Suara Lee Young Ae 'Dae Jang Geum' Eksis di Drakor Taxi Driver

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 20 Apr 2021 12:03 WIB
Lee Young Ae
Aktris pemeran Dae Jang Geum di Jewel in the Palace, Lee Young Ae, ternyata ikut ambil bagian di drama Korea Taxi Driver. Jadi apa ya? (Foto: dok. Instagram)
Jakarta -

Kalau kamu sudah nonton drama Korea Taxi Driver, pasti sudah akrab dengan rutinitas klien Lee Je Hoon Cs sebelum balas dendam yaitu main game 8-bit di dingdong jadul. Setelah memulai, akan muncul seorang peri bersuara indah membacakan syarat dan ketentuan balas dendam. Ternyata suara peri tersebut diisi oleh aktris pemeran Dae Jang Geum, Lee Young Ae.

Berkat popularitas drama Korea Dae Jang Geum, nama Lee Young Ae jadi salah satu aktris papan atas Korea Selatan yang tidak hanya disukai tapi juga dihormati. Beberapa tahun terakhir memang Lee Young Ae tak pernah terlalu aktif di serial televisi sebagai pemeran utama.

Drama terakhir yang diperankannya adalah Saimdang Memoir of Colors (2017). detikcom berkesempatan bertemu langsung dengan Lee Young Ae di lokasi syuting drama ini di tahun 2015. Penampilannya kala itu terlihat awet muda meski telah memasuki pertengahan usia 40.

Setahun setelah Saimdang Memoir of Colors resmi tayang, Lee Young Ae tampil sebagai cameo sebanyak 1 episode di drama My ID is Gangnam Beauty. Selepas sukses Dae Jang Geum (atau Jewel in the Palace) di tahun 2003, Saimdang adalah drama televisi yang diperankannya meski tak terlalu sukses. Lee Young Ae juga sempat tampil dalam film layar lebar berjudul Bring Me Home (2019).

Ketika tampil di variety show Master in the House yang tayang di SBS, Lee Young Ae mengundang para pembawa acara buat main-main ke rumahnya. Lee Seung Gi Cs diajak untuk bikin kimchi dengan cara tradisional ala Lee Young Ae. Di sana juga Lee Young Ae memperkenalkan dua anak-anaknya sekaligus memberikan sedikit cuplikan kesehariannya sebagai ibu rumah tangga.

Lee Young Ae saat syuting 'Saimdong - The Herstory' di Ohjukheon, Gangneung, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.Lee Young Ae saat syuting 'Saimdong' di Ohjukheon, Gangneung, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Foto: Atmi Ahsani Yusron

Penampilan cameo Lee Young Ae di Taxi Driver ini rupanya menjadi teaser comeback buat sang aktris ke layar kaca. Karena di tahun 2021 akan ada drama Korea berjudul Koo Kyung yang diperankannya akan siap melakukan proses syuting. Saat ini belum diumumkan stasiun televisi mana yang bakal menayangkan drama ini namun dikutip dari StarNews, sudah ada ketertarikan dari platform streaming buat menayangkan drama Korea ini.

Koo Kyung bakal diproduksi oleh Group 8 yang sebelumnya juga memproduksi serial Princess Hours (Goong), Boys Over FLowers, dan My ID is Gangnam Beauty. Sutradara Lee Jeong Heum bekerja sama dengan Sung Choi sebagai penulis skenario.

Lee Young Ae kebagian peran utama dalam drama ini yang menggabungkan komedi dengan kasus-kasus kriminal ini dalam kehidupan seorang investigator asuransi. Karakternya dikisahkan sangat cerdas dan sangat doyan menyelesaikan kasus-kasus misteri dan kriminal.

Koo Kyung direncanakan tayang di paruh kedua 2021.

Simak juga '5 Drama Korea Terbaru yang Tayang di Bulan April':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/pus)