5 Fakta Drama Korea Finger yang Batal Satukan Kim Soo Hyun-Han Hyo Joo

Tim detikcom - detikHot
Senin, 04 Jan 2021 18:02 WIB
Han Hyo Joo
Han Hyo Joo diincar buat perankan Finger. Kim Soo Hyun batal main di sana. (Foto: dok. Instagram @hanhyojoo222)
Jakarta -

Banyak yang menantikan kolaborasi antara Kim Soo Hyun dengan Han Hyo Joo dalam sebuah proyek drama televisi. Sayangnya fans harus menunggu lebih lama buat benar-benar melihat dua bintang drama Korea ini dalam sebuah proyek.

Drama Korea Finger seharusnya mempersatukan keduanya. Namun pada Senin (4/1/2021) dikabarkan bahwa Kim Soo Hyun mundur dari proyek drama ini. Itu artinya Han Hyo Joo bakal dapat pasangan baru. Meski belum diumumkan siapa yang akan menggantikan posisi Kim Soo Hyun.

Finger bisa jadi drama Korea selanjutnya yang akan ramai dibicarakan oleh penggemar drama Korea di Indonesia. Berikut sederet fakta tentang drama Korea Finger:

1. Bertema sosiopat, bergenre thriller

Kim Soo HyunKim Soo Hyun di It's Okay to Not Be Okay Foto: Internet

Awalnya Kim Soo Hyun ditawari peran sosiopat buat drama Korea ini. Finger menjadi judul drama Korea lain yang menyoroti kehidupan seorang karakter dengan gangguan mental.

Karakter utama di drama Korea Finger adalah seorang desainer interior yang mengidap gangguan mental. Dia adalah sosiopat dengan gangguan identitas disosiatif atau berkepribadian ganda.

2. Produksi original Netflix

Pemain Drama Korea Sweet HomeDrama Korea Sweet Home salah satu produksi original Netflix di 2020. Foto: Dok. Netflix

Netflix telah banyak menghadirkan produksi original selama beberapa tahun ini. Sebut saja The Memories of Alhambra, Itaewon Class, It's Okay To Not Be Okay, Start-Up, Kingdom, hingga Sweet Home. Finger akan jadi produksi original Netflix selanjutnya yang diperkirakan akan syuting tahun ini.

3. Comeback Han Hyo Joo di drama Korea

W - Two WorldsW - Two Worlds Foto: W - Two Worlds (dok. ist)

Han Hyo Joo juga ditawari proyek drama Korea Finger. Menurut laman Wikipedia-nya, Finger akan jadi comeback drama Korea Han Hyo Joo setelah sederet film yang diperankannya.

Sebelumnya Han Hyo Joo main bareng Lee Jong Suk dalam drama Korea W. Drama Korea ini menyatukan kehidupan manusia dengan dunia webtoon.

4. Debut sutradara Jung Ji Woo

Netflix memilih sutradara Jung Ji Woo buat mengarahkan drama Korea Finger. Proyek Finger akan jadi debut dari sutradara tersebut. Sementara naskahnya bakal digarap oleh Han Ji Wan yang sebelumnya menulis naskah buat drama Korea Wanted di tahun 2016.

5. Batal diperankan Kim Soo Hyun

Kim Soo HyunKim Soo Hyun Foto: Internet

Kim Soo Hyun pada akhirnya menolak tawaran main di Finger. Sejumlah alasan, termasuk perbedaan antara sang aktor dengan pihak produksi merupakan alasan di balik keputusan tersebut. Pihak manajemen Kim Soo Hyun, Gold Medalist Entertainment, mengungkap saat ini Kim Soo Hyun masih akan meninjau tawaran akting lainnya.

"Kim Soo Hyun saat ini masih melihat-lihat tawaran lain sebagai proyek terbarunya usai membintangi It's Okay to Not Be Okay," kata mereka.

(aay/dar)