5 Drama Korea Adaptasi Tiongkok Buat Menemani Liburan Imlek

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 20:04 WIB
A Love So Beautiful
Foto: dok. KBS
Jakarta -

Perayaan Imlek pada 2021 ini agak sedikit berbeda lantaran masih tingginya angka COVID-19 di Indonesia. Aktivitas di luar rumah yang dibatasi membuat perayaan Imlek tidak semeriah biasanya.

Walaupun, cuma di rumah saja, kamu tetap bisa menghibur diri dengan menonton drama Korea. Berikut ini drakor yang diadaptasi dari drama Tiongkok untuk menemani liburan Imlek kamu. Yuk, simak!

1. Moon Lovers (Scarlet Heart: Ryeo - 2016)

Scarlet Heart: RyeoScarlet Heart: Ryeo Foto: dok. SBS

Moon Lovers atau Scarlet Heart: Ryeo adalah drama adaptasi dari Tiongkok dengan judul Scarlet Heart atau Bu Bu Jing Xin. Kisahnya diadaptasi dari novel berjudul sama karya Tong Hua. Scarlet Heart: Ryeo berkisah tentang seorang gadis dari abad ke-21 bernama Go Ha Jin (IU) yang tenggelam di danau saat terjadinya gerhana matahari total. Kemudian, dia hidup kembali saat era Dinasti Goryeo. Banyak penggemar yang mengharapkan adanya musim kedua drama ini.

2. A Witch's Love (2014)

A Witch's LoveA Witch's Love Foto: dok. tvN

A Witch's Love adalah drama adaptasi dari Taiwan yang berjudul My Queen yang populer pada 2009. Di negara asalnya drama ini dibintangi oleh Cheryl Yang dan Ethan Ruan. Drama Koreanya sendiri berkisah tentang percintaan seorang reporter bernama Ban Jin Yeon (Uhm Jung Hwa) berusia 39 tahun yang tidak peduli tentang percintaan karena trauma masa lalu.

3. A Love So Beautiful (2020)

A Love So BeautifulA Love So Beautiful Foto: dok. KBS

Drama yang sudah tayang sejak 28 Desember ini diadaptasi dari drama Tiongkok berjudul sama. Di negara asalnya, drama ini tayang tahun 2017 dan dibintangi oleh Shen Yue dan Hu Yitian.

Versi drama Koreanya berkisah tentang Shin Sol Yi (So Ju Yeon) yang dikenal ceria walaupun cintanya ditolak berkali-kali oleh Cha Heon (Kim Yo Han). Kemudian, muncul sosok Woo Dae Sung (Yeo Hoe Hyun), siswa baru yang menyukai Sol Yi. Kedekatan mereka pun mengusik pikiran Cha Heon. Drama ini adalah pertama kalinya anggota grup WEi ini berperan sebagai pemeran utama.

4. The Time We Were Not in Love (2015)

The Time We Were Not in LoveThe Time We Were Not in Love Foto: dok. SBS

The Time We Were Not in Love merupakan drama adaptasi dari Taiwan bertajuk In Time With You. Drama Taiwannya sendiri diperankan oleh Chen Bolin dan Ariel Lin. Drama Koreanya menceritakan tentang Oh Ha Na (Ha Ji Won) dan Choi Won (Lee Jin Wook) yang berusia 34 tahun dan berteman sejak masih sekolah. Mereka sudah menjalin persahabatan selama 17 tahun dan saling bergantung satu sama lain. Teaser pertama drama ini sempat dihapus lantaran konsepnya menjiplak dari film pendek animasi Jinxy Jenkins & Lucky Lou.

5. Fated To Love You (2014)

Fated To Love YouFated To Love You Foto: dok. MBC

Fated To Love You juga drama adaptasi dari drama Taiwan populer 2008 dengan judul yang sama. Di Taiwan, drama komedi romantic ini dibintangi oleh Joe Chen dan Ethan Ruan. Drama Koreanya bercerita tentang CEO perusahaan besar bernama Lee Gun (Jang Hyuk) yang dicampakkan oleh kekasihnya dan berakhir tidur bareng dengan wanita tidak dikenal bernama Kim Mi Young (Jang Na Ra).

(aay/aay)