Nevertheless: Cinta Pandangan Pertama yang Obati Luka Masa Lalu

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 14:26 WIB
Han So Hee, pemain drama Korea Nevertheless
Foto: Dok. JTBCDrama
Jakarta -

Kisah cinta sepasang anak muda selalu menarik untuk dijadikan kisah drama Korea bergenre romansa. Namun tidak banyak drama Korea yang menggambarkan cinta pandangan pertama yang bisa mengobati patah hati seperti Nevertheless.

SPOILER ALERT!

Nevertheless adalah drama baru JTBC yang kisahnya diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Drama ini menawarkan kisah cinta anak muda berusia 20 tahun-an dengan cara yang menarik dan begitu realistis.

Secara garis besar, drama ini ingin menggambarkan perasaan yang biasa dirasakan anak muda saat memulai suatu hubungan romansa. Mulai dari cara PDKT, perasaan bunga-bunga yang dirasakan perempuan saat ada laki-laki yang mendekatinya, sampai sikap laki-laki yang selalu bikin perempuan baper dengan setiap tingkah manisnya.

Nevertheless dibuka dengan rasa sakit hati dan pengkhianatan yang dirasakan Yoo Na Bi (Han So Hee). Diawal, kita diajak untuk melihat hubungan toxic Na Bi dengan kekasihnya yang seorang seniman pahat, yang sering terjadi dalam suatu hubungan asmara seperti kurang pengertian, egois, dan penuntut hingga berujung pada perselingkuhan.

Akting Han So Hee sebagai Yoo Na Bi berhasil bikin kita lupa dengan perannya sebagai pelakor di The World of Married. Image So Hee di Nevertheless seketika berubah menjadi gadis muda yang ceria, imut, dan friendly.

Han So Hee, pemain drama Korea NeverthelessHan So Hee, pemain drama Korea Nevertheless Foto: Dok. JTBCDrama

Walaupun Na Bi sudah pernah menjalin hubungan asmara, uniknya saat bertemu dengan Park Jae Eon (Song Kang), karakternya terlihat seperti perempuan yang baru pertama kali merasakan cinta. Mungkin hal itu terjadi karena Na Bi belum pernah menjalin hubungan dengan laki-laki seusianya sebelumnya, hingga membuat penggambaran karakter Na Bi dibuat lebih sedikit pemalu.

Di episode pertama, kita akan dibuat gemas dengan tingkah malu-malu Na Bi yang sebenarnya sudah menyukai Jae Eon sejak pertemuan pertama mereka di bar, atau lebih tepatnya bisa dibilang sebagai cinta pada pandangan pertama. Narasi yang dikatakan Na Bi, bikin kita lebih memahami perasaan Na Bi yang selalu berbunga-bunga ketika berada di dekat Jae Eon.

Secara garis besar, sikap Na Bi ini sesuai dengan sikap dan perasaan perempuan yang mulai tertarik dengan laki-laki, seperti kepo kenapa dia tidak aktif dalam chattingan, stalker, menunggu chattingannya hingga mencari tahu tentang dirinya lewat teman-teman yang mengenalnya.

Berbeda dengan Yoo Na Bi, karakter Park Jae Eon yang diceritakan sebagai laki-laki yang suka menggoda terlihat serba nanggung. Akting Song Kang sebagai Jae Eon terlihat kurang genit untuk ukuran laki-laki yang suka menggoda wanita.

Karena dari awal, sikap genit Jae Eon yang katanya suka 'menggoda' dan tebar pesona ke perempuan tidak terlalu terlihat. Saat bersama dengan Na Bi pun sikap genitnya masih terlihat canggung, walaupun Song Kang berhasil bikin penonton jatuh hati dengan caranya menatap Han So Hee.

Di luar hal itu, chemistry mereka sukses bikin kita baper saat melihatnya. Tone warna yang digunakan Nevetheless juga berhasil menghidupkan nuansa masa muda dalam drama ini.

Momen Mesra Song Kang dan Han So HeeMomen Mesra Song Kang dan Han So Hee Foto: dok. Netflix

Setiap backsound yang digunakan pun juga terdengar sangat pas dan bisa membuat kita lebih menikmati bagaimana asyiknya kehidupan anak-anak muda di usia 20-an yang penuh dengan kebebasan, tapi di satu sisi mereka juga berambisi untuk meraih mimpi mereka.

Penggambaran kisah cinta anak muda dalam drama ini, sebenarnya juga terlihat sedikit berbeda dengan drama Korea romansa masa muda lainnya. Kalau biasanya, drama Korea romansa punya alur yang sedikit lambat, alur cerita dalam Nevertheless terlihat cukup cepat untuk menggambarkan benih-benih cinta yang dirasakan kedua tokoh utamanya. Mungkin karena faktor 12 episode, alur cerita terlihat lebih cepat agar berfokus pada proses hubungan Na Bi dan Jae Eon untuk bisa lebih mengenal satu sama lain.

Untuk drama dengan rate 19+, di episode pertamanya Nevertheless belum terlalu menonjolkan adegan-adegan yang mewakilkan rating itu. Sepertinya hal itu akan semakin sesuai dari penggambaran sikap dan pikiran anak-anak muda yang akan terlihat lebih dewasa di episode-episode berikutnya.

Nevertheless bisa menjadi rekomendasi tontonan bagi kalian yang kangen dengan drama romansa anak muda yang terlihat ringan namun diselipkan dengan beragam pesan moral yang dikemas dengan cara yang kekiniaan dan menarik.

Nevertheless bisa kamu tonton setiap hari Sabtu di Netflix.



Simak Video "Episode Final Drakor 'Nevertheless' Alami Kenaikan Rating"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)