4 Hal tentang Joseon Exorcist yang Bikin Nggak Sabar!

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 18 Mar 2021 17:38 WIB
Joseon Exorcist
Joseon Exorcist menggabungkan tiga genre berbeda dalam satu drama: sageuk, horor, dan fantasi. Ada deretan hal yang bikin nggak sabar menantikan drama ini! (Foto: dok. SBS)
Jakarta -

Buat kamu yang menyukai drama Korea sageuk (periodik), Joseon Exorcist mungkin bisa kamu pertimbangkan buat masuk ke dalam daftar tontonan bulan Maret ini.

Joseon Exorcist akan menayangkan episode perdananya 22 Maret 2021. Jelang penayangan, SBS telah membagikan poster resmi dan poster karakter dari drama ini. Apa saja sih yang seru dari Joseon Exorcist?

Simak yuk ulasannya berikut ini:

1. Pertempuran dengan Mayat Hidup

Joseon Exorcist menggabungkan tiga genre berbeda dalam satu drama: sageuk, horor, dan fantasi. Mengambil latar waktu era dinasti Joseon, cerita dalam drama Korea ini berawal saat Lee Bang Won berhasil menaklukkan dan mengusir arwah jahat yang menyerang kerajaan Joseon.

Sejak saat itu, Lee Bang Won naik tahta sebagai raja bernama Raja Taejong dan dikaruniai dua putra dengan kepribadian yang bertolak belakang: Pangeran Yangnyeong dan Pangeran Chungnyeong.

Puluhan tahun berlalu, arwah yang telah diusir kembali menyerang kerajaan Joseon. Untuk mengusir arwah jahat tersebut, Raja Taejong dibantu kedua putranya turun tangan untuk melawan roh jahat.

Joseon ExorcistJoseon Exorcist Foto: dok. SBS

2. Sederet Aktor dan Aktris Kenamaan

Joseon Exorcist menggandeng aktor Gam Woo Sung yang terkenal dengan perannya di Mr. Sunshine, Jang Dong Yoon, dan Park Seung Hoon sebagai pemeran utama. Untuk pemeran pendukungnya juga nggak kalah populer sebut saja Kim Dong Joon, Jung Hye Sung, Seo Young Hee, Geum Sa Ron hingga Lee Yoo Bi.

3. Sinematografi dan Efek CGI yang Memanjakan Mata

Kamu juga akan merasakan ketegangan yang dirasakan Lee Bang Woon, Pangeran Yangnyeong dan Pangeran Chungnyeong saat mengusir roh jahat di kerajaan Joseon. Joseon Exorcist menghadirkan sinematografi dan efek CGI yang nggak kalah keren dari efek yang biasa digunakan dalam film layar lebar. Nuansa horror pun akan semakin terasa dengan nuansa gelap yang akan lebih mendominasi cerita Joseon Exorcist.

Joseon ExorcistJoseon Exorcist Foto: dok. SBS

4. Penulis Skenario dan Sutradara

SBS mempercayakan penulis Park Kye Ok yang sebelumnya menggarap naskah Mr.Queen, sebagai orang yang berada di balik naskah Joseon Exorcist. Sementara kursi sutradara akan diisi oleh Shin Kyung So.

Apakah Joseon Exorcist akan se-booming Mr.Queen? Kita lihat saja nanti ya!

(aay/aay)