Sebelum Taxi Driver dan Move to Heaven, 5 Project Terbaik Lee Je Hoon

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 25 Mei 2021 10:45 WIB
Lee Je Hoon
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Saat ini, aktor Lee Je Hoon cukup laris manis tahun ini karena membintangi dua serial drama populer, yaitu Taxi Driver dan Move to Heaven. Di Taxi Driver, dia berperan sebagai Kim Do Ki, supir taksi mewah yang menyelesaikan aksi balas dendam atas nama korban yang tidak mendapat keadilan hukum.

Dia juga menyamar menjadi beberapa profesi untuk melancarkan aksinya, lo. Sedangkan, di Move to Heaven, Je Hoon berperan sebagai Sang Gu, pamannya Geu Roo yang berprofesi sebagai seniman bela diri dengan kepribadian dingin dan mantan narapidana.

Drama ini pun mendapat respon positif lantaran alur cerita yang menyentuh. Selain dua drama tersebut, Lee Je Hoon sudah sering malang melintang membintangi sejumlah film dan drama Korea. Apa saja, ya? Yuk, simak!

1. Where Stars Land

Lee Je HoonLee Je Hoon Foto: (dok. ist)

Sebelum membintangi Taxi Driver, Lee Je Hoon berakting di serial drama Where Stars Land dan beradu akting bersama Chae Soo Bin. Dia berperan sebagai Lee Soo Yeon, karyawan di departemen Perencanaan Umum yang perfeksionis dan bersikap dingin.

Rahasia besar yang disembunyikan olehnya ini yang menyebabkan Soo Yeon menjauhkan dirinya dari orang-orang disekitarnya. Akting yang ciamik membuat Lee Je Hoon meraih penghargaan sebagai Top Excellence Award, Actor in a Monday-Tuesday Drama di SBS Drama Awards.

2. I Can Speak

Lee Je HoonLee Je Hoon Foto: (dok. ist)

Mau mendengar Lee Je Hoon berbicara dalam bahasa Inggris dengan fasih? Kamu harus nonton aktingnya dalam film I Can Speak. Dia berperan sebagai Park Min Jae, PNS yang dipindah tugaskan ke Seoul.

Dia adalah pemuda yang berprinsip dan rajin. Suatu hari, dia diminta oleh seorang nenek bernama Na Ok Boom (Na Moon Hee) untuk mengajarinya bahasa Inggris karena melihat Min Jae yang sangat fasih saat berbicara bahasa asing tersebut. Rupanya, nenek tersebut memiliki tujuan khusus yang mengharuskannya bisa berbahasa Inggris.

Walaupun Lee Je Hoon berakting dengan aktris senior, tapi kualitas aktingnya tidak kalah keren. Buktinya, dia mendapat penghargaan sebagai Best Actors di Resistance Film Festival in Korea 2018.

3. Anarchist from Colony

Lee Je HoonLee Je Hoon Foto: (dok. ist)

Lee Je Hoon juga pernah berakting di film bertemakan jaman penjajahan Jepang bertajuk Anarchist from Colony. Dia berperan sebagai Park Yeol yang mengorganisir kelompok anarkis Heukdohwe dan menganjurkan kemerdekaan Korea dari Jepang.

Park Yeol juga berencana membunuh Putra Mahkota Hirohito bersama istri dan rekannya Kaneko Fumiko. Film yang menurut Lee Je Hoon menjadi titik balik perjalanan kariernya ini memang menghantarkannya masuk nominasi sebagai Best Actor di Buil Film Awards dan Grand Bell Awards.

Dia juga mendapat penghargaan sebagai Asia Star Award di BIFF with Marie Claire Asia Star Awards dan Grand Prize di Korea Youth Film Festival.

4. Bleak Night

Lee Je HoonLee Je Hoon Foto: (dok. ist)

Aktor berusia 36 tahun ini juga pernah membintangi film bertema pembully-an di sekolah berjudul Bleak Night. Je Hoon berperan sebagai Ki Tae, seorang anak SMA yang bersahabat dengan Dong Yoon dan Hee Joon yang meninggal lantaran bunuh diri.

Sang ayah yang merasa bersalah pun berusaha menemukan fakta dibalik kematian anaknya tersebut. Akting yang mampu menggambarkan sosok Ki Tae yang ambigu dan misterius ini membuatnya mendapat penghargaan sebagai Best New Actor di Blue Dragon Film Awards, Cine 21 Awards, Korean Culture and Entertainment Awards, dan KOFRA Film Awards.

5. Signal

Lee Je HoonLee Je Hoon Foto: (dok. ist)

Selain drama Where Stars Land, drakor Signal juga pernah dibintangi aktor underrated, Lee Je Hoon. Dia berperan sebagai Park Hae Young, polisi dan profiler kriminal yang menemukan sebuah walkie talkie yang membuat dapat terhubung dengan detektif Lee Jae Han di masa lalu.

Lalu, mereka bersama Cha So Hyun menyelesaikan berbagai kasus kriminal zaman dulu. Masih konsisten dengan menampilkan akting yang terbaik membuat Lee Je Hoon masuk nominasi Best Actor di tvN10 Awards.



Simak Video "Siap-siap! D.O EXO Bakal Rilis Album Solo Akhir Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)