10 Fakta Drama Korea Dear.M, Spin Off Love Playlist Tayang Akhir Februari

Tim detikcom - detikHot
Senin, 18 Jan 2021 21:04 WIB
Drama Korea Dear.M tayang Februari 2021.
Intip sederet fakta drama Korea Dear.M yang tayang Februari 2021! (Foto: dok. KBS2)
Jakarta -

Web series Love Playlist amat disukai, sehingga universe-nya berlanjut ke kisah berbeda dengan judul Dear.M. Bertabur bintang muda, Dear.M jadi drama Korea yang dinantikan kehadirannya.

Dear.M diproduksi selama beberapa episode. Tidak seperti drama Korea pada umumnya yang tayang dua episode dalam satu minggu, Dear.M hanya akan menyajikan satu episode saja.

"Karena drama ini hanya akan ditayangkan satu episode setiap pekannya, keselamatan dalam produksi akan menjadi hal utama dalam syuting, sambil memperbesar kemungkinan untuk berada di posisi puncak tren program dalam periode waktu tiga bulan," ungkap Jo Hyun Ah, kepala produser dari Dear.M beberapa waktu lalu.

Intip yuk sederet fakta dari drama Korea Dear.M:

1. Debut akting Jaehyun NCT

Dear.M akan jadi debut akting Jaehyun NCT di drama Korea. Sejak rencana produksi Dear.M beredar, nama Jaehyun sudah dilirik sebagai pemeran utama. Memang debut Jaehyun di drama Korea sudah lama dinantikan oleh fans. Visualnya yang sempurna memang pas banget buat memerankan cowok ganteng di kampus!

2. Spin-off web series populer Love Playlist

Dear.M merupakan spin-off dari web series populer Love Playlist. Idenya datang dari rumah produksi yang sebelumnya membuat beberapa season web series Love Playlist. Tayang perdana di tahun 2017, serial pendek-pendek ini memang nagih banget buat disaksikan saat senggang. Apalagi ceritanya yang ringan dan tak jarang membuat penonton bisa bersimpati dengan karakter-karakternya.

3. Mengambil tema anak kuliahan

Sama seperti Love Playlist, Dear.M juga bercerita tentang kehidupan anak kuliahan. Naskahnya ditulis oleh Lee Seul dan akan disutradarai oleh Park Jin Woo. Cerita antara karakter-karakternya terjadi di sekitar kampus Universitas Seoyeon.

[Gambas:Youtube]

4. Potret unggahan viral

Cerita Dear.M berawal dari sebuah unggahan viral di internet. Seseorang menulis posting-an di komunitas online kampus yang bikin geger. Sosok misterius berinisial 'M' yang ditulis dalam posting-an tersebut pun mendadak jadi yang paling dicari.

Dari sana ceritanya kemudian berkembang ke kisah romansa para pemainnya. Tentang bagaimana sebuah unggahan viral tentang 'M' tersebut ternyata punya dampak yang besar untuk kehidupan orang-orang di sekitar kampus.

Jaehyun NCT saat pembacaan pertama naskah Dear.MJaehyun NCT saat pembacaan pertama naskah Dear.M Foto: dok. Kbs2

5. Tentang cinta dan persahabatan

Ada banyak aktor dan aktris muda yang main di Dear.M. Karakter-karakter dalam drama Korea ini akan saling terhubung lewat kisah cinta antara satu sama lain. Tim produksi Dear.M pun menjanjikan sebuah cerita soal persahabatan. Terutama antara Ma Joo Ah yang diperankan Park Hye Soo dan Cha Min Ho yang diperankan Jaehyun NCT.

Ma Joo Ah dan Cha Min Ho adalah dua sahabat yang berkuliah di Universitas Seoyeon. Mereka adalah teman kecil yang sudah menjalin pertemanan selama 12 tahun.

6. Kehidupan di asrama

Kangen dengan dinamika kehidupan dalam asrama anak kuliahan di drama Korea? Dear.M akan menampilkannya. Para karakter diceritakan hidup bersama dalam sebuah asrama yang tentunya akan penuh keseruan hingga drama.

7. Deretan pemain

Selain Jaehyun NCT dan Park Hye Soo, drama korea Dear.M juga akan diperankan oleh sederet bintang muda seperti Woo Davi, Noh Jung Ui, Bae Hyun Sung, Lee Jung Shik, Hwang Bo Reum Byul, Jo Joon Young, dan beberapa nama lainnya.

8. Diperankan idola K-Pop

Member girlband CLC Eunbin juga digaet buat memerankan salah satu karakter dalam Dear.M. Lalu ada juga member boyband K-Pop UP10TION Lee Jin Hyuk yang memang belakangan sedang populer. Keduanya adalah nama-nama idola K-Pop yang ikut terlibat di Dear.M selain Jaehyun NCT.

Park Hye Soo saat pembacaan pertama naskah Dear.MPark Hye Soo saat pembacaan pertama naskah Dear.M Foto: dok. KBS2

9. Kim Sae Ron batal main

Aktris Kim Sae Ron sebelumnya digaet buat jadi pemeran utama. Namun mendadak Kim Sae Ron mengumumkan buat mundur dari proyek ini. Keputusan Kim Sae Ron untuk tidak melanjutkan peran di Dear.M disebut karena perbedaan pendapat. Usai Kim Sae Ron mundur, nama Park Hye Soo lalu muncul sebagai penggantinya.

10. Tayang Februari 2021

Meski proses syuting berjalan di tengah pandemi COVID-19, namun drama Dear.M tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Sehingga akhirnya Dear.M bisa tayang sesuai jadwal pada 26 Februari 2021 mendatang.

(aay/mau)