Podcast ngedrakor!: True Beauty, Cantik Tapi Palsu

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 19 Des 2020 21:06 WIB
Podcast Ngedrakor True Beauty
Foto: Podcast Ngedrakor True Beauty
Jakarta -

Start-Up berakhir dengan pro dan kontra, True Beauty muncul dengan kisah yang berbeda. Drama Korea tentang anak-anak SMA ini jadi salah satu favorit penonton drama Korea di Indonesia selama dua pekan terakhir.

Diangkat dari webtoon populer dan diperankan oleh deretan pemain muda, True Beauty mengangkat kisah soal krisis identitas remaja yang diserang tuntutan untuk menjadi cantik oleh sekitarnya. Diperankan oleh Moon Ga Young, Cha Eun Woo, dan Hwang In Yeop, True Beauty tayang eksklusif di Viu.

Episode terbaru Podcast ngedrakor! pekan ini mengulas drama Korea True Beauty dan sudah bisa didengarkan di semua platform streaming podcast termasuk Spotify, Google Podcast, dan Anchor. Episode ini ada giveaway, lho! Dengarkan podcast dan petunjuk giveaway-nya di bawah ini:

True Beauty diarahkan oleh sutradara Kim Sang Hyub yang sebelumnya sukses lewat drama Korea adaptasi webtoon juga berjudul Extraordinary You. Deretan pemain dari Extraordinary You seperti Lee Jae Wook pun sempat tampil sebagai cameo di True Beauty.

Sinopsis drama True Beauty bercerita tentang Im Ju Kyung (Moon Ga Young), remaja SMA yang dinilai punya wajah jelek oleh banyak orang, termasuk keluarganya sendiri. Penampilan Ju Kyung yang jauh dari standar kecantikan yang diyakini masyarakat membuatnya jadi bahan olok-olok tidak hanya di rumah tapi di sekolah. Dia bahkan jadi korban bully.

Suatu hari ketika dirinya merasa hidup sudah tidak ada gunanya lagi karena perlakuan orang-orang terhadapnya, dia bertemu dengan Lee Soo Ho (Cha Eun Woo) di atap gedung. Soo Ho mencoba menyelamatkan Ju Kyung sedang mencoba melompat (meski sebenarnya dia sendiri sudah membatalkan rencana itu dalam hati).

Tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan, Ju Kyung berusaha bangkit. Dengan bantuan beauty vlogger dia mengenal make up dan akhirnya mengubah penampilannya. Berbarengan dengan itu dia juga pindah sekolah dan tak dikira di sekolah barunya dia jadi sosok anak baru yang cantik bagai malaikat.

True Beauty bercerita tentang pergolakan batin dari Ju Kyung dalam menjalankan dua identitas yang berbeda. Bagaimana dia ingin selalu dilihat dan terlihat cantik namun di saat yang sama dia juga sadar bahwa kecantikannya hanya make up belaka.

Drama dan komedi dalam True Beauty amat kental dan kemasannya terasa ringan dan webtoon banget. Penonton akan dibawa menyelami dunia yang sama dengan webtoon-nya dalam visual yang berbeda.

True Beauty bisa disaksikan di Viu.

(aay/dar)