Kyuhyun Super Junior Jadi Pemeran Utama di Drama Musikal Phantom

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 13 Jan 2021 18:02 WIB
Kyuhyun bintangi drama musikal Phantom
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Kyuhyun akan kembali menunjukkan kemampuan aktingnya melalui drama musikal. Ia dikonfirmasi akan tampil dalam drama musikal bertajuk Phantom.

Phantom diambil dari novel karya Gaston Leroux berjudul Le Fantome de l'Opera. Drama ini ditampilkan pertama kali dalam pertunjukan Broadway pada tahun 1991.

Sejak saat itu, Le Fantome de l'Opera diakui atas kualitas sinematik dan popularitasnya. Saat ditayangkan, drama ini juga mendapatkan pujian sebagai puncak sebuah karya seni dengan mengkombinasikan semua genre seni.

Di Korea Selatan sendiri, Le Fantome de l'Opera atau musikal Phantom dipertunjukkan untuk pertama kalinya pada tahun 2015. Setelah meraih kesuksesan di pertunjukan pertamanya, drama musikal Phantom kembali digelar pada 2016 dan 2018.

Pertunjukan drama Phantom sukses mencuri perhatian publik Korea. Tercatat sebanyak 450 ribu orang telah menonton pertunjukan drama musikal tersebut.

Kyuhyun bintangi drama musikal PhantomKyuhyun bintangi drama musikal Phantom Foto: (dok. SM Entertainment)

Untuk pertunjukan terbaru Phantom, Kyuhyun didapuk memerankan sosok Phantom, sang karakter utama. Sosok tersebut diceritakan tinggal di bawah tanah, tepatnya di bawah sebuah teater opera.

Phantom memiliki bakat yang luar biasa, namun sayangnya wajahnya tak terlalu tampan. Sehingga, ia tak memiliki kesempatan untuk berada di atas panggung seperti aktor lainnya.

Phantom, yang diperankan oleh Kyuhyun, merupakan karakter yang sulit. Dibutuhkan seni peran yang mendalam, serta kemampuan bernyanyi dan teknik vokal yang tinggi.

Hal ini tentunya membuat penampilan Khyuhyun di drama musikal Phantom sangat dinantikan. Namun drama musikal ini baru bisa disaksikan mulai 17 Maret 2021.

Ini bukan kali pertama Kyuhyun membintangi sebuah drama musikal. Member Super Junior tersebut telah menunjukkan bakatnya di dunia seni peran lewat drama musikal The Three Musketeers yang ditayangkan pada 2010, juga Catch Me if You Can.

Selain itu, Kyuhyun juga dipercaya untuk tampil dalam drama musikal Moon Embracing the Sun, Singin in the Rain, The Days, Robin Hood, Mozart!, The Man Who Laughs, hingga Werther.



Simak Video "Siwon Super Junior Kirim Doa untuk Korban Gempa Sulbar"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)