4 Hal Seru di Drama Today's Webtoon yang Bikin Nggak Sabar!

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 07 Apr 2021 16:51 WIB
Kim Sejeong yang Kini Mantap Jadi Aktris
Foto: dok. Instagram @clean_0828
Jakarta -

Setelah membintangi The Uncanny Counter, tidak butuh waktu lama bagi Kim Sejeong untuk kembali ke layar TV. Kini dirinya dikabarkan siap kembali menyapa kamu lewat drama terbaru SBS bertajuk Today's Webtoon. Dia sedang diincar untuk memerankan tokoh utama di drama ini.

Biar nggak penasaran, berikut sederet fakta yang harus kamu tahu tentang Today's Webtoon:

1. Adaptasi Drama Jepang

Biasanya drama Korea sering mengadaptasi kisah webtoon, novel atau kisah sejarah. Kali ini, Today's Webtoon memberikan warna baru bagi K-Drama, dengan mengangkat kisah yang merupakan hasil adaptasi dari drama Jepang, Sleepeeer Hit, yang tayang 2016 lalu.

2. Universe Unik dari SBS

Kali ini, SBS mencoba untuk membawa warna baru dan tentunya berbeda dari drama yang biasanya ditayangkan di stasiun TV Nasional Korea ini. Lewat Today's Webtoon, SBS akan menggambarkan dunia pekerjaan yang jarang diangkat dalam sebuah drama, yaitu kantor editorial webtoon.

Sleepeeer Hit berkisah tentang seorang perempuan yang berjuang bersama dengan rekan kerjanya untuk menjadi editor webtoon sejati setelah bergabung dengan departemen editorial webtoon.

3. Kim Sejong Diincar Jadi Pegawai Kontrak

Berbeda dengan perannya di The Uncanny Counter, kali ini Kim Sejeong akan menjajal peran yang belum pernah dia coba sebelumnya. Sejeong sedang diincar untuk memerankan karakter central di drama ini, yaitu sebagai On Ma Eum. Dia adalah pegawai kontrak yang berhasil masuk ke dalam jajaran departemen editorial webtoon setelah melewati banyak ujian.

Ma Eum juga punya nafsu makan yang besar, penciuman yang baik sekaligus pekerja keras yang pantang menyerah sekaligus mantan anggota tim judo nasional. Tapi On Ma Eum harus merelakan karier atletiknya, setelah mengalami kecelakaan saat turnamen yang melukai ligamen pergelangan kakinya.

Setelah kecelakaan itu, dia melakoni banyak pekerjaan, salah satunya kurir pengantar makanan. Saat mengantarkan makanan ke departemen editorial webtoon, On Ma Eum menemukan mimpi barunya dan mulai jatuh cinta dengan dunia komik.

4. Tayang Paruh Kedua 2021

Sampai saat ini belum ada informasi lanjut tentang siapa yang akan mengisi kursi sutradara. Tapi yang pasti, penulis Jo Hyun Joo telah ditunjuk SBS sebagai penulis naskah untuk membangun dunia editorial webtoon. Today's Webtoon masuk ke daftar drama yang direncanakan tayang paruh kedua tahun ini.



Simak Video "K-Talk Spesial: Comeback "I'm" Kim Sejeong"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)