Drakor Racket Boys Disebut Lecehkan Indonesia, SBS Minta Maaf

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 13:19 WIB
Jakarta -

Drama Korea Racket Boys menjadi sorotan akibat salah satu dialognya yang dinilai melecehkan Indonesia. SBS pun akhirnya merilis pernyataan terkait kontroversi tersebut.

Adegan yang dimaksud adalah ketika para pelatih dan pemain bulu tangkis diceritakan tengah berkompetisi dalam event olahraga internasiona di Jakarta. Mereka tampak menumpahkan rasa kesal ketika berkumpul di restoran yang ceritanya berada di Jakarta.

"Kelakuan yang buruk," ujar sang pelatih sembari memukul meja.

"Pak, tenang. Bapak tahu ini bukan kali pertama," ujar salah satu atletnya.

"Kamarnya buruk sekali. Mereka (tuan rumah) berlatih di stadion dan kita dipaksa latihan di salah satu tempat latihan yang tidak terdapat AC. Si berengsek itu," kata sang pelatih lagi.

"Ada satu alasan. Han Se-yoon (salah satu pemain utama Korsel). Mereka ingin mengalahkannya apapun caranya. Jangan khawatir soal Se-yoon. Kita sudah menemukan strateginya," tutur sang pelatih lagi.

Adegan tersebut kemudian membuat netizen Indonesia menyampaikan protesnya melalui akun Instagram resmi SBS. Saat ini, postingan akun @sbsdrama.official dan @sbsnow_insta dipenuhi dengan komentar dari netizen Indonesia.

Mengenai penggambaran tersebut, pihak SBS pun melayangkan permintaan maaf melalui komentar di Instagram. Mereka menulisnya dalam bahasa Indonesia.

Berikut selengkapnya pernyataan dari SBS terkait kontroversi Racket Boys:

Racket BoysRacket Boys Foto: (dok. Instagram)

Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonon tertentu.

Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia.

Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya.

Drama Racket Boys hingga saat ini sudah ditayangkan hingga episode enam. Drama ini juga bisa disaksikan di Netflix.

(dal/nu2)