Seo In Guk hingga Gong Yoo, 5 Aktor yang Jadi Makhluk Abadi di Drakor

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 25 Mei 2021 11:55 WIB
Berbagai peran Seo In Guk di drama Korea.
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Drama Korea bergenre fantasi romance, seringkali menyuguhkan kisah makhluk abadi yang diceritakan telah hidup di dunia beratus-ratus tahun lamanya. Belum lagi wajah ganteng para aktor yang dipilih untuk memerankan makhluk abadi ini, menjadi alasan penonton enggan melewatkan satu episode pun demi melihat sang idola.

Saking suksesnya memerankan makhluk abadi di drakor, sampai saat ini peran yang dimainkan tetap melekat erat dalam diri para aktornya. Siapa saja aktor yang pernah bermain sebagai makhluk abadi di drakor?

1. Seo In Guk - Myul Mang

Doom at Your ServiceDoom at Your Service Foto: dok. tvN

Belakangan ini pecinta drakor sedang jatuh hati dengan makhluk abadi di drama Doom At Your Service, Myul Mang yang diperankan Seo In Guk. Myul Mang adalah makhluk penghancur yang sulit memahami manusia.

Tidak ada seorang pun di dunia yang menyukainya, sampai akhirnya Myul Mang bertemu dengan Tak Dong Kyung yang ingin membuatnya jatuh cinta dengannya. Senyuman manis dan tatapan tajamnya sukses bikin penonton terpesona dengan sosoknya.

2. Gong Yoo - Goblin

Gong Yoo, bintang serial GoblinGong Yoo, bintang serial Goblin Foto: Istimewa

Membicarakan makhluk abadi, sepertinya tidak lengkap jika tidak memasukaan Gong Yoo yang sukses memerankan Kim Shin aka Goblin. Di legenda Korea, Goblin sebenarnya makhluk yang mengerikan.

Tapi image itu berubah menjadi manis dan manly saat Goblin diperankan ahjusshi tampan, Gong Yoo. Selain berkarisma, Kim Shin di Goblin juga punya tingkah yang kocak saat bersama dengan soulmatenya, Grim Reaper.

3. Lee Dong Wook - Grim Reaper dan Lee Yeon

Lee Dong WookLee Dong Wook Foto: Instagram

2016 lalu, Lee Dong Wook berhasil mencuri perhatian lewat aktingnya sebagai malaikat pencabut maut di Guardian: The Lonely and Great God. Kala itu, banyak yang tersihir dengan pesona dan ketampanannya sebagai malaikat pencabut maut. Bahkan hingga kini peran itu masih terus melekat dalam dirinya.

Selain Grim Reaper, tahun lalu Dong Wook juga kembali dipercaya tvN untuk kembali memerankan makhluk abadi. Kali ini dia berperan sebagai sosok Gumiho berusia 900 tahun bernama Lee Yeon yang mencintai Nam Ji Ah di Tale of The Nine Tailed.

4. Nam Joo Hyuk - Habaek

Nam Joo Hyuk, Aktor 'Startup' yang Doyan Ngopi dan Es KrimNam Joo Hyuk, Aktor 'Startup' yang Doyan Ngopi dan Es Krim Foto: Instagram skawngur

Nam Joo Hyuk juga pernah memerankan karakter makhluk abadi yang merupakan dewa air di drama The Bride of Habaek. Penampilannya kala itu berhasil bikin para fans terkejut, karena dirinya berani tampil beda dengan rambut panjang berwarna biru yang semakin menguatkan imagenya sebagai dewa air.

Walaupun tampil dengan rambut panjang, tapi pesonanya nggak pernah luntur ya?

5. Lee Do Hyun - Go Cheon Myeong

Lee Do Hyun Sebagai Go Cung Myung di Hotel Del LunaLee Do Hyun Sebagai Go Cung Myung di Hotel Del Luna Foto: (dok. tvN)

Di awal debutnya, Lee Do Hyun juga sempat mencuri perhatian penonton Hotel Del Luna lewat perannya yang ikonik sebagai makhluk abadi bernama Go Cheon Myeong, prajurit elit era Goryeo sekaligus cinta pertama Jang Man Wol (IU). Sayangnya, cinta Cheon Myeong harus berakhir tragis karena dirinya dipaksa menikahi Putri Song Hwa.

Namun di kehidupan berikutnya, Cheon Myeong sempat menemui Man Wol yang kala itu sudah menjadi owner Hotel Del Luna, sebelum akhirnya berubah menjadi kunang-kunang.



Simak Video "Catat! Jadwal Tayang Serial Original dan Film Korea Terbaru Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)