5 Fakta Peran Song Jong Ki di Drama Korea Vincenzo

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 22 Feb 2021 15:00 WIB
Song Joong Ki di drama Korea Vincenzo
Deretan fakta Song Joong Ki di Vincenzo. (Foto: dok. tvN)
Jakarta -

Setelah sempat hiatus berakting di serial TV, tahun ini Song Jong Ki kembali mengobati rindu para fans drama Korea. Song Joong Ki berperan sebagai Vincenzo Cassano di serial drama Vincenzo yang tayang perdana 20 Februari 2021.

Episode pertama Vincenzo cukup menarik perhatian karena diganjar rating 12,7 persen. Penonton dibuat terpukau dengan akting Song Jong Ki yang dinilai berhasil menghidupkan karakter seorang mafia berkepribadian kocak tapi juga berwibawa.

Biar nggak penasaran dengan peran Song Jong Ki di Vincenzo, simak yuk fakta menariknya di bawah ini:

1. Comeback Song Jong Ki di TV

Song Joong Ki di drama Korea VincenzoSong Joong Ki di drama Korea Vincenzo Foto: dok. tvN

Vincenzo jadi comeback Song Joong Ki setelah Arthdal Chronicles. Dia tahun sang aktor libur tampil di TV lewat tayangan drama Korea. Sebelum memerankan Vincenzo Cassano, Song Joong Ki memainkan karakter Eun Som dan beradu akting dengan Kim Ji Won di Arthdal Chronicles.

2. Berperan sebagai penasihat hukum

Vincenzo Cassano yang diperankan Song Joong Ki dalam drama Korea Vincenzo merupakan penasihat hukum dari Italia. Dia kembali ke Korea karena ingin mengambil harta dari kliennya yang sudah meninggal, yang ada di bawah tanah sebuah gedung.

Tapi nggak mudah buat Vincenzo mengambil harta tersebut. Rupanya dia harus berurusan dengan sekelompok orang yang tidak suka dengan kehadirannya.

3. Karakter yang berwibawa sekaligus kocak

Song Joong Ki dalam drama Korea VincenzoSong Joong Ki dalam drama Korea Vincenzo Foto: Dok. tvN

Sebagai seorang penasihat hukum, Song Jong Ki berhasil menghidupkan karakter Vincenzo yang berwibawa, tegas dan berani. Tapi di samping itu Vincenzo juga punya tingkah laku yang bisa mengocok perut. Aksi kocaknya dengan para pemeran pendukung lainnya itu, akan mewakilkan sisi komedi dari drama yang diarahkan oleh sutradara Kim Hee Won ini.

4. Beradu akting dengan Jeon Yeo Bin hingga Kwak Dong Yeon

Song Joong Ki di drama Korea VincenzoSong Joong Ki di drama Korea Vincenzo Foto: dok. tvN

Nantinya Vincenzo akan menjadi partner pengacara senior Hong Cha Young, yang diperankan Jeon Yeo Bin. Selain itu cerita juga akan bertambah seru dengan aksi menghibur dari Ok Taecyeon yang berperan sebagai Jang Jun Woo, pengacara magang sekaligus partner Hong Cha Young.

Yoo Jae Myung, Kwak Dong Yeon dan Kim Yeo Jin adalah sederet aktor dan aktris berbakat yang juga menjadi lawan main Song Jong Ki di serial ini.

5. Belajar bahasa Italia

Perannya sebagai Vincenzo Cassano, yang merupakan pengacara dan consigliere (penasihat) mafia dari Italia, mengharuskan mantan suami Song Hye Kyo itu untuk belajar bahasa Italia. Bahkan Jong Ki juga pernah mengatakan kalau dia mengalami kesulitan saat mempelajari bahasa tersebut.

Tak hanya itu, dalam drama Korea ini juga ada satu hal yang membuat mata semua tertuju padanya. Adanya salah satu produk Indonesia yang menjadi sponsor dalam drama Korea tersebut.

VincenzoVincenzo Foto: Twitter Korean Drama Movie

"Kita bangga sekali Kopiko sebagai merek Indonesia yang mendunia, merupakan aset negara yang berharga dan kita berharap pencapaian Kopiko ini akan menginspirasi," kata Presiden Direktur Mayora Grup, Andre Sukendra Atmadja.

(aay/aay)