersebut masuk ke dalam daftar drama Korea dengan rating tertinggi di paruh pertama tahun ini.

Apa saja drama Korea yang berakhir dengan rating tertinggi? Berikut daftarnya:

1. The Penthouse 2

The Penthouse 3The Penthouse 3 Foto: dok. SBS

Kisah warga Hera Palace juga berakhir dengan rating mengesankan. The Penthouse 2 berhasil meraih rating rata-rata sebesar 21,5 persen, 25,2 persen, dan 25,8 persen untuk tiga bagiannya. Angka ini menjadikan Penthouse 2 menjadi program TV paling banyak ditonton yang ditayangkan di saluran TV mana pun saat itu.

2. Mr. Queen

Behind the scene drama Korea Mr. QueenBehind the scene drama Korea Mr. Queen Foto: dok. Instagram @tvndrama.official

Drama yang dibintangi Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun ini, berhasil mencetak rekor rating tertinggi untuk episode terakhirnya dengan mendapatkan rating rata-rata 17,4 persen. Pencapaian ini membuat Mr. Queen berada di posisi ke-5 drama tvN dengan rating tertinggi setelah Mr. Sunshine.

3. Vincenzo

Song Joong Ki dan Jeon Yeo BinSong Joong Ki dan Jeon Yeo Bin Foto: dok. tvN

Saat penayangannya, kesuksesaan Vincenzo tidak hanya dirasakan di Korea saja. Drama yang ditayangkan di Netflix ini juga meraih popularitas secara global. Kesuksesaan yang luar biasa membuat Vincenzo berada di belakang Mr. Queen dengan rating akhir 14,6 persen.

4. Taxi Driver

Taxi DriverTaxi Driver Foto: dok OCN

Kisah Ki Do Ki yang melakukan balas dendam dengan Rainbow Taxi juga berakhir dengan rating memuaskan saat penayangannya. Taxi Driver berhasil meraih rating rata-rata 10,9 persen dan saat itu menjadi drama yang paling banyak ditonton sepanjang minggu serta menjadi drama SBS dengan peringkat keempat tertinggi dari drama setiap drama Jumat dan Sabtu setelah The Penthouse 2, The Fiery Prieset dan Stove League.

5. Mine

Drama Korea MineDrama Korea Mine Foto: dok. tvN

Mine menjadi drama yang cukup banyak menyita perhatian saat penayangannya. Drama yang dibintangi oleh Lee Bo Young dan Kim Seo Hyung ini sukses mencetak rating tinggi di akhir episodenya dengan menyentuh angka 10,5 persen. Rating ini menjadi rating tertinggi Mine sejak menayangkan episode perdananya di awal Mei.

6. Bossam: Steal The Fate

Bossam: Steal the FateBossam: Steal the Fate Foto: (dok. ist)

Drama yang baru saja menayangkan episode terakhirnya 4 Juli kemarin, dengan perolehan rating akhir 9,8 persen. Bossam: Steal The Fate mencetak rekor sebagai drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di MBN dan berhasil mengalahkan beberapa drama Korea yang juga tayang di akhir pekan.

7. Love ft Marriage and Divorce

Drama Korea Love (ft. Marriage and Divorce) mencuri perhatian sejak penayangan episode pertamanya. Love (ft. Marriage and Divorce) mengangkat tiga masalah rumah tangga dari berbagai usia, dan menjadi drakor dengan rating tertinggi dalam sejarah stasiun TV Chosun. Penasaran kisah drakor Love (ft. Marriage and Divorce)?Drama Korea Love (ft. Marriage and Divorce) mencuri perhatian sejak penayangan episode pertamanya. Love (ft. Marriage and Divorce) mengangkat tiga masalah rumah tangga dari berbagai usia, dan menjadi drakor dengan rating tertinggi dalam sejarah stasiun TV Chosun. Penasaran kisah drakor Love (ft. Marriage and Divorce)? Foto: Dok. TV Chosun

Drama yang berkisah tentang permasalah rumah tangga dari tiga pasangan yang berbeda juga menjadi tontonan favorit saat pertama kali ditayangkan Februari lalu. Drama yang diperankan Park Joo Mi hingga Sung Hoon berhasil menjadi drama dengan rating tinggi di TV Chosun dengan peraihan rating 7,7 persen.

8. River Where The Moon Rises

Na In Woo dalam River Where The Moon RisesNa In Woo dalam River Where The Moon Rises Foto: Istimewa

Walaupun sempat diterpa kontroversi, drama yang ditayangkan di KBS ini beraih dengan rating akhir yang cukup mengesankan. River Where The Moon Rises berhasil meraih rating rata-rata nasional sebesar 6,8 dan 8,3 persen.

9. Law School

pemain Law School, Kim Hyung Minpemain Law School, Kim Hyung Min Foto: dok JTBC

Drama yang berkisah tentang kehidupan mahasiswa hukum yang berusaha memecahkan sebuah kasus juga sempat menjadi buah bibir di saat penayangannya. Law School berhasil meraih rating akhir sebesar 6,1 persen dan mengalahkan drama yang juga tayang dalam slot waktu yang sama saat itu.

Simak juga 'Drakor 'Snowdrop' Jisoo BLACKPINK Dikabarkan Tayang 10 September':

[Gambas:Video 20detik]



(dal/dal)