5 Fakta Drakor So I Married an Anti Fan, Filmnya Pernah Dimainkan Chanyeol EXO

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 16:20 WIB
So I Married an Anti Fan
Foto: dok. iQIYI
Jakarta -

Setelah banyak diterpa rumor tidak jadi tayang, akhirnya drama Korea So I Married an Anti Fan akan tayang di aplikasi streaming film dan drama Asia iQIYI. Drakor ini akan dibintangi oleh Choi Tae Joon, Sooyoung SNSD, Chansung 2PM, Han Ji An, dan Kim Min Kyu.

Baru-baru ini, drama tersebut sudah membagikan poster karakter para pemeran utamanya. Sambil menunggu tayang, simak dulu yuk sederet fakta menarik tentang serial drama So I Married an Anti Fan:

Adaptasi novel

So I Married an Anti Fan diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis Kim Eun Jung. Dalam drama Koreanya akan berkisah tentang Geun Young (Sooyoung) yang melihat aksi kekerasan yang dilakukan Hoo Joon (Choi Tae Joon) dan muntah di depan artis top itu secara tidak sengaja.

Tentu saja, hal itu membuat dia langsung kehilangan pekerjaannya dan Geun Young yakin bahwa dalang dibalik pemecatannya ini adalah Hoo Joon. Seorang produser pun mendekati Geun Young untuk berpartisipasi dalam acara reality show bersama Hoo Joon. Mereka pun sangat tidak akur di program TV tersebut, tapi mulai tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya.

Pernah dibuat versi film

Chanyeol EXO akan membintangi film Korea The Box sebagai musisi. Sebelumnya, visual dan rapper EXO ini telah mengejutkan penggemar dengan klipnya menyanyikan lagu Billie Eilish Versi film So I Married an Anti Fan Foto: dok. Polybona Films

Sebelum dibuat menjadi drama Korea, So I Married an Anti Fan ini pernah dibuat dalam versi film Tiongkok. Filmnya dibintangi oleh Chanyeol EXO, Mabel Yuan, Jiang Chao, dan Seo Hyun. Versi filmnya sendiri menduduki peringkat ke-4 dalam daftar 10 Film Teratas 2016 Weibo dan memiliki jumlah ulasan dan pembaca topik film terbanyak di antara 10 film tersebut.

Ada versi webtoon juga, lho!

Selain dibuat dalam versi drakor dan film, So I Married an Anti Fan ini juga sudah dibuat dalam bentuk webtoon, lho! Kamu bisa melihat cerita tersebut dalam versi dua dimensi di Webtoon dengan judul My Anti-Fan! Versi webtoon sendiri sudah meraih rating hingga 9,80 dan difavoritkan oleh 1,3 juta pengguna.

Ada versi novel berbahasa Indonesia juga

Novel So I Married an Anti Fan sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh Penerbit Haru. Di awal perilisannya dulu, novel ini pernah populer di kalangan pecinta drama dan fanfiction Korea Selatan. Mungkin karena kisahnya yang mirip-mirip seperti fiksi buatan fans untuk idola mereka, ya?

Belum lama ini, Podcast ngedrakor! detikcom mengobrol dengan Penerbit Haru lho di episode terbaru. Selain So I Married an Anti Fan ada pula sederet novel Korea lain yang diterbitkan Penerbit Haru dan diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. Novel-novel adaptasi drama Korea pun ada. Bisa kamu dengarkan di bawah ini atau di Spotify:

Sutradara dan penulis skenario

Drama ini akan ditulis oleh Kim Eun Jung yang sudah pernah menulis naskah drama My Unfamiliar Family, Sweet Stranger and Me, dan masih banyak lagi. Selain Eun Jung, drama tersebut juga ditulis oleh Nam Ji Yeon. So I Married an Anti Fan ini juga diarahkan oleh Kang Chul Woo, sutradara dibalik drama Rugal, 1% of Anything dan My Secret Romance

Jadwal tayang sempat mundur

Awalnya, drama ini dikabarkan akan tayang di SBS sekitar Agustus hingga September 2019, tapi ternyata hal tersebut tidak benar. Drama yang sudah mulai syuting sejak Agustus 2018 ini sempat belum menemukan saluran TV Korea yang ingin membeli hak tayang drama So I Married an Anti Fan. Akhirnya, pada akhir Maret 2021, Drama Sooyoung SNSD dan Choi Tae Joon resmi tayang di layanan streaming iQIYI pada April 2021.

(aay/aay)