Ada Song Hwa-Ik Jun, 4 Pasangan di Drakor yang Kena Friendzone

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 25 Jun 2021 14:53 WIB
Hospital Playlist 2
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Ketika menjalin hubungan persahabatan dengan lawan jenis, nggak menutup kemungkinan muncul perasaan suka dengan sahabat kita sendiri. Sering menghabiskan waktu bersama dan sudah tahu baik buruknya diri kita, bikin kita nyaman saat di dekatnya dan terkadang kita ingin sesuatu yang lebih dari hubungan persahabatan, apalagi kalau bukan pacaran.

Tapi seringnya rasa nyaman itu, malah bikin kita takut untuk mengubah status itu. Terkadang kita takut hubungan persahabatan yang telah lama dibangun, bisa hancur berantakan saat memutuskan menjadi pasangan kekasih.

Seperti beberapa pasangan di drama Korea ini yang juga nggak bisa menjadi pasangan kekasih karena terhalang ikatan friendzone yang begitu kuat. Berikut daftarnya:

1. Chae Song Hwa - Lee Ik Jun

Hospital PlaylistHospital Playlist Foto: dok. tvN

Sudah bersahabat selam 20 tahun, Ik Jun pun memberanikan diri untuk menyatakan cintanya kepada Song Hwa di Hospital Playlist. Meskipun Song Hwa sebenarnya juga ada rasa dengan Ik Jun, tapi dia nggak egois untuk langsung menerima cinta Ik Jun.

Song Hwa sadar kalau dia menerima cinta Ik Jun, pasti hubungan persahabatannya akan terasa canggung kalau sampai mereka putus nantinya. Makannya, Song Hwa lebih memilih untuk menolak perasaan Ik Jun demi menyelamatkan hubungan persahabatan yang sudah terjalin begitu erat.

2. Do Bong Soon - In Guk Doo

Strong Woman Do Bong SoonStrong Woman Do Bong Soon Foto: (dok. ist)

In Guk Doo di Strong Woman Do Bong Soon juga harus rela hubungannya dengan Bong Soon hanya berakhir dengan kata 'teman'. Karena ketidakpekaannya, Guk Doo malah menyia-nyiakaan perasaan tulus Bong Soon.

Walaupun sudah berusaha menyatakan cintanya, tapi apa daya perasannya hanya dibalaskan dengan rasa sakit hati karena Bong Soon yang sudah lelah hanya dianggap teman oleh Guk Doo, lebih memilih Min Hyuk sebagai kekasihnya.

3. Kyun Woo Yeon - Lee Soo

More Than FriendsMore Than Friends Foto: (dok. JTBC)

Hubungan Kyun Woo Yeon dan Lee Soo selama 10 tahun di drama More Than Friends ternyata menumbuhkan rasa suka di hati mereka. Sayangnya mereka tidak pernah lebih dari sepasang sahabat, karena Lee Soo hanya ingin berteman dengan Woo Yeon.

Woo Yeon nggak menyerah dengan perasaannya, dan mencoba menyatakan perasannya ke Lee Soo 10 tahun kemudian. Tapi jawaban Lee Soo masih sama seperti 10 tahun lalu yang hanya menganggap Woo Yeon sebagai teman. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk menutup hati dan membuang perasannya untuk Lee Soo.

4. Sung Deok Sun - Kim Jung Hwan

Reply 1988Reply 1988 Foto: Reply 1988/tvN

Persahabatannya yang begitu erat dengan Deok Sun, bikin Jung Hwan nggak percaya diri mengungkapkan perasaan yang sebenarnya ke Deok Sun di drama Reply 1988. Karena nggak mau hubungan mereka terasa canggung, Jung Hwan pun rela membiarkan Deok Sun diambil orang lain asalkan dia masih bisa berada di dekat pujaan hatinya walaupun hanya sebagai sahabat.



Simak Video "Drama 'Hospital Playlist 2' Tak Tayang Minggu Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)