Hwang In Yeop hingga Kim Seon Ho, 7 Aktor Korea Ini Wamil sebelum Terkenal

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 22 Mar 2021 14:26 WIB
Hwang In Yeop pemain drama Korea True Beauty
Hwang In Yeop merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang menyelesaikan wajib militer sebelum populer di industri TV. Siapa yang lainnya? (Foto: Dok. Instagram, Dok. Vogue)
Jakarta -

Wajib militer adalah kewajiban bagi seluruh lelaki di Negeri Ginseng untuk mengikuti kegiatan latihan militer selama 18 bulan. Pria di Korea Selatan bisa mengikuti wamil sampai batas usia 30 tahun.

Banyak artis Korea yang memilih menjalani wamil saat usia sudah mendekati kepala tiga. Akan tetapi, tidak sedikit para aktor yang sudah menjalani wajib militer jauh sebelum memulai karier di dunia akting. Siapa saja, ya, mereka? Yuk, simak!

Jang Dong Yoon

Jang Dong YoonJang Dong Yoon Foto: dok. ELLE Korea

Aktor yang sudah berusia hampir kepala tiga ini sudah menjalani wajib militernya saat lulus SMA pada Mei 2012. Jang Dong Yoon selesai menjalani wamil pada Februari 2014 dan mulai berkuliah di Universitas Hanyang di tahun berikutnya. Dong Yoon memulai karier beraktingnya pada 2016 lewat akting di drama Solomon's Perjury bersama aktris pemeran Bae Ro Na di The Penthouse, Kim Hyun Soo. Jang Dong Yoon akan berakting dalam drama Joseon Exorcist yang tayang pada 22 Maret nanti.

Park Seo Joon

Park Seo JoonPark Seo Joon Foto: (dok. ist)

Jeomju (penggemar Park Seo Joon) merasa lega saat mengetahui fakta bahwa idola mereka tersebut sudah menjalani wajib militer jauh sebelum terkenal menjadi aktor seperti sekarang. Park Seo Joon memulai wajib militer pada 2008 saat berusia 19 tahun dan selesai pada 2010. Dia pertama kali debut di dunia hiburan sebagai model MV milik Bang Yongguk BAP bertajuk I Remember. Tahun ini, film bertajuk Concrete Utopia yang dibintanginya akan tayang.

Kim Jung Hyun

Drama Korea yang diperankan Kim Jung HyunKim Jung Hyun di Crash Landing on You Foto: dok. Istimewa

Aktor yang semakin dikenal lewat akting di serial drama Mr. Queen ini menjalani wamilnya saat berusia 21 tahun. Saat itu, dia masih berkuliah jurusan akting di Universitas Seni Nasional Korea lalu memutuskan untuk cuti. Kim Jung Hyun memulai debut akting pada 2016 di film Overman dan masuk nominasi 'Aktor Baru Terbaik' di Bull Film Awards dan Chunsa Film Art Awards.

Jung Hae In

Jung Hae InJung Hae In Foto: Instagram

Jung Hae In juga sudah melaksanakan wamil sejak berusia 21 tahun saat dia baru menyelesaikan tahun pertama kuliahnya. Selama menjalani wajib militer selama 2 tahun, dia semakin bertekad untuk memulai karier di dunia akting. Setelah lulus kuliah, Hae In menandatangani kontrak dengan FNC Entertainment dan muncul pertama kali dalam musik video AOA bertajuk Moya.

Kim Seon Ho

Kim Seon HoKim Seon Ho Foto: Instagram @tvnstartup, @daily_kdramas, @pursuit_of_joyant, @ seonho__kim

Aktor yang mencuri perhatian lewat karakternya di serial drama Start-Up ini sudah menyelesaikan pelatihan militer jauh sebelum dikenal seperti sekarang. Kim Seon Ho sudah aktif menjadi aktor teater sejak 2009 dan pertama kali debut di layar kaca pada 2017 di drakor Good Manager. Untung saja, aktor tampan ini sudah menyelesaikan wamil jauh sebelum terkenal, jadi para penggemar tidak perlu merasa sedih dengan kepergiannya menjalani wajib militer.

Hwang In Yeop

Hwang In Yeop sebagai Han Seo Jun di True BeautyHwang In Yeop sebagai Han Seo Jun di True Beauty Foto: dok. tvN

Pemeran karakter Han Seo Jun di True Beauty ini memulai kariernya sebagai model pada 2017 dan sudah dinas militernya saat memulai karier tersebut. Awalnya, Hwang In Yeop berpikir dia terlalu tua untuk memulai karier sebagai aktor, tapi setelah memikirkannya saat menjalani wamil dan berbincang mendalam dengan ayahnya, akhirnya dia memutuskan untuk tetap melanjutkan karier tersebut. Kabarnya, Hwang In Yeop akan kembali berakting dalam drama terbaru berjudul Annarasumanara.

Yoo Seung Ho

Yoo Seung HoYoo Seung Ho Foto: Istimewa

Yoo Seung Ho pertama kali terjun ke dunia entertainment sebagai bintang iklan ponsel pada 1999 ketika berusia 6 tahun. Lalu, pada 2002, dia mulai mencuri perhatian dengan aktingnya di serial drama The Way Home. Pada 2013, aktor kelahiran 1993 ini memutuskan menjalani wamil saat usia 20 tahun dan selesai pada Desember 2014.

(aay/aay)