7 Aktor Muda Korea yang Kariernya Bersinar di 2021

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 13:04 WIB
Song Kang dan Lee Do Hyun Bintangi Sweet Home
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Menjamurnya berbagai judul serial drama Korea tidak terlepas dari para aktor yang sudah berperan begitu ciamiknya. Mulai dari Hyun Bin hingga Kim Soo Hyun, berhasil membawa drama Korea lebih dikenal masyarakat dunia.

Tidak hanya aktor senior saja, tapi saat ini banyak aktor Korea usia 20-an yang sukses mencuri perhatian para pecinta K-Drama. Akting yang memikat membuat karier mereka semakin menanjak dan bisa saja menjadi penerus aktor senior ternama.

Berikut ini sederet aktor Korea muda yang kariernya semakin cemerlang:

1. Song Kang

Song Kang dan Lee Do Hyun Bintangi Sweet HomeSong Kang dan Lee Do Hyun Bintangi Sweet Home Foto: (dok. Netflix)

Aktor kelahiran 1994 ini memulai debut aktingnya di drama Korea The Liar and His Lover (2017). Song Kang makin dikenal saat berakting sebagai pemeran utama di drama Korea original Netflix bertajuk Sweet Home (2020) dan mendapat pujian dari publik.

Tahun ini, wajahnya akan menghiasi layar kaca dengan berperan dalam dua serial drama, yaitu Love Alarm 2 dan Navillera.

2. Kim Young Dae

Kim Young DaeKim Young Dae Foto: (dok. Instagram)

Kim Young Dae mulai dikenal sejak berperan menjadi sosok tsundere di serial drama The Penthouse (2020). Dia juga pernah menjadi cameo di True Beauty (2020) episode 15.

Sebelum itu, Young Dae pernah membintangi drama populer, seperti Extraordinary You (2019) dan Cheat On Me If You Can (2020). Berkat perannya sebagai Cha Soo Ho, Kim Young Dae berhasil menyabet pernghargaan Netizen Award di KBS Drama Awards 2020.

Tahun ini, dia akan kembali berperan sebagai Joo Seok Hoon di drama The Penthouse 2 yang tayang pada 19 Februari nanti.

3. Cha Eun Woo

Jaket Cha Eun WooJaket Cha Eun Woo Foto: Dok. tvN

Walaupun, usianya baru menginjak 24 tahun (umur Korea), karier berakting Cha Eun Woo semakin cemerlang lewat serial drama True Beauty (2020). Aktingnya pada serial drama tersebut menuai banyak pujian mulai dari sutradara hingga para netizen.

Cha Eun Woo pun menjadi aktor yang sering diperbincangkan selama drama True Beauty tayang. Sebelum itu, anggota boyband ASTRO ini pernah membintangi drama, seperti ID: Gangnam Beauty (2018) dan Rookie Historian Goo Hae-Ryung (2019).

4. Ro Woon

RowoonRowoon Foto: Twitter

Anggota dari boyband SF9 ini mulai mencuri perhatian lewat akting yang apik di serial drama Extraordinary You (2019). Ro Woon berhasil meraih penghargaan sebagai Best New Actor di MBC Drama Awards 2019.

Berkat aktingnya itu, Ro Woon menjadi pemeran utama dalam serial drama She Would Never Know (2021). Aktingnya pun mendapat pujian dari sutradara dan semakin terkenal.

5. Jo Byung Gyu

Jo Byeong GyuJo Byeong Gyu Foto: (dok. Instagram)

Aktor yang sudah berkarier sejak 2015 ini mulai menjadi perhatian lewat aktingnya dalam serial drama The Uncanny Counter (2020). Bahkan, akting sekaratnya dalam drama tersebut menuai pujian lantaran begitu alami seakan-akan dia merasakan rasa sakit tersebut.

Byung Gyu juga pernah bermain dalam serial drama Hot Stove League (2019) dan mendapat penghargaan sebagai Best New Actor di SBS Drama Awards 2020.

6. Lee Do Hyun

Song Kang dan Lee Do Hyun Bintangi Sweet HomeSong Kang dan Lee Do Hyun Bintangi Sweet Home Foto: (dok. Netflix)

Lee Do Hyun mulai dikenal saat memerankan karakter Go Woo Young di serial drama 18 Again (2020). Berkat drama tersebut, Do Hyun berhasil mendapat penghargaan sebagai Best New Actor di APAN Star Awards 2021.

Di tahun yang sama, aktor yang berkarier sejak 2017 ini berakting dalam serial drama Netflix Sweet Home. Mendapat begitu banyak pujian, Lee Do Hyun digadang-gadang akan menjadi aktor bergengsi 2021.

7. Kim Dong Hee

Kim Dong HeeKim Dong Hee Foto: Kim Dong Hee (dok. Instagram)

Aktor yang masih berusia 22 tahun ini mencuri perhatian lewat aktingnya di serial drama Netflix Extracurricular (2020). Baru memulai debut akting pada 2018, Dong Hee berperan sebagai pemeran utama dalam serial drama tersebut.

Walaupun, aktingnya sempat dikritik di serial drama Itaewon Class (2020), tapi aktingnya di Extracurricular banjir pujian dari para penonton.



Simak Video "Berkeliaran di Itaewon saat Corona, Jungkook BTS Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)