7 Idol K-Pop yang Tunjukkan Bakat Akting di Drakor Tahun Ini

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 25 Jun 2021 20:42 WIB
Youngjae Got7
Foto: Instagram
Jakarta -

Akhir-akhir ini, banyak idol K-pop yang mengambil alih dunia seni peran dengan menunjukkan bahwa mereka tidak hanya bisa menyanyi dan menari, tapi juga berakting. Bahkan, di awal tahun 2021, banyak dari mereka yang menunjukkan bakat akting mereka di drama Korea kepada para penonton.

Berikut sederet idola K-pop yang membintangi berbagai judul drakor populer dengan akting yang membuat kamu terpikat. Yuk, simak!

1. Junyoung U-KISS

Jun U-KISSJun U-KISS Foto: Jun U-KISS (dok. ist)

Salah satu idol K-pop generasi 2, Junyoung U-KISS menjadi aktor yang lebih berperngalaman di drama Imitation. Aktingnya sebagai sebagai vokalis di grup SHAX bernama Kwon Ryok yang sangat dingin dan angkuh.

Seiring dengan berjalannya drama, Ryok pun mulai menunjukkan sisi lain dari dirinya yang lebih memesona. Kualitas akting Jun Young membuat para penggemar yang tadinya benci dengan karakternya menjadi jatuh cinta dengan Kwon Ryok.

2. Jiyeon T-ARA

Jiyeon 'T-Ara'Jiyeon 'T-Ara' Foto: Jiyeon 'T-Ara' (dok. Instagram)

Masih dari idol K-pop generasi 2, ada Jiyeon T-ARA yang tidak kalah mencuri perhatian di drama Imitation. Dia berperan sebagai La Li Ma, solois wanita paling populer yang penuh karisma.

Dia memiliki perasaan kepada Kwon Ryuk, tapi dengan kehadiran Ma Ha (Jeong Ji So) di tengah mereka membuat Li Ma sangat jengkel. Pengalaman akting yang sudah terbukti saat membintangi drama Dream High 2 ditambah dengan penjiwaan karakter antagonisnya membuat aura La Li Ma sangat melekat pada Jiyeon.

3. Yunho ATEEZ

Yunho AteezYunho Ateez Foto: (dok. ist)

Yunho ATEEZ memulai debut aktingnya tahun ini lewat drama Imitation. Dia memerankan sosok Yoo Jin, vokalis utama Sparkling. Walaupun langsung debut akting dengan menjadi pemeran utama, karakternya yang ramah dan protektif pun menarik perhatian penonton.

Kualitas aktingnya yang cukup baik membawa penonton ke perjalanan cinta, patah hati, dan keinginannya untuk mencapai puncak di industry K-pop. Dia juga membuat penggemar terkena sindrom second-lead, nih!

4. Dawon SF9

Dawon SF9Dawon SF9 Foto: dok. Instagram dwww_w_

Menyusul rekannya Rowoon dan Chani, Dawon SF9 juga menunjukkan bakat aktingnya kembali di drama Doom At Your Service. Sebelumnya, dia pernah berakting dalam drama web bertajuk Click Your Heart pada 2016 lalu.

Dawon berperan sebagai adik laki-laki yang belum dewasa dari Tak Dong Kyung (Park Bo Young). Banyak penonton yang merasa terhibur dengan karakter Seon Kyung yang menawan dan kekanak-kanakannya tersebut.

5. Hyeri Girl's Day

Gaya Kasual Hyeri di My Roommate Is A GumihoGaya Kasual Hyeri di My Roommate Is A Gumiho Foto: dok. tvN

Populatitas Hyeri di dunia seni peran tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak drama yang diperankannya, salah satu yang terbaru adalah My Roommate Is A Gumiho. Dia berperan sebagai Lee Dam, mahasiswi yang berpapasan dengan seekor gumiho yang menyamar sebagai profesor.

Para penonton pun sangat terhibur dengan akting Hyeri yang ceria dan kocak seperti karakternya di drama Reply 1988.

6. Youngjae GOT7

Youngjae Got7Youngjae Got7 Foto: Instagram

Walaupun Youngjae sudah beberapa kali membintangi drama Korea, tapi karakternya di sitkom So Not Worth It sangatlah berbeda. Dia berperan sebagai Sam, mahasiswa sekaligus putra dari CEO food chain global tteokbokki yang berbasis di Australia.

Karakternya yang ceroboh, usil, dan tidak memiliki beban hidup ini memberikan nuansa baru tersendiri di akting Youngjae.

7. Minnie (G)I-DLE

Minnie (G)I-DLEMinnie (G)I-DLE Foto: (dok. Netflix)

Selain Yunho, ada juga Minnie yang baru-baru ini melakukan debut aktingnya di sitkom So Not Worth It. Dia berperan sebagai mahasiswa asal Thailand yang sangat suka dengan hal berbau K-Pop dan K-Drama.

Akting Minnie di sitkom ini banjir pujian positi dari para penonton. Dia terlihat natural memerankan sosok wanita yang merupakan penggemar K-pop dan K-drama yang menyenangkan layaknya seperti fans pada umumnya.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)