5 Drama Korea yang Bakal DIbuat Versi Amerika

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 13 Apr 2021 18:29 WIB
strong woman do bong soon
Foto: istimewa
Jakarta -

Biasanya, kita sering mendengar drama Korea yang ceritanya di adaptasi dari serial drama negara lain, seperti Tiongkok atau Jepang. Akan tetapi, ada pula beberapa drama Korea yang sukses justru dibuat ulang dengan versi negara lain, contohnya Amerika Serikat.

Salah satunya drakor yang dibuat ulang dengan versi negara tersebut adalah W: Two Worlds. Dilansir Deadline, produser Craig Plestis sedang dalam tahap diskusi untuk me-remake serial drama yang dibintangi Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo tersebut. Rencanannya drama tersebut akan disiarkan oleh TV publik CBS.

Selain W: Two Worlds, ada sederet drama Korea yang di-remake oleh Amerika Serikat. Yuk, simak!

1. Memory

Drama Korea MemoryDrama Korea Memory Foto: (dok. ist)

Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Sung Min ini berkisah tentang seorang pengacara bernama Park Tae Suk yang didiagnosis mengidap penyakit Alzheimer. Karena jalan cerita yang memiliki kedekatan emosional, akhirnya produser Amerika Serikat, Aaron Kaplan me-remake drakor tersebut dengan versi Amerika Serikat.

Naskah drama tersebut ditulis oleh Michael Saltzman dan akan disiarkan di stasiun TV kabel Showtime. Drakornya sendiri sudah tayang sejak 2016 lalu di tvN.

2. God's Gift: 14 Days

God's Gift: 14 DaysGod's Gift: 14 Days Foto: (dok. ist)

Drakor populer God's Gift: 14 Days yang tayang pada 2014 ini dibuat ulang dengan versi Amerika Serikat dengan judul Somewhere Between. Versi remake ini ditayangkan di stasiun TV ABC dan menjadi drama Korea pertama yang diremake oleh Amerika Serikat.

Jalan ceritanya pun dibuat hampir sama dengan aslinya dan tidak ada episode percobaan di awal penayangannya. Somewhere Between ini dibintangi oleh Paula Patton dengan berisi 10 episode.

3. Good Doctor

drama korea good doctordrama korea good doctor Foto: istimewa

Selain itu, drama Korea yang diperankan oleh Joo Won dan Moon Chae Won ini begitu populer dan diremake di berbagai negara, salah satunya Amerika Serikat. Serial TV tersebut diberi judul The Good Doctor dan tayang di stasiun ABC Studios.

Alur ceritanya sendiri hampir sama dengan versi drakornya dan The Good Doctor memiliki 4 season dengan total 56 episode. Serial drama tersebut diperankan oleh aktor Freddie Highmore.

4. Strong Woman Do Bong Soon

Drama Korea Strong Woman Do Bong SoonDrama Korea Strong Woman Do Bong Soon Foto: Istimewa

Drakor yang berkisah tentang wanita yang memiliki kekuatan super ini juga turut dibuat versi remake oleh Amerika Serikat. Pada 2019, produser Amerika Serikat tertarik untuk mengadaptasi serial drama Strong Woman Do Bong Soon dan masih mendiskusikannya pada saat itu.

Strong Woman Do Bong Soon dibintangi oleh Park Bo Young, Park Hyung Sik, dan Ji Soo dan sudah tayang sejak 2017.

5. Hotel Del Luna

Hotel Del LunaHotel Del Luna Foto: tvN

Drama yang dibintangi IU bertajuk Hotel Del Luna juga tidak ketinggalan dilirik oleh para produser Amerika Serikat. Versi Hollywood ini rencananya akan ditulis oleh Alison Schapker dan diproduksi oleh SkyDance Media. Alasan dipilihnya Hotel Del Luna untuk dibuat ulang lantaran kagum dengan efek CGI yang menjadi kelebihan dari drama tersebut.

Hotel Del Luna juga merupakan salah satu drakor terpopuler pada 2019 dan sudah mengantongi banyak penghargaan.



Simak Video "Syarat Vaksinasi Drive-Thru di Grab Vaccine Center Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)