10 Fakta Drama Korea Sisyphus: The Myth, Diperankan Park Shin Hye

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 22 Jan 2021 11:55 WIB
Sisyphus: The Myth
Intip 10 fakta drama Korea Sisyphus: The Myth yang akan tayang di JTBC ini yuk! (Foto: dok. JTBC)
Jakarta -

Drama Korea Sisyphus: The Myth akan mulai tayang 17 Februari 2021. Judul ini melengkapi deretan drama Korea yang siap tayang bulan depan.

Sisyphus: The Myth diperankan oleh aktris Park Shin Hye dan aktor Cho Seung Woo. Wajah-wajah familier seperti Sung Dong Il dan Jeon Gook Hwan pun ikut di jajaran pemain drama ini.

Intip 10 fakta terkait drama Korea Sisyphus: The Myth yang akan tayang di JTBC ini yuk!

1. Sajikan fantasi dan misteri

Kesan fantasi dan misteri memang sudah tampak dari deretan teaser, trailer, hingga poster yang dirilis buat Sisyphus: The Myth. Diceritakan ada makhluk-makhluk asing yang sembunyi di dunia yang ditinggali manusia. Lalu dua karakter utamanya akan mengungkap misteri tersebut.

2. Peran Park Shin Hye dan Cho Seung Woo

Park Shin Hye akan memerankan sosok bernama Kang Seo Hae dalam Sisyphus: The Myth. Seorang perempuan tangguh yang bakal menjadi penyelamat buat Han Tae Sool, karakter yang diperankan oleh Cho Seung Woo.

Kang Seo Hae punya kemampuan menggunakan senjata dan bertahan hidup dalam kondisi yang berbahaya. Sementara Han Tae Sool merupakan seorang ilmuwan jenius yang terlibat dalam sebuah perjalanan menegangkan.

3. Sinopsis drama Korea Sisyphus: The Myth

Sisyphus: The MythPoster drama Korea Sisyphus: The Myth Foto: dok. JTBC

Sisyphus: The Myth berangkat dari sebuah pertanyaan "bagaimana kalau kita bisa kembali ke masa lalu?" dan kemudian mewujudkan pertanyaan itu. Cerita Sisyphus: The Myth akan berfokus pada karakter Han Tae Sool dalam perjalanannya mengungkap misteri makhluk yang diam-diam tinggal di dunia manusia. Sementara Kang Seo Hae ikut bersamanya dan kerap kali menyelamatkan Han Tae Sool dari bahaya.

4. Ada alternate universe?

Banyak drama Korea yang menampilkan dua dunia seperti misalnya Train (OCN, 2020) dan The King: Eternal Monarch (SBS, 2020). Dari poster Sisyphus: The Myth yang sudah dirilis sebelumnya memunculkan spekulasi soal adanya dua dunia yang bakal ditampilkan di drama ini.

Dalam salah satu poster, siluet Park Shin Hye dan Cha Seung Woo tampak berdiri di sebuah gerbang misterius. Akankah itu portal menuju dunia lain?

5. Perjalanan waktu

Selain dua dunia, Sisyphus: The Myth juga membuka kemungkinan soal perjalanan waktu. Dalam poster yang sama ditampilkan slogan "Satu dunia, dua masa depan". Lalu dalam sebuah wawancara, Park Shin Hye juga mengungkapkan soal penampilan karakter Kang Seo Hae yang cukup berbeda di dua periode waktu.

6. Berlatar tahun 2020

Satu periode waktu yang ditampilkan di Sisyphus: The Myth adalah tahun 2020. Dijelaskan aktor Cho Seung Woo, drama ini bakal menceritakan kondisi Korea Selatan di tahun 2020 juga di masa depan yang mana kondisi negara sudah hancur. Akankah ada bumbu-bumbu pandemi COVID-19 di kisah ini nantinya?

Sisyphus: The MythAktor Cho Seung Woo di Sisyphus: The Myth Foto: dok. JTBC

7. Karya sutradara drama Korea Lee Min Ho

Sisyphus: The Myth diarahkan oleh sutradara Jin Hyeok, nama yang sudah tidak asing lagi di dunia drama Korea. Sebelumnya Jin Hyeok telah menyutradarai dua drama Lee Min Ho seperti City Hunter (SBS, 2011) dan The Legend of the Blue Sea (SBS, 2016). Jin Hyeok juga orang yang sama di balik kesuksesan drama Korea Brilliant Legacy (SBS, 2009) dan The Master's Sun (SBS, 2013).

8. Diproduksi 16 episode

Sisyphus: The Myth akan diproduksi sebanyak 16 episode, seperti kebanyakan drama Korea yang kini sedang tayang. Drama ini adalah salah satu produksi spesial JTBC buat merayakan ulang tahun ke-10 mereka. Sisyphus: The Myth bakal menggantikan slot jam tayang Run On.

9. Akting bareng pertama Park Shin Hye dan Cho Seung Woo

Sisyphus: The Myth untuk pertama kalinya menyatukan aktris Park Shin Hye dan Cho Seung Woo. Park Shin Hye menyebut bahwa dirinya senang bisa berkolaborasi dengan aktor yang lebih senior darinya.

"Menyenangkan tampil bersama dan aku menikmati energi yang kami bagikan dan perasaan yang kami ciptakan bersama buat proyek ini dan karakter kami," kata Park Shin Hye dalam sebuah wawancara.

Cho Seung Woo juga mengungkap kekagumannya pada Park Shin Hye. Dia menyebut sosok pemeran Go Mi Nam di You're Beautiful itu sebagai aktris yang jujur dalam berakting.

Sisyphus: The MythSisyphus: The Myth Foto: dok. JTBC

10. Park Shin Hye ikut sekolah khusus demi peran

Memerankan Kang Seo Hae, Park Shin Hye dituntut melakukan banyak adegan aksi. Untuk itu, dia pun ikut sekolah khusus aksi buat peran ini.

"Buat membiasakan tubuhku," katanya. "Aku ikut sekolah aksi dan membuat diriku terbiasa dengan gerakan-gerakan aksi dasar," tutupnya.

(ron/mau)