Suka Akting Lee Hee Joon di Mouse? Ini 5 Drama dan Film Terbaiknya

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 19 Mar 2021 20:42 WIB
Drama Korea yang Dibintangi Lee Hee Joon
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah hiatus dari layar TV selama 3 tahun, Lee Hee Joon kembali membuktikan eksistensinya sebagai aktor dengan menjadi lawan main Lee Seung Gi di drama Mouse. Perannya sebagai Go Mu Chi berhasil bikin penonton berdecak kagum lewat kecerdikannya saat mencari tahu dalang dibalik kasus pembunuhan berantai.

Kalau kamu suka dengan aktingnya di drama Mouse, mungkin sederet drama dan film Lee Hee Joon dibawah ini bisa masuk ke daftar tontonan kamu:

1. The Flu (2013)

Drama Korea yang Dibintangi Lee Hee JoonDrama Korea yang Dibintangi Lee Hee Joon Foto: (dok. ist)

Aktor yang memulai kariernya di tahun 2010 ini, pernah berakting di film populer The Flu. Dia digaet untuk memerankan karakter Byeong Gi.

The Flu menyoroti tentang wabah virus mematikan, H5N1 di distrik Bundang yang bisa menghilangkan nyawa korban dalam waktu 36 jam. Film ini juga memperlihatkan ganasnya ego di dalam diri manusia saat dalam keadaan terdesak.

Film ini sempat viral tahun lalu, karena ceritanya mirip dengan penyebaran virus COVID-19 yang dialami hampir seluruh dunia saat ini.

2. Steal Heart (2014)

Drama Korea yang Dibintangi Lee Hee JoonDrama Korea yang Dibintangi Lee Hee Joon Foto: (dok. ist)

Lee Hee Jon pernah bermain di drakor comedy berjudul Steal Heart. Dia berperan sebagai Lee Chang Man, seorang pekerja sosial yang punya mimpi tinggi.

Kehidupannya berubah saat Chang Man mulai mengenal dan jatuh cinta dengan seorang pencopet bernama Yoo Na.

3. 1987: When The Days Come (2017)

Drama Korea yang Dibintangi Lee Hee JoonDrama Korea yang Dibintangi Lee Hee Joon Foto: (dok. ist)

Langganan bermain di film layar lebar, aktor yang tahun ini genap berusia 42 tahun itu pernah didapuk sebagai Reporter Yoon Sang Som di 1987: When The Days Come. Film berdurasi 129 menit itu merupakan hasil adaptasi dari kisah nyata yang terjadi di Korea Selatan tahun 1987.

Kisahnya bermula ketika mahasiswa sekaligus aktivis, Park Jong Chul ditangkap karena terlibat demonstrasi menentang rezim dan berakhir meninggal dunia. Kematian Park Jong Chul yang masih meninggalkan misteri, membuat para Wartawan, Jaksa dan rekan sesama mahasiswa berjuang untuk menuntut keadilan bagi Park Jong Chul.

4. The Most Beautiful Goodbye (2017)

Dia juga pernah menjajal drama bergenre family melodrama bertajuk The Most Beautiful Goodbye sebagai In Cheol. Drama yang juga diperankan Choi Ji Woo ini bercerita tentang wanita paruh baya yang rela mengorbankan seluruh hidupnya untuk keluarga, hingga akhirnya dia di diagnosa mengidap kanker akut.

5. The Man Standing Next (2020)

Tahun lalu Lee Hee Joon berhasil memukau para penggemar lewat perannya sebagai Kwak Sang Cheon di film The Man Standing Next. Film yang memenangkan kategori Best Picture di Blue Dragon Film Awards ke-41 Februari kemarin, merupakan adaptasi dari kisah pembunuhan Jenderal Park Chung Hee di tahun 1979.

The Man Standing Next menyoroti kondisi atmosfer politik Negeri Gingseng tahun 1970-an. Saat itu, Korea berada di bawah kendali mutlak presiden Park yang mengendalikan organisasi KCIA dengan keunggulan atas setiap cabang pemerintahan. Drama yang di dasari dengan ketidakadilan politik saat itu akhirnya memakan korban, yaitu Presiden Park.



Simak Video "Artis 'Harry Potter' Helen McCrory Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)