7 Peran Ikonik Yoo Ah In, Aktor Terbaik Blue Dragon Film Awards

Geralda Talitha - detikHot
Jumat, 12 Feb 2021 10:06 WIB
Yoo Ah In di konferensi pers film
Foto: Getty Images/Getty Images
Jakarta -

Yoo Ah In belum lama ini kembali membawa pulang piala Best Actor di ajang 41st Blue Dragon Film Awards. Penghargaan itu diberikan kepadanya berkat peran di film Voice of Silence.

Sepanjang kariernya, Yoo Ah In banyak memerankan karakter ikonik. Berikut sederet peran yang pernah dimainkan Yoo Ah In dan melekat di hati para penggemar:

1. Moon Jae Sin - Sungkyunkwan Scandal (2010)

Dalam drama sageuk Sungkyunkwan Scandal, Yoo Ah In rela memanjangkan rambutnya demi memainkan karakter Moon Jae Sin. Sifatnya yang supergalak membuatnya jadi orang yang paling dihindari karakter Yoon He, nih. Tapi karena sering bertemu, akhirnya mereka akrab bahkan jadi teman sekamar juga lho.

2. Lee Sun Jae - Secret Affair (2014)

Yoo Ah In ternyata juga pernah beradu akting dengan aktris Kim Hee Ae lewat perannya sebagai Lee Sun Jae di drama Secret Affair. Lee Sun Jae diceritakan memiliki hubungan tersembunyi dengan perempuan berumur 40 tahun, Oh Hye Won.

Yoo Ah In di Cannes Film Festival, Palais des Festival, Cannes, Prancis.Yoo Ah In di Cannes Film Festival, Palais des Festival, Cannes, Prancis. Foto: Getty Images/Nicholas Hunt

3. Pangeran Sado - The Throne (2015)

Setahun setelah main bareng aktris The World of the Married, dirinya kembali ke layar lebar lewat film The Throne. Dia memerankan pangeran Sado yang merupakan penerus tahta Raja Yeong Jo.

4. Han Seo Joo - Chicago Typewriter (2017)

Chicago Typewriter menjadi drama TV terakhir yang dibintanginya bersama Im Soo Jung dan Go Kyung Pyo. Dirinya berperan sebagai Seo Joo, seorang penulis terkenal yang secara misterius terhubung dengan dirinya di masa lalu lewat mesin tik tua.

5. Yun Jeong Hak - Default (2018)

Default merupakan film layar lebar yang dirilis November 2018. Bercerita tentang di balik layar negosiasi antara Korea Selatan dengan IMF. Yoo Ah In sendiri berperan sebagai Yun Jeong Hak, yang bekerja di bidang keuangan.

AliveYoo Ah In di Alive Foto: dok youtube

6. Oh Joon Woo - #Alive (2020)

Tahun lalu, aktor berusia 34 tahun ini juga kembali menyapa para fansnya lewat film #Alive. Dia berperan sebagai Oh Joon Woo, seorang gamers yang terisolasi di apartemen bersama Kim Yoo Bin, karena serangan zombie yang membabi buta. Berkat perannya ini, Ah In meraih penghargaan Best Actor di Cine21 Awards.

7. Tae In - Voice of Silence (2020)

Setelah #Alive, di tahun yang sama dia kembali ke layar lebar dengan bermain di film Voice of Silence. Di film ini dia memiliki peran unik sebagai sosok bisu bernama Tae In. Bahkan Ah In tidak mengucapkan satu pun dialog dalam karya sutradara Hong Eui Jeong ini.

Berkat perannya itu lah dia dinobatkan sebagai Best Actor di 41st Blue Dragon Film Awards Februari 2021 ini.

(aay/aay)