4 Drakor Ini Punya Kisah Rumit Seperti Sinetron Indonesia!

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 14:53 WIB
The World of The Married
Foto: istimewa
Jakarta -

Kisah di drama Korea memang bervariasi. Mulai yang bikin senyum-senyum sendiri sampai bikin jengkel.

Nggak jarang pula, alur ceritanya membuat penonton pusing karena punya konfilik bercabang. Belum lagi jumlah penonton harus menebak teori-teori yang ada di setiap episodenya yang kadang bisa saja salah ataupun sesuai dengan pemikiran sang penulis.

Apalagi kalau drama Korea itu punya lebih dari 16 episode dan kisah terkadang bisa bikin rumit penonton menyamai sinetron Indonesia. Apa saja drama Korea yang kisahnya serumit sinetron Indonesia?

Ini daftarnya:

1. The Heirs

the heirsthe heirs Foto: sbs

Di era awal 2010-an, ada banyak drama Korea yang mengangkat kisah percintaan antar si kaya dan si misikin, salah satunya The Heirs. Kisah Kim Tan dan Cha Eun Sang menjadi favorit bagi pecinta drakor kala itu.

Saking disukainya, nggak sedikit pecinta drakor ini yang sampai sekarang masih belum bisa move on dengan chemistry Kim Tan dan Cha Eun Sang yang manis. Bahkan drama ini juga menjadi pelopor bagi sinetron Indonesia untuk menghadirkan kisah cinta beda kasta layaknya drama Korea.

2. School 2015

Drama Korea Who Are You: School 2015Drama Korea Who Are You: School 2015 Foto: Istimewa

Kisah bullying yang sampai sekarang tiada hentinya, juga pernah diangkat menjadi sebuah cerita yang menarik di drama School 2015 yang berkisah tentang sepasang anak kembar, Go Eun Byul dan Lee Eun Bi yang sejak kecil tinggal di panti asuhan berbeda. Saat remaja pun, mereka berdua memiliki kehidupan yang berbeda.

Lee Eun Bi yang besar di panti asuhan Love House, menyembunyikan kenyataan kalau dirinya pernah menjadi korban bullying Kang So Young dan kawan-kawannya. Lain halnya dengan hidup saudara kembarnya, Lee Eun Byul hidupnya beruntung karena diadopsi Song Mi Gyeong. Dia juga bersekolah di SMA Sekang, sekolah bergengsi di Gangnam dan punya kehidupan yang jauh berbeda dengan Eun Bi.

Kisah bullying ini mengingatkan kita dengan sinetron Indonesia yang sampai saat ini masih menganggap tindakan bullying adalah hal yang menarik dan dapat menarik perhatian penonton.

3. The World of the Married

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. The World of the Married.Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. The World of the Married. Foto: dok. JTBC

Kisah di drama populer, The World of the Married mengingatkan kita dengan sinetron Indonesia yang kerap kali mengangkat isu perselingkuhan dan konflik rumah tangga yang realistis. Drama yang tayang tahun lalu ini berhasil bikin penonton naik pitam saat mengetahui sikap Lee Tae Oh yang ternyata laki-laki hidung belang.

Walaupun dia sudah berkeluarga dengan Ji Sun Woo, tapi hasrat untuk memiliki wanita lain dalam hidupnya nggak bisa terbendung. Sampai akhirnya dia kepincut dengan perempuan muda, Yeo Da Kyung. Bahkan drama ini juga punya hati di penonton Indonesia sampai-sampai Trans TV menghadirkannya untuk memenuhi keinginan penonton yang ingin melihat kembali kelakukan laknat Lee Tae Oh saat berselingkuh.

4. The Penthouse Series

5 Teka-teki The Penthouse 2 yang Mungkin Terjawab di Season 35 Teka-teki The Penthouse 2 yang Mungkin Terjawab di Season 3 Foto: dok. SBS

Yang terbaru nih, ada drama The Penthouse yang jalan ceritanya nggak kalah bikin mumet dari sinetron Indonesia. Lewat The Penthouse season pertama dan kedua, penonton berhasil dibikin darah tinggi dengan setiap kelakukan warga Hera Place yang mencoba menutupi kebenaran tentang kematian Min Seol Ah.

Bahkan nggak cuma alur cerita yang penuh konflik seperti sinetron Indonesia, karakter yang ada dalam drama ini pun juga suka bikin penonton emosi. Apalagi drama ini terbagi menjadi tiga musim, yang semakin mirip dengan sinetron Indonesia karena punya banyak episode untuk menjawab teka-teki penonton. Bahkan The Penthouse dibuat sampai tiga season sekaligus, untuk mengungkap kasus kematian Min Seol Ah.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)