5 Karakter Protagonis di Drakor yang Bikin Kesal Penonton

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 28 Jun 2021 19:04 WIB
Doom At Your Service
Foto: Dok. Viu
Jakarta -

Di setiap drama Korea, karakter protagonis sering digambarkan sebagai sosok yang lembut, baik, dan terkadang pula sering ditindas oleh karakter antagonis. Namun tidak semua karakter protagonis di drama Korea yang membuat penonton merasa iba dan menyukai karakternya.

Alih-alih disukai, deretan tokoh protagonis di drama Korea ini malah dibenci penonton karena sikap dan karakternya yang tidak sesuai dengan perannya sebagai tokoh protagonis. Simak daftarnya dibawah ini:

1. Bae Ro Na - The Penthouse

The PenthouseThe Penthouse Foto: (dok. ist)

Walaupun menjadi karakter protagonis, tidak sedikit penonton yang merasa kesal dengan Bae Ro Na di The Penthouse. Alasannya, karena Bae Ro Na hanya mementingkan egonya saja dibandingkan perasaan ibunya.

Dia kerap kali tidak setuju dengan semua keputusan yang telah diambil sang ibu, Oh Yeon Hee, untuk dirinya. Seakan-akan hanya dialah yang tahu terbaik bagi dirinya. Sikap egoisnya inilah yang bikin Bae Ro Na tidak disukai penonton.

2. Lee So Ryeon - Youth of May

Youth of MayYouth of May Foto: (dok. ist)

Karakter Lee So Ryeon di drama Korea Youth of May digambarkan sebagai perempuan yang berani dan tidak pantang menyerah memperjuangkan hak masyarakat Gwangju. Namun hubungan pertemanannya dengan Kim Myung Hee yang membuat penonton benci dengannya.

Bukannya mendukung dan selalu ada untuk Myung Hee, So Ryeon malah jadi orang yang toxic buat Myung Hee karena tega mengkhianati sahabatnya sendiri, dengan menuduh Myung Hee sebagai pembuat pernyataan tentang penindasaan Pendeta.

3. Sung Yo Han - Mouse

MouseMouse Foto: (dok. ist)

Nggak sedikit penonton yang di awal episode drakor Mouse menyudutkan Sung Yo Han sebagai pelaku pembunuhan berantai. Penonton makin yakin kalau Yo Han adalah predator setelah banyak bukti kejahatannya yang terungkap.

Karakter Yo Han semakin dibenci, setelah penonton menayangkal dia sebagai pembunuh nenek Oh Bong Yi. Tapi semua kebenciaan itu berubah menjadi rasa iba, saat tahu kalau Yo Han yang ternyata bukanlah pelaku pembunuhan berantai, melainkan sedang menyelidiki dalang di balik pembunuhan berantai.

4. Kang Ha Na - Taxi Driver

Taxi DriverTaxi Driver Foto: (dok. ist)

Karakter Kang Ha Na yang selalu menghalangi rencana Rainbow Taxi juga bikin penonton jengkel. Walaupun dia seorang Jaksa, tapi cara kerjanya jauh lebih lamban dari Ki Do Ki Cs yang selalu lebih dulu menangkap para pelaku kejahatan dengan menggunakan Rainbow Taxi.

Belum lagi aksi Ha Na yang sedang menyelidiki dan ingin menangkap Ki Do Ki, bikin penonton makin kesal dengannnya karena akan menghalangi tim Rainbow Taxi untuk memberantas kejahatan.

5. Sonyeoshin - Doom At Your Service

Doom at Your ServiceDoom at Your Service Foto: (dok. ist)

Karakter Sonyeoshion di drama Doom At Your Service, yang sampai saat ini belum diketahui jati dirinya juga bikin penonton kesal karena dia selalu menjadi penghalang hubungan Tak Dong Kyung dan Myul Mang. Saat Sonyeoshion menghapuskan ingatan Dong Kyung dan Myul Mang, penonton makin kesal dengan sosoknya yang menjadi kontrol bagi perasaan mereka berdua.

Banyak penonton yang bilang kalau semua hal yang dilakukan Sonyeoshion sebenarnya menjadi bukti kecemburuannya dengan Myul Mang yang mencintai Tak Dong Kyung. Namun, kehadiran Sonyeoshion sebagai dewi sebenarnya punya andil yang besar untuk menjaga keseimbangan alam di bumi.



Simak Video "Catat! 'The Penthouse 3' Tayang 4 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)