Kenalan Sama Kang Tae Oh, Mantan Na Ji Na di Doom At Your Service

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 06:00 WIB
Kang Tae Oh
Foto: dok. tvN
Jakarta -

Episode terbaru Doom At Your Service berhasil bikin penonton nangis bombay melihat kisah cinta Lee Hyun Kyu. Drama percintaannya dengan Na Ji Na benar-benar bikin baper.

Tapi hal itu nggak menutup rasa terpukau penonton pada akting Kang Tae Oh. Dalam beradegan dengan Na Ji Na, aktor ini bisa memperlihatkan rasa sakit dan penyesalan yang dirasakan karakter Lee Hyun Kyu.

Buat kamu yang suka dengan aktingnya di Doom At Your Service, kenalan yuk dengan Kang Tae Oh lewat deretan fakta menarik tentangnya:

1. Member 5urprise

Tidak banyak yang tahu kalau Kang Tae Oh adalah salah satu member dari grup 5urprise. Bukan grup idol, tapi 5urprise adalah group aktor pertama di Korea Selatan yang dibentuk oleh Fantagio Entertainment, 2013 lalu.

Selain Kang Tae Oh, 4 aktor yang tergabung dalam 5urprise ada Gong Myung, Seo Kang Joon, Yoo Il, Lee Tae Hwan dan Kang Tae Oh. Nyaris semuanya kini sudah punya nama besar di kancah pertelevisian dan perfilman.

2. Debut Akting lewat Web Series

Sebelum terkenal sebagai aktor yang sering wara-wiri di drama Korea TV, Tae Oh memulai kariernya di dunia akting dengan membintangi web series After School: Lucky or Not. Web series ini juga menjadi debut group 5urprise di dunia hiburan Korea.

3. Model MV

Sebelum bergabung dengan 5urprise, Kang Tae Oh juga pernah digaet girlband Venus untuk dijadikan model video klip untuk lagu Venus di tahun 2012. Di situ, dia diceritakan menyukai salah satu member Venus tapi malu untuk mengutarakan perasaannya.

Artis Korea Hampir Bintangi The PenthouseKang Tae Oh Foto: dok. JTBC

4. Satu Agensi dengan Tiga Member 5urprise

Aktor yang baru saja berusia 27 tahun, 20 Juni kemarin ini bernaung di agensi Man of Creation setelah memutuskan hengkang dari Fantagio Entertainment April 2020 lalu.

Tidak sendiri, Kang Tae Oh bergabung dengan Man of Creation bersama ketiga member 5urprise lainnya yakni Seo Kang Joon, Lee Tae Hwan dan Yoo Il. Sementara Gong Myung kini bergabung di Saram Entertainment.

5. Curi Perhatian di Tale of Nokdu

Sepanjang kariernya sebagai aktor, sudah banyak judul drama yang pernah dibintanginya. Sebut saja Run On, That Man Oh Soo dan You Are To Much.

Namanya mulai mencuri perhatian setelah Tae Oh bermain di drama saeguk Tale of Nokdu sebagai Cha Yool Moo yang naksir dengan Dong Don Joo (Kim So Hyun). Sayangnya dia harus berakhir jadi sadboi karena cintanya bertepuk sebelah tangan.

6. Lawan Main Shin Ye Eun

Walaupun Doom At Your Service belum berakhir, baru-baru ini Kang Tae Oh telah dikonfirmasi main di drama pendek garapan KBS bertajuk The Effect of Finger Flick on a Break Up bersama dengan Shin Ye Eun.

Dia didapuk sebagai Cha Min Jae, CEO MinArt yang tidak tahu cara memberi atau menerima cinta. The Effect of Finger Flick on a Break Up dijadwalkan tayang paruh kedua 2021.

(aay/aay)