Daftar Drama Korea Mei 2021, Ada Romance hingga Fantasi

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 21 Apr 2021 15:27 WIB
Drama Korea Youth of May diperankan Lee Do Hyun dan Go Min Si
Lee Do Hyun main drama baru Youth of May, bakal tayang Mei. (Foto: dok. KBS)
Jakarta -

April ini bisa dibilang jadi masa "kelam dan gelap" buat drama Korea karena dipenuhi tema-tema thriller hingga crime. Mei nanti, sederet drama Korea baru siap tayang.

Bakal ada drama Korea dengan cerita ringan hingga menawarkan self-healing. Penasaran? Berikut ini 7 Drama Korea yang bakal kamu jumpai bulan depan:

1. Bossam Steal the Fate

Drama Korea Tayang Mei 2021Drama Korea Tayang Mei 2021 Foto: dok. Instagram/Istimewa

Bossam Steal the Fate jadi satu-satunya drama sageuk yang tayang di bulan Mei. Drama ini juga menjadi comeback Yuri SNSD di dunia akting. Kisahnya berawal dari Ba Wo, seorang pria miskin yang harus berjudi, mencuri dan berkelahi hingga melakukan praktik penculikan janda untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sampai akhirnya ia tidak sengaja menculik putri kerajaan, Soo Kyung. Drama ini tayang di hari pertama bulan Mei.

2. Youth of May

Drama Korea Youth of May diperankan Lee Do Hyun dan Go Min SiDrama Korea Youth of May diperankan Lee Do Hyun dan Go Min Si Foto: dok. KBS

Akting Lee Do Hyun dan Go Min Si juga akan kamu temukan kembali di Youth of May. Lewat drama ini, kamu akan melihat kehidupan era tahun 80-an di Korea Selatan yang saat itu sedang terjadi masa pemberontakan Gwangju. Di masa itulah, kisah cinta Hee Tae dan Myung Hee dimulai. Kisah mereka bisa kamu temui mulai 3 Mei 2021.

3. Mine

Drama Korea MineDrama Korea Mine Foto: dok. tvN

Kisah keluarga kaya juga akan kembali dihadirkan lewat Mine. Kisahnya akan menyoroti kehidupan dua perempuan dari latar belakang berbeda yang sangat ambisius untuk menemukan jati diri.

Seo Hae Soo, mantan aktris papan atas yang memutuskan untuk menikah dengan putra kedua dari keluarga chaebol pemilik Group Hyowon. Tapi kehadiran Hae Soo malah membuat orang lain iri, sehingga dirinya kerap kali dipandang rendah. Jung Seo Hyun adalah menantu putra tertua Hyo Won Group yang berasal dari keluarga kaya raya. Dia punya karakter rasional hingga dapat mempertahankan ekspresi dinginnya di setiap situasi.

4. Imitation

Drama Korea Tayang Mei 2021Drama Korea Tayang Mei 2021 Foto: dok. Instagram/Istimewa

Di bulan Mei kamu juga akan menemukan drama yang mengangkat kisah kehidupan para idola K-Pop dan perjuangan mereka untuk debut. Imitation akan menampilkan kisah dua idol group, Tea Party dan Shax yang berjuang keras untuk bisa meraih sukses. Imitation akan menyangkan episode perdananya 7 Mei 2021.

5. Doom At Your Service

Drama Korea Tayang Mei 2021Drama Korea Tayang Mei 2021 Foto: dok. Instagram/Istimewa

Drama ini jadi salah satu yang paling dinanti penayangannya. Karena Doom At Your Service bakal menghadirkan kisah cinta unik antara editor novel web, Dong Kyeong dengan Myul Meong yang dikenal sebagai sosok penghancur lantaran semua yang disentuhnya akan musnah. Kisah cinta mereka berdua berawal dari sebuah kontrak 100 hari. Doom At Your Service akan tayang 10 Mei mendatang.

6. Move To Heaven

Move To HeavenMove To Heaven Foto: dok. Netflix

Netflix juga akan menyumbangkan drama Korea yang dijadwalkan tayang bulan depan, yaitu Move To Heaven. Kamu akan melihat kisah unik antara sepasang pembersih trauma, Geu Roo dan pamannya Sang Koo, yang memiliki latar belakang berbeda.

Geu Roo yang memiliki sindrom Asperger harus melanjutkan bisnis yang ditinggal sang ayah selama-selamanya, untuk mengatur barang-barang yang ditinggalkan oleh orang yang telah meninggal dunia bernama Move To Heaven. Untuk menjalankan bisnisnya, Geu Roo akan dibantu oleh pamannya, Sang Koo yang seorang mantan narapidana. Kisah Geu Roo dan Sang Koo bisa kamu tonton mulai 14 Mei di Netflix.

7. My Roommate Is A Gumiho

Drama Korea Tayang Mei 2021Drama Korea Tayang Mei 2021 Foto: dok. Instagram/Istimewa

Jang Ki Yong dan Hyeri juga akan menemanimu selama bulan Mei, lewat drama terbarunya My Rommate Is A Gumiho. Drama fantasi romance ini berkisah tentang Gumiho jantan berusia 999 tahun bernama Shin Woo Yeo yang hampir berubaha menjadi manusia, namun terhambat situasi.

Karena mutiara yang membantunya untuk berubah menjadi manusia tertelan oleh Lee Dam. Mau tidak mau Shin Woo Yeo harus hidup berdampingan dengan Lee Dam untuk memastikan agar mutiara itu tidak terpecah. Bumbu-bumbu asmara pun akhirnya tercipta di antara mereka.

(aay/aay)