Ramai Isu Bullying, Drama Korea Dear.M Batal Tayang Besok

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 21:26 WIB
Karakter dalam drama Dear.M
Dear.M batal tayang karena isu bullying Park Hye Soo. (Foto: dok. KBS2)
Jakarta -

Dunia hiburan Korea Selatan sedang ramai dengan isu bullying. Salah satu yang terseret dalam pusaran tuduhan bullying ini adalah aktris Park Hye Soo, pemeran utama perempuan dalam drama Korea Dear.M.

Beberapa orang mengaku menjadi korban bully oleh Park Hye Soo saat masih sekolah. Salah satu korban bahkan melakukan wawancara dengan media lokal dan menceritakan apa yang dialaminya. Sederet unggahan di Internet juga menceritakan pengalaman pahit korban bullying yang pelakunya disebut-sebut adalah Park Hye Soo.

Manajemen Park Hye Soo, Studio Santa Claus Entertainment, memang sudah turun tangan buat kasus ini. Awalnya mereka memberikan bantahan lalu berusaha meyakinkan para korban untuk mengikuti proses hukum yang berlaku apabila memang merasa dirugikan. Di sisi lain, manajemen juga akan mengusut tuduhan ini hingga tuntas.

Isu bullying ini tidak hanya menimpa Park Hye Soo. Namun imbas dari ramainya pengakuan orang-orang yang diduga jadi korban bullying para artis Korea membuat KBS membatalkan penayangan drama Korea terbaru mereka yang dibintangi Park Hye Soo yaitu Dear.M.

Penayangan Dear.M sudah dinantikan sejak tahun paruh kedua tahun 2020. Jelang penayangannya pada Jumat (26/2/2021) besok, drama Korea ini malah batal tayang. Soal pembatalan penayangan ini, KBS sudah mengeluarkan pernyataan resmi mereka.

Berawal dari hilangnya Dear.M dari daftar penayangan drama di situs resmi KBS hingga akhirnya pihak KBS buka suara.

"Kami meminta pengertian penonton yang sudah menunggu Dear.M," kata mereka dalam sebuah pernyataan.

"Demi melakukan pemeriksaan menyeluruh terkait isu yang menimpa pemain Dear.M dan memastikan kualitas perilisan yang lebih baik, kami memutuskan buat menunda penayangan Dear.M yang seharusnya tayang 26 Februari," lanjut pihak KBS.

Hingga kini belum ada tanggal pasti kapan drama ini akan ditayangkan. Nantinya KBS berjanji bakal menggelar konferensi pers setelah menemukan jadwal yang tepat.

Selain Dear.M ada sederet drama Korea yang akan tayang 2021 ini. Dengarkan Podcast ngedrakor! detikcom:

(aay/nu2)