5 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama Korea Navillera

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 17 Mar 2021 19:04 WIB
Navillera
Tayang di Netflix 22 Maret 2021, ini 5 alasan kenapa kamu wajib nonton Navillera. (Foto: Netflix)
Jakarta -

Setelah Love Alarm 2, Song Kang akan kembali menyapa kamu lewat drama terbarunya, Navillera. Drama tvN yang juga akan tayang di Netflix ini sudah mencuri perhatian sejak trailernya dirilis beberapa waktu lalu.

Dalam trailer kita bisa melihat bagaimana Song Kang memamerkan kemampuannya menari balet dengan menawan. Bersama dengan Song Kang, aktor senior Park In Hwan juga akan memerankan Navillera dan menjadi lawan main Song Kang.

Penasaran dengan cerita Naviilera? Berikut beberapa fakta menariknya yang mungkin bisa jadi alasan kamu wajib menyaksikan drama Korea ini:

1. Webtoon-nya populer banget

Fakta Navillera, Drakor Terbaru Song KangFakta Navillera, Drakor Terbaru Song Kang Foto: dok. tvN

Kisah Navillera merupakan adaptasi dari webtoon populer berjudul sama yang sudah terbit sejak Juli 2016 dan memiliki 57 episode. Versi webtoon Navillera mendapat rating 10 lo di situs Daum Webtoon! Ada banyak drama Korea yang mengadaptasi webtoon dan Navillera dijanjikan nggak mengecewakan.

Kreator webtoon Navillera, Hun dan JiMin ikut terlibat dalam proses penulisan naskah adaptasi dramanya, bersama dengan penulis naskah drama Tunnel yaitu Lee Eun Mi. Pastinya tim produksi nggak ingin penikmat webtoon-nya merasa kecewa dengan versi adaptasi ini.

2. Drama hangat dengan tema unik

Song Kang di NavilleraSong Kang di Navillera Foto: dok. tvN

Ada banyak drama Korea bertema soal mimpi dan Navillera adalah salah satunya. Yang unik adalah kontras antara dua karakter utama di sini yang datang dari latar belakang usia berbeda. Nggak cuma itu, tema penari balet pria (ballerino) juga tidak sering tampil dalam drama Korea.

Shim Deok Chool, seorang pria berusia 70 tahun yang ingin mengejar mimpinya sebagai penari balet. Demi mewujudkannya, dia mendaftar di sebuah sanggar balet untuk belajar tarian tersebut. Di sana dia bertemu dengan Lee Chae Rok, seorang ballerino muda yang berbakat. Terjebak masalah finansial karena ayahnya, keinginan Chae Rok untuk menari pun mulai memudar.

3. Para pemain senior berkumpul

Fakta Navillera, Drakor Terbaru Song KangFakta Navillera, Drakor Terbaru Song Kang Foto: dok. tvN

Memasang Song Kang sebagai pemeran utama dari generasi sekarang, Navillera juga dibintangi oleh sederet pemain senior seperti Park In Hwan dan Na Moon Hee.

Park In Hwan memerankan Shim Deok Chool sementara Na Moon Hee memerankan istrinya bernama Choi Hae Nam. Kamu mungkin mengenali Na Moon Hee karena wajahnya terbilang sering muncul di serial TV dan film salah satunya adalah Miss Granny.

4. Song Kang yang sedang naik daun

Song Kang di NavilleraSong Kang di Navillera Foto: dok. tvN

Song Kang kini tengah jadi aktor hot di drama korea. Sepanjang tahun 2021 ini saja, sudah ada dua drama Korea yang dibintanginya tayang di Netflix seperti Sweet Home dan Love Alarm 2. Navillera menjadi drama Korea ketiga Song Kang di 2021 yang juga akan tayang di platform streaming tersebut.

5. Comeback Park In Hwan

NavilleraNavillera Foto: Netflix

Nama Park In Hwan telah malang melintang di serial TV sejak tahun 90-an. Aktor yang tahun ini genap berusia 76 tahun itu sebelumnya main di drama Brilliant Heritage. Aktor spesialis melodrama tersebut sepertinya akan kembali bikin penonton berurai airmata lewat Navillera.

Kamu bisa melihat aksi Song Kang dan Park In Hwan mewujudkan mimpi mereka sebagai ballerino mulai 22 Maret 2021 di Netflix.

(aay/aay)