Podcast ngedrakor!

Drama Korea Youth of May yang Bikin Khawatir

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 09 Mei 2021 20:33 WIB
Youth of May
Drama Korea Youth of May yang Bikin Khawatir (Foto: dok. KBS2)
Jakarta -

Belakangan banyak drama Korea berlatar sejarah atau kejadian-kejadian di masa lalu yang mendapat kritikan keras dari netizen. Sehingga banyak fans yang khawatir kalau-kalau dramanya bakal kena kontroversi hingga batal tayang atau sekedar memunculkan kegundahan di kalangan fans.

Hal inilah yang terjadi pada drama Korea Joseon Exorcist dan Snowdrop. Tapi kekhawatiran yang diberikan drama Korea Youth of May ke penonton punya efek yang berbeda. Drama Korea Youth of May jadi judul yang diulas di episode terbaru Podcast ngedrakor! detikcom, yang bisa kamu dengarkan di bawah ini:

Drama yang diperankan Lee Do Hyun dan Go Min Si ini mengambil latar tahun 1980 persisnya di bulan Mei. Pertemuan dua karakternya, Hee Tae dan Myung Hee, terjadi di Gwangju mengingat kota itu merupakan tempat kelahiran mereka juga. Nahasnya di pada Mei 1980 itu terjadi kerusuhan di Gwangju.

Inilah yang kemudian bikin penonton khawatir pada kisah cinta dua orang yang baru bersemi selama 2 episode ini.

Youth of May dimulai dengan penemuan tulang belulang pada masa kini di kawasan konstruksi yang kemudian jadi sorotan media nasional. Seorang pria tua mendengarkan berita tersebut di sebuah peron stasiun yang membuatnya terkejut sebelum akhirnya kita diajak flash back ke tahun 1980 dan cerita pun dimulai.

Lee Do Hyun memerankan Hee Tae, seorang mahasiswa kedokteran yang jenius. Saking jeniusnya dia terkenal di seluruh kota Gwangju. Ayahnya juga seorang terpandang namun punya kepribadian yang amat berbeda dengan Hee Tae. Ayah Hee Tae haus kekuasaan sementara Hee Tae adalah pria berjiwa bebas yang tak suka dikekang.

Sementara itu Myung Hee yang diperankan Go Min Si merupakan seorang perawat di sebuah rumah sakit. Si miskin yang berjuang keras demi mengejar mimpinya dan punya tekad serta ambisi untuk sukses. Suatu hari dia ditawari beasiswa ke Jerman namun terkendala biaya. Di situlah temannya yang bernama Soo Ryeon (diperankan Keum Sae Rok) memberikan bantuan bersyarat.

Myung Hee diminta menggantikan posisi Soo Ryeon buat kencan buta dengan Hee Tae. Siapa sangka ternyata kencan buta itu membuat keduanya benar-benar jatuh cinta. Keadaan semakin rumit ketika akhirnya Hee Tae tahu bahwa Soo Ryeon yang sebenarnya bukanlah perempuan yang ditemuinya dalam dua kali kencan buta itu.

Diproduksi sebagai melodrama, Youth of May menghadirkan kisah cinta klise mirip-mirip film India. Tapi chemistry dan pesona Lee Do Hyun dan Go Min Si membuat penonton betah melihat 2 episode pertamanya. Ceritanya pun menjanjikan banyak sekali konflik yang bakal ditampilkan dalam total 12 episode.

Namun konflik-konflik tertentu yang dihadirkan juga bisa banget bikin penonton bosan dan meninggalkan drama ini bahkan mungkin sebelum episode terakhirnya tayang. Ulasan selengkapnya bisa didengarkan di Podcast ngedrakor! episode terbaru dengan play di atas atau dengarkan langsung di aplikasi Spotify, Google Podcast, Apple Podcasts, dan Anchor.

(sro/dar)