Song Kang Latihan Balet 6 Bulan sebelum Syuting Navillera

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 16 Mar 2021 19:04 WIB
Navillera
Song Kang dan Park In Hwan di press conference Navillera. (Foto: Netflix)
Jakarta -

Kamu bisa melihat aksi Song Kang dan Park In Hwan di Navillera, mulai 22 Maret 2021 di Netflix.

Navillera masuk ke daftar drama Korea yang akan tayang bulan ini. Dalam wawancara belum lama ini, Song Kang hingga Park In Hwan bicara soal peran dan hal menarik yang patut dinanti dari Navillera.

Navillera merupakan drama Korea yang di adaptasi dari webtoon populer berjudul sama. Kisahnya berawal dari seorang kakek berusia 70 tahun, Shim Deok Chool, yang ingin mengejar mimpinya sebagai penari balet. Tapi keputusannya ditentang oleh sang istri, Choi Hae Nam dan anak-anaknya yang sudah dewasa.

Untuk mewujudkan mimpinya, Shim Deok Chool memutuskan untuk mendaftar di sebuah sanggar balet. Di sana dia bertemu Lee Chae Rok, seorang ballerino muda dan berbakat yang memiliki permasalahan keluarga.

Drama ini menggandeng Song Kang dan Park In Hwan untuk memerankan dua karakter utama, Lee Chae Rok dan Shim Deok Chool. Karakter Choi Hae Nam diperankan aktris senior Na Moon Hee. Sementara Hong Seung Hee memerankan Shim Eun Ho anak dari Shim Deok Chool dan Choi Hae Nam.

NavilleraSong Kang di Navillera Foto: Netflix

Hong Dong Hwa selaku sutradara Navillera mengungkapkan hal spesial yang akan ditampilkan di drama garapannya ini.

"Setiap drama punya kekuatannya masing-masing, sama halnya dengan Navillera. Penonton nantinya akan merasakan emosi yang ditampilkan oleh setiap karakter, khususnya perjalanan kedua karakter utama dalam meraih mimpinya. Akan ada nilai penting bagi penonton yang saya angkat dalam Navillera," ungkap Sutradara Hong.

Berperan sebagai ballerino membuat Song Kang dan Park In Hwan harus mempelajari setiap gerakan tarian balet demi mendalami karakternya.

"Untuk berperan sebagai ballerino, aku mempersiapkan diri dengan menonton video tentang ballerino dan berlatih selama 6 bulan. Semua itu aku lakukan agar badanku terlihat lentur layaknya ballerino sungguhan," ujar Song Kang.

Lain halnya dengan Park In Hwan yang merasa kesulitan saat mempelajari tarian balet di usia yang sudah senja.

NavilleraPark In Hwan di Navillera Foto: Netflix

"Aku mempelajari terlebih dahulu tentang balet. Apalagi balet adalah tarian yang sangat fleksibel dan punya gerakan yang indah. Tapi aku merasa kalau ini adalah pengalaman yang menyenangkan dan tidak akan pernah terulang," ungkap Park In Hwan.

Park In Hwan menambahkan, cerita yang ditampilkan dalam Navillera sangat menginspirasi. Hal itu juga disetujui oleh seluruh cast yang hadir dalam press conference Navillera. Mereka mengungkapkan kalau kisah Lee Chae Rok dan Shim Deok Chool akan membuat penonton untuk tidak perlu ragu dalam mengejar mimpi.

"Shim Deok Chool berani untuk mewujudkan mimpinya sebagai penari balet, karena ada istri yang selalu mendukungnya," tutup Na Moon Hee.

NavilleraSong Kang dan Park In Hwan di Navillera Foto: Netflix

Kamu bisa melihat aksi Song Kang dan Park In Hwan di Navillera, mulai 22 Maret 2021 di Netflix.

(aay/aay)