Drama Korea Vincenzo Berhasil Menipu Penonton dengan Komedi

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 15:38 WIB
Song Joong Ki di drama Korea Vincenzo
Ternyata 2 episode pertama Vincenzo penuh unsur komedi! (Foto: dok. tvN)
Jakarta -

Penayangan dua episode pertama Vincenzo menjadi buah bibir di kalangan pecinta drama Korea. Drama ini juga menjadi obat rindu para fans yang kangen dengan penampilan Song Jong Ki di serial drama TV.

Saat melihat poster dari drama Vincenzo, banyak yang mengira kalau drama ini bakal punya cerita yang membuat penonton harus berpikir keras dengan alur cerita yang disajikan. Tapi ternyata hal itu berbanding terbalik dengan cerita yang ditampilkan di dua episode pertama, yang sudah bisa disaksikan di Netflix.

Spoiler Alert!

Vincenzo dibuka dengan kisah seorang pengacara yang menyelesaikan kasus dengan mafia secara cerdik. Kecerdikannya terlihat saat negosiasinya yang nggak berhasil. Dengan cekatan Vincenzo melemahkan kliennya, Emilio, dengan cara membakar seluruh kebun anggurnya.

Song Joong Ki di drama Korea VincenzoSong Joong Ki di drama Korea Vincenzo Foto: dok. tvN


Tapi sisi keren itu nggak bertahan lama. Setelah dia membereskan urusannya di Italia, Vincenzo memutuskan untuk ke Korea. Kepergiannya ini bukan tanpa alasan. Dirinya punya misi untuk bisa menyelamatkan 'harta' kliennya yang sudah meninggal, berupa 12 ton emas batangan yang ada di bawah tanah Plaza Geumga.

Bumbu komedi pun mulai terasa saat kedatangan Vincenzo di Korea, yang berujung malapetaka bagi dirinya. Saat tiba di bandara, dia bertemu dengan sosok polisi kocak yang salah mengenali Vincenzo sebagai buronan yang sedang menjadi incarannya, ditambah dengan tingkah absurd polisi itu saat nggak bisa melafalkan nama Vincenzo dengan benar, yang bikin kamu makin betah buat menunggu momen-momen kocak lainnya.

Setibanya di Korea, Vincenzo meminta bantuan Pak Cho untuk mencarikan tempat tinggal. Tapi bantuannya membawa malapetaka. Hal tidak terduga terjadi saat dia harus bertemu dengan tetangga-tetangga aneh di Plaza Geumga, yang menganggap kalau kehadiran Vincenzo bisa mengancam kehidupan mereka. Sisi komedi makin kental dengan tingkah laku unik sekaligus aneh dari para tetangga, yang berhasil membuat cerita terlihat lebih ringan. Tapi di sisi lain, Vincenzo semakin dekat untuk bisa mengambil 12 ton emas batangan yang ada di bawah tanah Plaza Geumga.

Song Joong Ki di drama Korea VincenzoSong Joong Ki di drama Korea Vincenzo Foto: dok. tvN

Selain itu ada Hong Cha Young dan Jang Joon Woo yang menambah unsur kekocakaan serial ini. Hong Cha Young adalah pengacara muda yang handal menyelesaikan setiap kasus yang ditanganinya, sekaligus anak dari pengacara Hong Yoo Chan. Di balik penampilannya yang karismatik, dia punya sifat cerewet dan selalu melakukan setiap hal asalkan ada uang. Sementara Jang Joon Woo si anak magang di firma hukum Hong Cha Young, juga punya tingkah yang nggak kalah mengocok perut dari seniornya.

Dari Dua episode pertama drama Korea ini, penonton diajak untuk mengenal latar belakang dari setiap karakter yang ada dan kamu juga perlahan-lahan bisa memahami tentang point utama dari cerita ini, yaitu tentang Plaza Geumga yang tiba-tiba terjual ke perusahaan Babel. Terjualnya Plaza Geumga ini berdampak besar bagi kehidupan orang-orang yang tinggal di dalamnya.

Vincenzo nantinya akan membereskan masalah tersebut dibantu dengan pengacara Hong Yoo Chan, untuk berhadapan langsung dengan tiga orang penting dari perusahaan Babel. Mereka adalah Jang Han Seo (diperankan Kwang Dong Yeon), direktur muda perusahaan Babel yang punya karakter keras dan dan jahat, pengacara Choi Myeong Hee (diperankan Kim Yeo Jin) dan pimpinan firma hukum perusahaan Babel, Han Seung Hyuk.

Tapi masih banyak tanda tanya tentang drama ini. Apa yang membuat Ahn Ki Seok terobsesi dengan Vincenzo? Apakah Jang Joon Woo punya hubungan dan misi tersendiri dengan perusahaan Babel? Apakah Vincenzo bisa mencari tahu keberadaan ibu kandungnya, yang juga merupakan klien dari pengacara Hong Yu Chan?

Kamu bisa mencari tahu jawabannya dengan menonton setiap episode Vincenzo, yang tayang hari Sabtu dan Minggu malam di Netflix.

(aay/aay)