Rating Start-Up Malah Turun Jelang Episode Terakhir

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 06 Des 2020 11:50 WIB
Kim Seon Ho pemeran Han Ji Pyeong dalam drama Korea Start-Up
Foto: Instagram @seonho_kim
Jakarta -

tvN dan Netflix menayangkan episode 15 Start-Up pada Sabtu (5/12/2020). Terjadi penurunan rating buat drama yang diperankan Kim Seon Ho, Nam Joo Hyuk, dan Bae Suzy tersebut jelang penayangan episode terakhirnya.

Dicatat oleh Nielsen Korea, penayangan Start-Up episode 15 semalam mendapat rata-rata rating 5.0 persen. Angka ini masih kalah dari drama Korea The Uncanny Counter dari OCN yang justru mengalami kenaikan rating di episode 3 mereka.

Perolehan rating Start-Up di episode 15 sedikit turun dari episode yang tayang pekan lalu. Di episode 14 Start-Up masih menikmati kenaikan rating di angka 5.2 (naik dari 4.7 persen dari episode 13). Sayangnya episode 15 tidak bisa mempertahankan angka tersebut.

Meski begitu, antusiasme penggemar Indonesia buat Start-Up masih sangat tinggi. Meski penonton Indonesia tidak berkontribusi langsung dalam hal rating saat penayangannya di Korea Selatan, episode 15 tetap ramai dibicarakan di media sosial.

Episode 15 Start-Up kembali menghadirkan drama antara tiga pemeran utamanya: Seo Dal Mi, Nam Do San, dan Han Jip Yeong. Dalam bocoran adegan yang dirilis satu hari sebelumnya, Do San dan Dal Mi terlihat serius dalam menggarap bisnis bersama lagi setelah tiga tahun berpisah.

Di foto berbeda, keduanya pun bertatap sayang di salah satu tempat berkesan di Sandbox. Yaitu di kumpulan tulisan yang digantungkan para CEO di awal masuk Sandbox.

Start-Up merupakan salah satu drama Korea di masa pandemi yang sukses mencuri perhatian penonton Indonesia. Setelah sebelumnya Itaewon Class dan The World of The Married menjadi perbincangan di media sosial, kini Tim Do San dan Tim Jip Yeong memenuhi linimasa baik Twitter dan Instagram.

Start-Up juga jadi drama Korea yang melambungkan nama Kim Seon Ho di negara asalnya. Sosok tampan yang jadi "Anak Baik" di Start-Up itu kini juga jadi idola banyak penonton Start-Up di Indonesia.

Episode 16 sekaligus episode terakhir Start-Up akan tayang pada Minggu (6/12/2020). Start-Up bisa disaksikan di Netflix.

(aay/aay)