Kangen Ji Chang Wook? Yuk Tonton Lagi 5 Drama Terbaiknya

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 05 Jul 2021 14:49 WIB
Ji Chang Wook
Foto: @jichangwook/ instagram
Jakarta -

Kalau kamu penikmat drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan wajah aktor Ji Chang Wook yang setiap tahunnya kerap wara wiri di drama televisi. Nah, tepat hari ini, dirinya tengah merayakan hari jadinya yang ke 34 tahun (umur internasional), lo.

Telah berkarier sebagai aktor selama lebih dari 10 tahun, nama Ji Chang Wook pun kini diakui sebagai aktor papan atas Korea Selatan. Hal ini tidak lepas dari sederet drama yang telah dibintanginya sejak dia memulai debut di dunia akting pada 2008.

Untuk merayakan hari ulang tahun Ji Chang Wook, yuk tonton lagi deretan drama terbaiknya:

1. Empress Ki

Drama Korea Empress KiDrama Korea Empress Ki Foto: MBC

Empress Ki menjadi drama saeguk pertama yang dibintanginya 2013 lalu. Perannya sebagai kaisar Ta Hwan sukses membuat namanya semakin dikenal dan masuk ke dalam daftar aktor papan atas Korea. Akting Ji Chang Wook yang begitu ikonik sebagai putra sulung dari Kaisar Myungjong berhasil menghantarkan dirinya meraih penghargaan Excellent Actor di MBC Drama Awards 2013.

2. The K2

the K2the K2 Foto: istimewa

Kamu masih ingat dengan chemistry manis Ji Chang Wook dengan YoonA SNSD di The K2? Saat ditayangkan 2016 lalu, drama ini cukup sukses menyita perhatian pecinta drama Korea dan berhasil mempertahankan kepopuleran mereka berdua sejak pertama kali tayang hingga pekan ketujuh.

Di sini kamu bisa melihat aksi Kim Je Ha (Ji Chang Wook) yang disewa sebagai pengawal pribadi Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah), namun kemudian mulai jatuh hati dengan sosok Go Anna, anak tiri Yoo Jin yang menderita fobia sosial dan mengalami gangguan kecemasan dari lampu berkedip. Lewat drama ini, laki-laki asal Anyang ini dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran tinggi untuk serial tvN kala itu.

3. Suspicious Partner

Suspicious PartnerSuspicious Partner Foto: Suspicious Partner

Setahun kemudian, Ji Chang Wook kembali lewat perannya sebagai mantan jaksa yang menjadi pengacara pribadi bernama Noh Ji Wook di Suspicious Partner. Pertemuannya dengan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun) di subway, membuat mereka ditakdirkan untuk bertemu kembali sebagai partner pengacara untuk mengungkap sederet kasus.

Walaupun awal hubungan mereka terlihat dipenuhi kebenciaan, lama-kelamaan kedua pengacara itu mulai sadar tentang perasaanya masing-masing.

4. Backstreet Rookie

Drama Korea 'Backstreet Rookie'Drama Korea 'Backstreet Rookie' Foto: Istimewa

Berbeda dengan perannya yang sering bermain sebagai laki-laki cool, aktor yang hobi naik motor ini pernah menjajal sebagai pemilik minimarket di Backstreet Rookie. Beradu akting dengan Kim Yoo Jung, drama ini berkisah tentang pertemuan Jung Saet Byeol dengan Choi Dae Hyun selang empat tahun pertemuan pertama mereka.

Demi bisa dekat dengan Dae Hyun, Saet Byeol bahkan rela melamar sebagai pekerja parah waktu di minimarket Dae Hyun. Di sini kamu bisa melihat tingkah absurd yang lama-lama berubah menjadi manis antara Saet Byeol dan Dae Hyun.

5. Lovestruck In The City

Lovestruck in the CityLovestruck in the City Foto: (dok. Netflix)

Drama ini menjadi drama terakhir yang dibintangi Ji Chang Wook akhir 2020 lalu. Berbentuk drama dokumenter, di sini kamu bisa melihat kisah Jae Won yang susah move on dari sang mantan, Lee Eun O (Kim Ji Won). Namun saat Jae Won telah berhasil melupakan Eun O, dia kembali dipertemukan dengan sang mantan di Seoul setelah sekian lama.

Lewat wawancara para pemerannya, kamu bisa memahami perjalanan kisah cinta setiap karakter dan perasaan yang mereka alami saat menjalin suatu hubungan romansa.



Simak Video "Ji Chang Wook Sembuh dari Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)