7 Fakta Kim Seo Yeon, Sosok Antagonis di The Penthouse

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 03 Mar 2021 14:53 WIB
Aktor Lee Sang Woo hangat diperbincangkan setelah tampil sebagai cameo dalam drama Korea The Penthouse Season 2. Drakor ini dibintangi sang istri, Kim So Yeon, yang berperan sebagai ‘ratu’ dari Hera Palace. Penasaran aksi Lee Sang Woo di The Penthouse Season 2?
Foto: dok. SBS
Jakarta -

Kim So Yeon bukanlah nama baru di industri hiburan Korea. Karakternya sebagai Cheon Seo Jin di drama The Penthouse membuat namanya kembali populer di kalangan pecinta drama Korea.

Berkat kepiawaiannya memerankan karakter perempuan kejam, sukses bikin penonton geram melihat tingkah lakunya di drama Penthouse.

Meskipun kerap kali memerankan karakter antagonis, tapi kamu tahu nggak kalau di kehidupan sehari-hari perempuan berusia 40 tahun itu merupakan sosok yang bertolak belakang dengan karakternya sebagai Cheon Seo Jin.

Berikut sederet fakta menarik tentangnya:

1. Berakting Sejak 14 Tahun

Kepiawaiannya dalam berakting diraih Kim So Yeon dengan jalan yang tidak sebentar. Dia pertama kali menjajal dunia akting di drama Dinosaur Teacher tahun 1994 silam.

Saat itu dirinya memulai karier sebagai aktris di usia yang masih sangat muda, yakni 14 tahun.

2. Lulusan Dongguk University

Walaupun sibuk dengan kariernya sebagai aktris, Kim So Yeon tidak lupa melakukan kewajibannya sebagai seorang mahasiswa. Perempuan yang pernah main di drama Prossecutor Princess ini adalah lulusan Teater dan Film di Dongguk University.

Pantas saja sampai sekarang kemampuan aktingnya selalu berhasil memukau penonton ya.

3. Pernah Berkarier di China

Kim So Yeon juga pernah berada di titik terendah dalam karier berakting. Saat berperan sebagai Yeong Mi di drama All About Eve 20 tahun silam, popularitasnya sebagai aktris semakin menurun.

Hal itu dikarenakan banyak para penonton drama All About Eve yang tidak suka dengan karakter jahat yang diperankannya. Akhirnya, dia memutuskan untuk berkarier di negeri China.

Di China, dia digaet untuk bermain di film Seven Sword arahan sutradara Tsui Hark's dan serial drama China bertajuk Just Like a Beautiful Flying Butterfly serta Anhui Merchants.

4. Hiatus 3 Tahun

Tapi kariernya di negeri Tirai Bambu juga nggak berbuah manis. Akhirnya istri dari aktor Lee Sang Woo itu memutuskan untuk hiatus selama tiga tahun dari dunia akting.

Tapi karena kecintaannya dengan dunia akting, membuat Kim So Yeon kembali bangkit dari keterpurukannya dengan bermain di drama Gourmet di tahun 2008.

Perlahan-lahan kariernya sebagai aktris pun mulai diakui, setelah dia membintangi K-drama Iris.

5. Pernah Bermain Teater

Tahun 2009, perempuan berzodiak Scorpio ini juga menjajal dunia teater lho. Kim So Yeon pernah terlibat dalam pertunjukaan berjudul Hamlet dan berperan sebagai Ophelia.

6. Sukses Bermain di Happy Home

Kesuksesannya sebagai seorang aktris kembali di raihnya setelah Kim So Yeon berperan sebagai Bong Hae Ryung di drama Happy Home 5 tahun lalu. Berkat perannya tersebut, dia juga berhasil menyabet piala Daesang di Korean Drama Awards ke-9.

7. Tetap Eksis Setelah Menikah

Kim So Yeon memutuskan untuk berkeluarga tahun 2017. Dia dipersunting Lee Sang Woo, yang juga seorang aktor.

Walaupun sudah menikah, tapi sampai saat ini perempuan asal Seoul itu masih eksis di dunia hiburan Korea. Bahkan kariernya semakin cemerlang, setelah membintangi drama Penthouse.



Simak Video "Aurel Hermansyah Tak Ikut ke Turki, Atta: Jaga Kandungan Dulu"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)