My Roommate Is A Gumiho: Betah Nungguin Momen Kocaknya!

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 28 Mei 2021 21:43 WIB
My Roommate Is A Gumiho
(Foto: dok. tvN) Bumbu komedi dalam drama ini dibuat sangat matang sehingga menjadi daya tarik dan bikin betah nunggu setiap momen kocak di episode-episode selanjutnya.
Jakarta -

Kisah siluman rubah berekor sembilan, atau biasa dikenal dengan Gumiho, beberapa kali pernah ditampilkan dalam drama Korea bergenre romance fantasi. Seperti tahun lalu ada The Tale of Nine Tailed yang mengisahkan kehidupan Gumiho di perkotaan, setelah di kehidupan sebelumnya pernah memerintah sebagai roh penjaga di Pegunungan.

SPOILER ALERT!

tvN kembali membawa kisah Gumiho lewat drama My Roommate Is A Gumiho. Sosok Gumiho bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) juga diceritakan hidup di masa modern dan berprofesi sebagai dosen di sebuah universitas. Yang bikin drama ini menarik adalah karakter Lee Dam (Lee Hyeri) yang punya tingkah absurd. Saat melihat Lee Dam bikin kita auto-teringat dengan Sung Deoksun di Reply 1988 yang juga diperankan Hyeri.

Tingkah kocak Lee Dam lah yang membuat sisi komedi drama ini terlihat paling menonjol di dua episode pertamanya. Bumbu romansa juga sudah bisa dirasakan tipis-tipis. Di episode-episode awal kita masih diajak mengenali latar belakang setiap karakter. Mulai dari kehidupan Shin Woo Yeo yang telah hidup sejak era Joseon dan kehidupan sehari-hari Lee Dam dengan dua sahabatnya Do Jae Jin (Kim Do Wan) dan Choi Soo Kyeong (Park Kyung Hye).

Mitologi dalam drama ini juga sangat unik. Woo Yeo diceritakan punya sebuah mutiara dalam tubuhnya yang bisa membantunya menjadi manusia seutuhnya. Sayangnya, mutiara itu tidak sengaja keluar dari tubuh Woo Yeo dan masuk ke dalam tubuh Lee Dam. Agar Woo Yeo bisa menjaga mutiaranya tetap aman, akhirnya dia meminta Lee Dam untuk tinggal satu atap dengannya.

Sayangnya, Lee Dam tidak bisa tinggal seenaknya di rumah Woo Yeo. Ada perjanjian yang dibuat Woo Yeo untuk Lee Dam agar mutiara dalam tubuhnya tetap aman. Sekilas hal ini mirip dengan perjanjian kontrak di Because This is My First Life. Dalam perjanjian itu, disebutkan kalau Lee Dam tidak boleh dekat-dekat dengan laki-laki bershio harimau dan dilarang makan daging ayam. Alasannya, karena harimau dan daging ayam adalah musuh terbesar Gumiho.

Tingkah kocak Lee Dam mulai terlihat saat dia mulai tersiksa karena tidak bisa makan Ayam yang menjadi makanan favoritnya. Tingkah kocak Lee Dam, semuanya terlihat sangat pas saat diperankan Hyeri yang juga dikenal sangat ekspresif di kehidupan aslinya. Karena dibawakan Hyeri dengan epik, bikin kamu makin betah nunggu momen-momen kocak Lee Dam di episode-episode selanjutnya. Lama kelamaan sifat dingin Woo Yeo mulai luntur saat dirinya menghabiskan waktu bersama Lee Dam.

Penggunaan efek CGI yang juga terlihat mulus dan nggak kalah keren dari drama Korea lainnya. Gye Sun Woo (Bae In Hyuk) juga akan menambah keseruaan dalam hubungan romansa antara Lee Dam dan Shin Woo Yeo nantinya. Di awal saja, Sun Woo terlihat sudah menggoda Lee Dam dengan rentetan pesan manisnya.

Hubungan persahabatan Lee Dam dengan Do Jae Jin (Kim Do Wan) dan Choi Soo Kyung (Park Kyung Hye) jadi salah satu elemen penting yang membuat drama ini terlihat semakin ringan untuk ditonton. Karakter Yang Hye Sun yang terlihat badass dilakoni Kang Ha Na dengan sangat pas lewat penampilan, sikap dan cara bicaranya yang powerful hingga membuat perannya sukses mencuri perhatian penonton di awal kemunculannya.

Masih menjadi tanda tanya bagaimana proses Hye Sun berubah menjadi manusia seutuhnya, setelah sebelumnya dia hidup sebagai Gumiho sama seperti Shin Woo Yeo?

Menonton My Roommate Is A Gumiho memang berbeda dari drama Gumiho lainnya yang lebih banyak menonjokan sisi romansa. Bukannya dibuat baper, menonton drama ini bakal bikin kamu tertawa saat tingkah konyol Lee Dam. Walaupun bergenre fantasi romance, bumbu komedi dalam drama ini dibuat sangat matang sehingga menjadi daya tarik dan bikin betah nunggu setiap momen kocak di episode-episode selanjutnya.

My Roommate Is A Gumiho sudah bisa kamu tonton di platform streaming online iQiYi.

(aay/aay)