Hot Top 10

10 Drama Korea Ter-Hot

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 31 Des 2020 10:31 WIB
Drama Korea Ter-Hot 2020
Foto: dok. detikcom

4. Hospital Playlist

Hospital PlaylistHospital Playlist Foto: Hospital Playlist (ist.)

Persahabatan empat orang pria dan satu wanita yang bekerja di rumah sakit swasta di Seoul terjalin sejak masa kuliah. Di sela-sela kesibukan mereka yang padat sebagai dokter, lima orang ini berusaha menyempatkan waktu buat nge-band bareng seperti masa-masa kuliah dulu atas permintaan salah satu dari mereka.

Kisah para dokter di Hospital Playlist dengan segara drama dan dinamika pekerjaan serta kehidupan pribadinya dihadirkan di Hospital Playlist. Aloha yang dinyanyikan oleh Jo Jung Suk, salah satu pemeran utamanya, jadi soundtrack drama Korea yang sukses mejeng di chart selama berbulan-bulan bahkan setelah drama tersebut tamat

Season 2 direncanakan tayang 2021.

5. Flower of Evil

Lee Joon Gi dalam drama Korea Flower of EvilLee Joon Gi dan Moon Chae Won dalam drama Korea Flower of Evil Foto: Dok. tvN

Seolah tak cukup hanya tegang dengan drama perselingkuhan, Flower of Evil menghadirkan kisah psikopat dan pertukaran identitas. Dibumbui oleh rahasia pembunuhan berantai bertahun-tahun yang lalu yang mendadak kembali mencuat dan diselidiki polisi.

Flower of Evil diperankan oleh Moon Chae Won dan Lee Joon Gi. Pasangan ini berhasil menarik perhatian penonton drama Korea di Indonesia lewat chemistry mereka, juga naskah yang bikin penonton penasaran ingin terus lanjut menonton dramanya sampai akhir.

6. It's Okay To Not Be Okay

Kim Soo HyunKim Soo Hyun dan Oh Jung Se Foto: Instagram/@soohyun_k216

Bukan sekali ini drama Korea mengangkat soal kesehatan mental. Isu sensitif yang sedang banyak dibahas ini dikemas dalam sebuah kisah cinta antara Kim Soo Hyun dan Seo Yea Ji. Dua orang yang punya trauma masa lalu yang tak sembuh, lalu perlahan saling mengisi kekosongan satu sama lain.

Rating dramanya medioker di Korea namun ramai dibahas netizen Indonesia. Oh Jung Se mencuri perhatian lagi lewat perannya sebagai sosok dengan sindrom autisme dalam drama ini. Buku cerita anak-anak yang dijadikan properti dalam drama dirilis juga di dunia nyata.