5 Squad di Drama Korea Ini Friendship Goals Banget!

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 16:10 WIB
5 Squad di Drama Korea Ini Friendship Goals Banget!
Foto: dok. tvN/CJENM
Jakarta -

Drama Korea nggak cuma seru lantaran kisah asmara antara karakternya saja. Cerita persahabatan yang ditampilkan pun sering jadi best moment karena potret kekompakan mereka.

Nggak jarang terjadi konflik di antara pertemanan dalam drama Korea. Namun dinamika dan kocaknya masing-masing karakter membuat kisahnya jadi semakin seru buat diikuti.

Saking kompaknya, nggak jarang pula kita dibuat iri dengan ikatan persahabatan mereka yang terlihat begitu kuat. Seperti 5 squad drama Korea ini yang sukses bikin penonton susah move on dengan kisah persahabatan mereka:

1. Geng Dokter 99

Hospital Playlist 2Hospital Playlist 2 Foto: dok. tvN

Kalau biasanya geng pertemanan lebih ikonik dengan perkumpulan anak-anak muda, Hospital Playlist punya geng dokter 99 yang para membernya terdiri dari lima dokter berusia 40 tahun-an. Walaupun kini berada di usia yang matang, kisah persahabatan mereka juga masih diwarnai dengan tingkah absurd Ik Jun Cs.

Squad ini juga begitu perhatian dengan satu sama lain dan selalu ada saat sedang dibutuhkan. Walaupun begitu sibuk dengan pekerjaan masing-masing, mereka tetap menjaga persahabatan mereka dengan nge-band bareng di akhir pekan.

2. Trio Jipuragi

5 Squad di Drama Korea Ini Friendship Goals Banget!5 Squad di Drama Korea Ini Friendship Goals Banget! Foto: dok. tvN/CJENM

Kekompakaan trio jipuragi juga sukses mencuri perhatian penonton di Vincenzo. Walaupun di awal mereka terlihat kurang akur, tapi lama kelamaan mereka bisa menjadi tim yang solid untuk bisa menjatuhkan Group Babel. Hong Cha Young dan dan Pak Nam bahkan membantu ide-ide 'gila' Vincenzo untuk melakukan balas dendam kepada Group Babel.

3. Danbam Squad

5 Squad di Drama Korea Ini Friendship Goals Banget!5 Squad di Drama Korea Ini Friendship Goals Banget! Foto: dok. tvN/CJENM

Geng kedai Danbam di Itaewon Class juga nggak kalah kompak. Terbentuknya geng kedai Danbam yang para membernya terdiri dari mantan napi, sosiopat, hingga transgender, mengajarkan kalau suatu pertemanan tidak perlu mempermasalahkan latar belakang yang berbeda. Mereka juga membuktikan kalau kesuksesaan bisa diraih dengan kerjasama tim yang solid.

4. Pasukan Kapten Ri

5 Squad di Drama Korea Ini Friendship Goals Banget!5 Squad di Drama Korea Ini Friendship Goals Banget! Foto: dok. tvN/CJENM

Penonton Crash Landing On You pasti masih ingat dengan geng tentara yang dikenal dengan kekocakaan dan kesetiaan mereka dengan Kapten Ri. Kehadiran mereka berhasil membangkitkan nuansa komedi di drama ini lewat tingkah konyol mereka dan kekompakaannya saat membantu Se Ri selama di Korea Utara.

Nggak heran, banyak penonton lebih terkesan dengan geng tentara ini dibandingkan chemistry manis Ri Ri Couple.

5. Ssangmundong Squad

Pemain Reply 1988Pemain Reply 1988 Foto: dok. tvN

Geng dari Reply 1988 juga friendship goals banget. Persahabatan antara Deok Sun, Jung Hwan, Sun Woo, Choi Taek dan Dong Ryung sukses bikin penontonnya gagal move on sampai sekarang karena ikatan persahabatan mereka yang begitu kuat. Mereka bahkan begitu kompak dan setia dengan pertemanan yang telah dibangun sejak mereka kecil.

Kisah persahabatan mereka juga terlihat seru dengan tingkah konyol para membernya yang bikin kita terhibur saat menonton Reply 1988. Saking kompaknya, hubungan pertemanan mereka sampai terbawa di dunia nyata lo.

(aay/aay)