Drakor Mouse Ep 1 dan 2: Penuh dengan Misteri yang Menegangkan

- detikHot
Senin, 08 Mar 2021 16:36 WIB
Pemain Drama Korea Mouse, Lee Seung Gi
Foto: dok. tvN
Jakarta -

(Artikel ini mengandung spoiler.)

Mouse jadi drama yang berhasil bikin penonton bergidik ngeri saat melihat dua episode pertama yang ditayangkan minggu lalu. Dari awal episode, drama yang diperankan Lee Seung Gi ini kental dengan nuansa yang penuh ketegangan dan menyimpan banyak misteri serta pertanyaan di benak penonton.

Kisahnya dibuka dengan sepasang suami istri dan dua orang anaknya yang ingin menginap di sebuah tempat penginapan saat musim salju. Kesialan menimpa mereka, saat tempat penginapan yang sudah dipesan harus tutup karena salju lebat. Mereka memutuskan untuk melakukan camping di sekitar area villa sampai akhirnya bertemu dengan sosok misterius dengan julukan Head Hunter yang ingin menghabisi nyawa keluarga itu satu persatu.

Beruntung kedua anak itu berhasil lolos dari maut, sementara kedua orang tuanya berakhir tragis dengan kepalanya yang dipenggal oleh Head Hunter. Cerita pun makin klimaks saat anak yang berhasil selamat dari serangan Head Hunter mengenali wajah pembunuh itu saat di rumah sakit.

Dengan cekatan, polisi yang menangani kasus tersebut menangkap sang pembunuh yang merupakan seorang dokter, Han Seo Joon. Sung Ji Eun, istri Han Seo Joon yang sedang mengandung buah hatinya pun tidak percaya kalau sang suami ternyata seorang psikopat yang selama ini sudah menipunya.

Pemain Drama Korea Mouse,  Park Joo HyunPemain Drama Korea Mouse, Park Joo Hyun Foto: dok. tvN

Sampai akhirnya dia memiliki keinginan untuk menggugurkan anaknya yang punya gen psikopat. Tapi hal itu masih menjadi teka-teki di kalangan penonton, apakah Sung Ji Eun benar-benar menggugurkan anaknya atau tidak karena alur cerita selanjutnya dibuat berselang 10 tahun dari kasus penangkapan Han Seo Joon yang adalah Head Hunter.

Cerita semakin tambah menegangkan saat memperlihatkan seorang anak yang punya gen psikopat, yang diperankan Kim Kang Hoon, berusaha untuk membunuh ikan dan anjing peliharaan sang ayah. Kemunculan anak yang tidak disebutkan namanya ini, seakan-akan ingin mengajak penonton untuk menebak apakah anak yang punya sikap psikopat itu adalah anak dari Han Seo Joon dan Sung Ji Eun karena sampai episode ke duanya pun tidak ada petunjuk apakah anak Han Seo Joon masih hidup atau tidak.

Bumbu thriller semakin terasa saat Go Moo Chi yang seorang polisi menyelidiki sebuah kasus pembunuhan yang meninggalkan banyak jejak misterius bersama Choi Hong Joo, produser program investigasi TV yang sering keluar masuk kantor polisi demi mendapatkan informasi mengenai sebuah kasus menegangkan untuk keperluan program siarannya.

Perlahan tapi pasti kasus pembunuhan yang diselidiki Go Moo Chi membawa jalan terang saat ditemukannya benda-benda dari para korban pembunuhan di sebuah kebun. Sementara karkater Jung Ba Reum yang diperankan Lee Seung Gi pun masih menyimpan rahasia yang belum terkuak.

Profil 4 Pemain Mouse, Drakor Terbaru Lee Seung Gi Jadi PolisiProfil 4 Pemain Mouse, Drakor Terbaru Lee Seung Gi Jadi Polisi Foto: dok. tvN

Banyak yang mengira kalau Jung Ba Reum adalah anak dari Han Seo Joon. Tapi penonton seakan nggak percaya kalau Ba Reum yang bersifat baik dan suka menolong adalah anak dari seorang psikopat.
Lantas, apakah itu hanya sebuah peralihan dari sosok aslinya atau memang dia tidak memiliki gen psikopat sedikitpun?

Dua episode pertama Mouse pun sampai saat ini masih menyimpan deretan misteri dan tanda tanya. Apakah anak Han Seo Joon masih hidup? Siapa Jung Ba Reum sebenarnya? Apakah kasus pembunuhan yang diselidiki Go Moo Chi merupakan perbuatan dari kaki tangan Han Seo Joon?

Kamu bisa temukan jawabannya dengan menonton setiap episode Mouse yang tayang setiap Rabu dan Kamis di saluran tvN.



Simak Video "Bintang Drama Mouse, Cheon Jeong Ha Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(Geralda Talitha/dal)