7 Fakta Bae In Hyuk yang Curi Perhatian di My Roommate Is A Gumiho

- detikHot
Sabtu, 05 Jun 2021 06:30 WIB
Bae In Hyuk
(Foto: dok. Instagram @inhyuk_bb) 7 Fakta Bae In Hyuk yang Curi Perhatian di My Roommate Is A Gumiho
Jakarta -

Kalau kamu nonton drama Korea My Roommate is A Gumiho, kamu pasti sudah akrab dengan karakter Gye Sun Woo. Karakter ini diperankan oleh aktor bernama Bae In Hyuk.

Di sini dia memerankan second lead yang nggak jarang bikin penonton baper. Sun Woo yang manis dan diam-diam jatuh hati dengan Lee Dam dan berkompetisi buat memperebutkan hati Lee Dam melawan Shin Woo Yeo.

Buat kamu yang mulai naksir dengan Bae In Hyuk, intip sederet fakta tentangya yuk!

1. Awal karier di web drama

Awal kariernya di dunia akting baru dimulai 2019 lewat web drama bertajuk Who Kissed Me. Di sana Bae In Hyuk main sebagai pemeran pendukung. Sejak saat itu, Bae In Hyuk mulai kebanjiran tawaran bermain di web drama lainnya. Sampai saat ini, terhitung ada 6 judul drama yang dibintanginya, diantaranya XX, Kiss Scene In Yeonnamdong dan Teacher, Would You Like to Date Me?

2. Satu almamater dengan Park Seo Joon

Bakat aktingnya yang luar biasa ternyata nggak didapatkannya secara instan. Bae In Hyuk tercatat sebagai lulusan Seoul Arts University yang dikenal sebagai universitas bergengsi para artis kenamaan di Korea Selatan. Sebut saja Yoo Jae Suk, Son Ye Jin, Cha Tae Hyun, Jo Jung Suk hingga Park Seo Joon.

[Gambas:Instagram]

3. Debut di drama televisi

Tidak hanya bermain di web drama, tahun lalu Bae In Hyuk memulai debutnya di drama televisi memerankan karakter Hwang Ji Woo remaja di Men Are Men yang juga dibintangi Hwang Jung Eum. Selain Men Are Men, dia juga bermain di drama Was It Love? dan The Spies Who Loved Me.

4. Makin populer berkat Kiss Goblin

Selain disibukaan dengan drama televisi, tahun lalu dia digaet jadi pemeran utama sebagai sosok goblin bernama Ban Sook di web drama Kiss Goblin bersama dengan Jeon Hye Won. Saat penayangannya pun, Kiss Goblin sempat meraih kepopuleran di YouTube hingga membuat nama Bae In Hyuk semakin dikenal penggemar drama Korea.

5. Masuk nominasi MBC Drama Awards 2020

Perannya yang ikonik sebagai agen rahasia di The Spies Who Love Me, berhasil membuatnya dinominasikan sebagai Best New Actor di ajang MBC Drama Awards 2020. Tapi sayangnya, dia belum berhasil membawa pulang piala kemenangan di ajang bergengsi itu.

[Gambas:Instagram]

6. Mirip Doojoon HIGHLIGHT

Nggak sedikit yang bilang kalau wajah Bae In Hyuk sekilas mirip dengan Doojoon HIGHLIGHT. Selain Doojoon, ada juga yang bilang kalau dia mirip aktor Lee Jae Wook. Menurut kamu, In Hyuk lebih mirip siapa? Doojoon atau Jae Wook?

7. Bakal jadi lawan main Kang Min Ah

Tahun ini, Bae In Hyuk nggak hanya main di My Roommate Is A Gumiho. Di pertengahan bulan Juni, kamu juga bisa melihat wajahnya di drama adaptasi webtoon Blue Spring From A Distance. Di sini dia berperan sebagai Nam Soo Hyun sekaligus menjadi lawan main Park Ji Hoon dan Kang Min Ah.

(Geralda Talitha/aay)