Penonton Tertipu! Banyak Plot Twist Terungkap di The Penthouse 2

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 22 Mar 2021 16:10 WIB
The Penthouse 2 yang penuh plot twist!
Di dua episode terbaru The Penthouse 2, ada berbagai macam plot twist yang terjadi di dalam cerita keluarga Hera Palace tersebut. (Foto: dok. SBS)
Jakarta -

Awas! Artikel ini berisi Spoiler The Penthouse 2.

Drama Korea The Penthouse 2 saat ini masih menempati peringkat rating tinggi di kedua episode terbarunya. Bahkan, rating episode 10 mencapai angka 28,6 persen. Hal ini tidak terlepas dari alur cerita para penghuni Hera Palace yang semakin membuat penonton emosi sekaligus tercengang.

Di dua episode yang tayang akhir pekan lalu, ada beberapa cerita yang akhirnya terungkap, salah satunya tentang keberadaan dua karakter The Penthouse yang sudah meninggal.

Identitas Na Ae Gyo

The Penthouse 2 yang penuh plot twist!The Penthouse 2 yang penuh plot twist! Foto: dok. SBS

Di The Penthouse season pertama, karakter Shim Su Ryeon yang diperankan oleh Lee Ji Ah meninggal lantaran dibunuh oleh suaminya, Joo Dan Tae. Banyak penonton yang masih berharap munculnya kembali karakter yang disebut Bundadari oleh penggemar di Indonesia. Sosok yang mirip dengan Su Ryeon pun kembali muncul di season 2 dengan mengaku sebagai ibu kandung si kembar, Seok Hoon dan Seok Kyung bernama Na Ae Gyo.

Ternyata, orang yang mengaku sebagai Na Ae Gyo adalah sosok Shim Su Ryeon yang ternyata masih hidup. Mulai dari tato bergambar kupu-kupu dan rambut yang semuanya palsu hingga Logan yang menyadari bahwa orang yang menyamar sebagai Na Ae Gyo adalah Shim Su Ryeon, semakin memperjelas fakta tersebut.

Pembunuh Bae Ro Na

The Penthouse 2 yang penuh plot twist!The Penthouse 2 yang penuh plot twist! Foto: dok. SBS

Seperti yang diketahui, Bae Ro Na meninggal karena di dorong oleh Ha Eun Byeol. Akan tetapi, ada fakta mengejutkan dari kematian Ro Na tersebut. Ternyata, orang yang menancapkan potongan piala Cheong A di kepala Ro Na bukanlah Eun Byeol melainkan Joo Dan Tae.

Aksi kejamnya ini dilakukan setelah Eun Byeol pergi meninggalkan rivalnya tersebut di tangga. Tidak sampai di situ, Dan Tae membunyikan alarm kebakaran di sekolah sehingga para siswa lain berhamburan ke luar gedung dan hampir menginjak tubuh anak Oh Yoon Hee tersebut. Selain itu, dia juga yang mencabut selang oksigen Ro Na saat di rumah sakit.

Ha Yoon Cheol adalah ayah biologis Bae Ro Na

Secara mengejutkan Oh Yoon Hee mengungkapkan fakta bahwa Ha Yoon Cheol adalah ayah kandung dari Bae Ro Na. Hal ini dia ucapkan saat mengunjungi Dr. Ha di kantor polisi. Mendengar hal tersebut tentu saja membuat Yoon Cheol sangat kaget dan merasa tambah bersalah terhadap gadis yang ternyata darah dagingnya sendiri.

Bae Ro Na masih hidup

The Penthouse 2 yang penuh plot twist!The Penthouse 2 yang penuh plot twist! Foto: dok. SBS

Bukan drama karya penulis Kim Soon Ok namanya kalau tidak ada karakter yang 'bangkit dari kubur' di karyanya. Di awal episode, kita diperlihatkan dengan tragedi kematian Bae Ro Na, mulai dari didorong dari tangga oleh Eun Byeol hingga selang oksigennya dicabut oleh Dan Tae. Akan tetapi, Ro Na ternyata masih hidup dan diperlihatkan di episode 10, meskipun tidak diperlihatkan wajahnya. Dia pun memberitahukan keadaannya masih hidup dengan menelpon pertama kali dengan matan kekasihnya, Joo Seok Hoon.

Ingatan Eun Byeol kembali

The Penthouse 2 yang penuh plot twist!The Penthouse 2 yang penuh plot twist! Foto: dok. SBS

Sejak kejadian malam sebelum pengumuman pemenang Cheong A, Eun Byeol semakin mengalami depresi parah hingga berkhayal bahwa Ro Na masih hidup dan terus menghantuinya. Melihat anak mereka yang begitu menderita, Ha Yoon Cheol dan Cheon Seo Jin pun sepakat untuk menghilangkan ingatan Eun Byeol tentang kejadian saat malam pengumuman pemenang piala Cheong A.

Awalnya, semua berjalan sesuai rencana dan Eun Byeol tidak mengingat kejadian tersebut, tapi itu semua tidak bertahan lama. Eun Byeol pun mulai mengingat semua kejadian tersebut saat kepalanya terbentur oleh helm milik Seok Hoon.

(aay/aay)