4 Fakta Drakor The Silent Sea, Dibintangi Gong Yoo dan Bae Doona

Geralda Thalita - detikHot
Jumat, 26 Feb 2021 16:30 WIB
The Silent Sea
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Tahun ini Netflix kembali mengejutkan para penggemarnya dengan memproduksi sederet serial Korea dengan genre dan cerita yang menarik. Salah satu drama yang paling ditunggu yaitu The Silent Sea.

Pecinta K-Drama makin dibuat penasaran, setelah Netflix mengeluarkan still cut yang menampilkan para pemain The Silent Sea. Sambil menunggu jadwal penayangannya, cari tahu dulu yuk hal-hal menarik dari The Silent Sea.

1. Menyoroti Isu Iklim dan Lingkungan

The Silent Sea akan menggabungkan genre thriller, horror, dan sci-fi sekaligus. Drama ini juga patut ditunggu penayangannya karena akan menyoroti isu iklim sekaligus lingkungan yang semakin membuat penasaran dengan kisah yang disajikan.

Kisahnya berangkat dari sebuah tim khusus yang dibentuk untuk misi mengambil sampel misterius di tempat penelitian yang ada di bulan. Kamu nantinya akan melihat ketegangan tim khusus dalam menjalankan misi penting untuk menyelamatkan bumi yang mulai kekurangan bahan makanan dan air.

2. Adaptasi Film Pendek Karya Choi Hang Yong

Serial ini merupakan hasil adaptasi dari sebuah film pendek berjudul The Sea of Tranquility karya Choi Hang Young yang dirilis 2014. Film pendek ini juga pernah diputar di Korea's Mise-en-scene Short Film Festival 2014.

Park Eun Kyo yang terkenal lewat film Mother ini adalah orang yang berada di balik naskah The Silent Sea. Sementara kursi sutradara tetap akan diisi oleh Choi Hang Young.

3. Deretan Aktor dan Aktris Ternama

Para pemeran serial ini juga dikenal sebagai jejeran aktor dan aktris kelas A, yang punya kemampuan akting mumpuni. Gong Yoo nantinya akan berperan sebagai Han Yoon Jae yang akan memimpin tim untuk mengambil sampel dari tempat penelitian.

Ada juga Bae Doona, lawan main Gong Yoo, yang memerankan karakter Dr. Song Ji Ahn, seorang ahli astrobiologi yang bergabung dengan tim untuk menemukan rahasia di balik kecelakaan yang terjadi di stasiun penelitian.

Sementara Lee Joon, Lee Sun Young, Choi Young Woo dan Lee Moo Saeng adalah nama-nama rekan satu tim Gong Yoo yang akan ikut mengambil sampel misterius di bulan.

4. Diproduseri oleh Jung Woo Sung

Nggak cuma diperankan oleh aktor dan aktris papan atas Korea, aktor Jung Woo Sung juga terlibat dalam serial ini sebagai produser. Untuk naskahnya sendiri ditulis oleh Park Eun Kyo, orang yang juga berada di balik naskah film Mother karya Bong Jong Ho.

The Sea of Silence merupakan naskah drama perdana yang ditulis Park Eun Kyo. Karena sebelumnya dia lebih banyak menulis naskah untuk film dibandingkan serial drama.



Simak Video "Oki Setiana Dewi Menangis Gantikan Posisi Ayah di Lamaran Ria Ricis"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)