5 Drama Terbaik Go Ara, Reply 1994 hingga Black

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 14:26 WIB
Drama Korea yang diperankan Go Ara
Deretan drama Korea yang diperankan Go Ara.
Jakarta -

Kalau kamu belakangan suka nonton drama Korea di Netflix, mungkin sudah familier dengan wajah yang satu ini. Go Ara merupakan aktris Korea Selatan yang pernah bernaung di bawah manajemen SM Entertainment sebelum pindah ke manajemen khusus aktor dan aktris.

Go Ara belum lama merayakan ulang tahun ke-32 pada 11 Februari 2021 lalu. Tahun ini tepat 18 tahun dirinya menapaki karier di industri hiburan Korea Selatan. Butuh waktu yang cukup lama buat Go Ara mulai diperhitungkan sebagai aktris, lho!

Ini deretan drama Korea terbaiknya:

Reply 1994

Chilbong Reply 1994 Ikon Second Lead yang TersakitiGo Ara dan Yoo Yeon Seok di Reply 1994 Foto: dok. tvN

Perannya sebagai Sung Na Jung, menjadi salah satu peran ikonik yang pernah dimainkan Go Ara. Drama Korea Reply 1994 juga jadi titik balik karier Go Ara. Na Jung di drama ini merupakan gadis sembrono, ekspresif sekaligus selalu percaya diri.

Dengan cara bicaranya yang khas dengan dialek daerah Masan yang tergila-gila dengan Sang Min sang pemain basket. Tapi siapa yang menyangka, kalau Na Jung bertemu suami masa depannya di rumahnya sendiri yaitu salah satu penghuni kost Simcheon Boarding.

Do Do Sol Sol La La Sol

Drama Korea Do Do Sol Sol La La SolDrama Korea Do Do Sol Sol La La Sol Foto: Dok. KBS2

Drama ini menjadi drama comeback Go Ara di tahun 2020, yang bercerita tentang seorang pianis yang bangkrut karena kematian ayahnya. Hidupnya pun lebih berwarna ketika dia bertemu dengan Sunwoo Jun yang membantu mewujudkan impiannya membuka tempat kurus piano bernama La La Land.

Aktingnya sebagai Gu Ra Ra yang selalu ceria dan optimis, membuat cerita dalam drama ini jadi lebih berwarna. Apalagi chemistry-nya dengan Kim Jae Wook yang berperan sebagai Sunwoo Jun, sukses membuat para penonton baper.

Haechi

Drama Korea yang diperankan Go AraDrama Korea yang diperankan Go Ara: Haechi Foto: dok. Istimewa

Dalam drama ini Ara berperan sebagai Chun Yeo Ji, seorang polwan tomboy di zaman Joseon yang sering melakukan penyamaran demi menangkap penjahat. Haechi bercerita tentang empat orang dengan latar belakang yang berbeda dan dari berbagai lapisan masyarakat, yang ingin membuat sebuah reformasi . Mereka adalah Pangeran Lee Geum, Detective Chun Yeo Ji, Park Moon So dan Dal Moon.

Miss Hammurabi

Drama Korea yang diperankan Go AraDrama Korea yang diperankan Go Ara: Miss Hamurabi Foto: dok. Istimewa

Alumni Chung Ang University ini juga pernah berperan sebagai hakim di drama Miss Hamurabi bersama L Infinite. Dia berperan sebagai Park Cha Oh Reum, seorang hakim muda yang idealis dan memiliki semangat untuk membela orang-orang tertindas dan harus bekerja sama dengan hakim keras kepala, Ba Reum. Mereka berdua bekerja dengan Ketua Majelis Hakim Se Sang yang rendah hati dan berpengalaman.

Black

Drama Korea yang diperankan Go AraDrama Korea yang diperankan Go Ara: Black Foto: dok. Istimewa

Dia juga pernah membintangi drama dengan genre romance fantasy thriller, Black, beradu akting dengan aktor Song Seung Hoon tahun 2017. Memerankan sosok Kang Ha Ram, Go Ara di sini punya kemampuan melihat bayangan kematian.

(aay/aay)