6 Aktor-Aktris Korea yang Pernah Jadi Atlet di Drama Korea

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 16:20 WIB
Tang Joon Sang
Foto: dok. Instagram t_js0813
Jakarta -

Biasanya, drama Korea tidak jauh dari tema percintaan, balas dendam, dan berbau psikopat. Akan tetapi, ada juga drakor yang mengangkat tema tentang olahraga yang menarik untuk ditonton.

Alur cerita drama seperti ini semakin menarik ketika diperankan oleh aktor dan aktris yang tepat. Walaupun mereka tidak pernah menjadi atlet, tapi sederet aktor ini sangat mendalami perannya tersebut.

Siapa saja mereka? Yuk, simak!

1. Im Si Wan

Im Si WanIm Si Wan Foto: Instagram: @yim_siwang

Idol K-pop yang sekarang lebih dikenal sebagai aktor, Im Si Wan, pernah menjadi seorang atlet di serial drama Run On. Dia berperan sebagai Ki Seon Gyeom, seorang atlet lari populer di tim nasional.

Seon Gyeom terpaksa pension dari kariernya lantaran tersandung masalah hukum. Setelah itu, dia memutuskan memulai pekerjaan baru sebagai agen olahraga.

2. Kang Tae Oh

Artis Korea Hampir Bintangi The PenthouseArtis Korea Hampir Bintangi The Penthouse Foto: dok. JTBC

Aktor yang saat ini tengah membintangi drama Doom At Your Service pernah berperan menjadi seorang atlet di drama pendek Short. Kang Tae Oh berperan sebagai Kang Ho Young, skater cepat trek pendek yang dibina oleh universitas yang terkenal dengan olahraga tersebut.

Di sana, Ho Young bertemu dan bersaing dengan Park Eun Ho (Yeo Hoi Hyeon) yang dikenal dengan sebutan Raja Skating Cepat Lintasan Pendek.

3. Lee Sung Kyung

Lee Sung KyungLee Sung Kyung Foto: dok. Instagram heybiblee

Kalau biasanya kamu melihat Lee Sung Kyung berakting dengan peran antagonis, tapi di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dia berperan menjadi atlet. Mantan kekasih Nam Joo Hyuk ini berperan sebagai Kim Bok Joo, atlet angkat besi yang memiliki kepribadian cerah dan keadilan kuat.

Meskipun begitu, dia akan menjadi pemalu dan canggung ketika berada di sekitar lelaki.

4. Lee Kwang Soo

Lee Kwang SooLee Kwang Soo Foto: dok. King Kong by Starship

Pelawak sekaligus aktor, Lee Kwang Soo pernah berperan sebagaiatlet dalam drama pendek Puck! Dia berperan sebagai Jun Man, seorang penagih hutang yang kasar dan egois.

Suatu hari, dia menagih hutang kepada pelatih hoki es dan mengharuskannya masuk ke dalam tim hoki es agar pelatih tersebut bisa membayar hutangnya. Setelah bergabung, sifat Jun Man pun berubah menjadi lebih sabar dan sunguh-sungguh menjadi seorang pemain hoki es.

5. Park Seo Joon

Park Seo JoonPark Seo Joon Foto: (dok. ist)

Park Seo Joon pernah berakting menjadi seorang atlet di serial drama Fight For My Way. Dia berperan sebagai Ko Dong Man, mantan pemain taekwondo yang dulunya sangat terkenal, tapi sekarang bekerja sebagai karyawan pembersih serangga.

Dong Man diajak kembali oleh pelatihnya dulu untuk menjadi atlet MMA, yaitu seni bela diri campuran.

6. Tang Joon Sang

Tang Joon SangTang Joon Sang Foto: Instagram: @t_js0813

Aktor muda satu ini tengah membintangi drama Racket Boys dengan memerankan karakter seorang atlet. Tang Joon Sang berperan sebagai Yoo Hae Kang, mantan atlet bulu tangkis yang kembali bermain setelah pindah ke sebuah desa.

Walaupun masih terhitung baru menjadi aktor, tapi akting Joon Sang sebagai seorang atlet tidak kalah keren dengan aktor senior lainnya.



Simak Video "Ucapan Perpisahan Lee Kwang Soo untuk Member Running Man"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)